Tips & Trik

3 Cara Menyembunyikan Pesan Whatsapp Langsung di Whatsapp dan Dengan Aplikasi

×

3 Cara Menyembunyikan Pesan Whatsapp Langsung di Whatsapp dan Dengan Aplikasi

Sebarkan artikel ini
cara menyembunyikan pesan whatsapp

Cara menyembunyikan pesan whatsapp bisa menjadi hal yang sederhana bagi beberapa orang, namun masih banyak yang merasa kesulitan dalam melakukannya. Beberapa orang memilih untuk menyembunyikan pesan dengan alasan menjaga privasi mereka dari pandangan orang lain, sementara yang lain lebih memilih untuk mengarsipkan pesan yang dianggap tidak penting.

WhatsApp adalah aplikasi yang dimiliki oleh hampir semua orang, di mana pengguna dapat bertukar pesan teks, suara, gambar, emoji, dan stiker untuk menyampaikan berbagai perasaan. Selain alasan-alasan yang telah disebutkan, masih ada banyak alasan lain yang mendorong orang untuk mencari cara menyembunyikan pesan, baik yang dianggap penting maupun tidak.

Cara menyimpan atau menyembunyikan pesan WhatsApp yang bersifat pribadi atau kurang penting dapat dilakukan dengan mudah. Beberapa orang sudah terbiasa melakukannya, tetapi bagi yang belum familiar, berikut akan dijelaskan cara-caranya.

Cara Menyembunyikan Pesan Whatsapp Langsung Pada Aplikasi Whatsapp

Untuk melakukan penyembunyian pesan whatsapp sebetulnya bisa langsung dilakukan pada aplikasi whatsapp itu sendiri. Baik whatsapp pada perangkat android maupun iphone, pesan-pesan yang dirasa penting ataupun privasi bisa disembunyikan.

Nah berikut akan dijelaskan cara menyembunyikan pesan whatsapp langsung pada aplikasi whatsapp itu sendiri berdasarkan perangkat yang digunakan yaitu android dan iphone:

1. Pada Whatsapp di Perangkat Android

Bagi para pengguna android tentunya untuk menyembunyikan pesan whatsapp bisa dilakukan dengan melalui aplikasi whatsapp itu sendiri. Berikut rincian langkah caranya:

  • Silahkan membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, tentukan obrolan pesan yang ingin disembunyikan dan tahan layar hingga muncul sejumlah ikon, termasuk ikon pin, tempat sampah, volume, dan sebuah kotak berpanah menghadap ke bawah.
  • Lalu pilih ikon kotak berpanah ke bawah yang merupakan ikon untuk mengarsipkan pesan.
  • Setelah itu cukup klik ikon tersebut dan pesan yang dipilih secara otomatis akan masuk ke dalam bagian arsip. Pengguna dapat memastikannya dengan memeriksa bagian teratas, di mana akan tertera tulisan diarsipkan.

2. Pada Whatsapp di Perangkat iPhone

Sama halnya dengan pengguna android, bagi pengguna iphone pun untuk menyembunyikan pesan whatsapp juga bisa dilakukan langsung pada aplikasi whatsapp itu sendiri.

  • Yang pertama dilakukan adalah dengan membuka aplikasi WhatsApp pada perangkat iphone.
  • Identifikasi dan seleksi obrolan pesan yang ingin disembunyikan, lalu lakukan gerakan menggeser jari ke arah kanan pada obrolan yang bersangkutan.
  • Akan terlihat ikon arsip yang muncul, lakukan klik pada ikon tersebut untuk melakukan proses penyimpanan arsip secara otomatis atas pesan yang dipilih.

Cara Menyembunyikan Pesan Whatsapp Dengan Bantuan Aplikasi

Cara ini bisa dilakukan bagi pengguna hp android. Jadi selain langsung pada aplikasi whatsapp tersebut, pada hp android juga bisa diinstal aplikasi tambahan untuk menyembunyikan pesan whatsapp. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan ialah Locker for Whatsapp. Untuk step by stepnya dapat mengikuti rincian berikut ini:

  • Mulailah dengan membuka Google Play Store di perangkat.
  • Cari aplikasi bernama Locker for WhatsApp di Google Play Store, lalu unduh dan instal aplikasinya.
  • Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi tersebut dan lakukan pengaturan keamanan yang diperlukan.
  • Pilih obrolan pesan di WhatsApp yang hendak diamankan dengan mengatur PIN dan memasukkan sidik jari pengguna.
  • Setelah pengaturan selesai, obrolan pesan yang dipilih akan diamankan, dan hanya dapat diakses kembali dengan memasukkan PIN atau sidik jari yang telah ditetapkan sebelumnya.

Nah itulah uraian serta penjelasan bagaimana cara menyembunyikan pesan whatsapp. Jadi untuk melakukannya pengguna bisa memilih cara secara langsung di aplikasi whatsapp itu sendiri maupun dengan menggunakan aplikasi tambahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *