Tips & Trik

Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Lenovo Dan Model Laptop Dengan Fitur Backlit

×

Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Lenovo Dan Model Laptop Dengan Fitur Backlit

Sebarkan artikel ini

Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Lenovo Dengan Mudah

cara menyalakan lampu keyboard laptop lenovo

Semakin berkembangnya dunia teknologi, semakin berkembang pula design yang disuguhkan oleh teknologi tersebut. Salah satunya adalah pemberian fitur keyboard yang bisa menyala pada laptop. Cara menyalakan lampu keyboard laptop Lenovo berbeda pada tiap modelnya. 

Hanya saja fitur ini terbatas pada model laptop-laptop tertentu. Walaupun masih terbatas pada model-model tertentu saja, bagi yang memilikinya tentu menjadi kebanggan tersendiri. 

Selain terlihat keren, lampu keyboard berfungsi sebagai penerang ketika sedang menggunakan laptop pada ruangan yang gelap. Hal ini memudahkan pengguna ketika sedang mengetik jika lampu padam atau dalam kondisi tertentu.

Model Laptop Lenovo Dengan Fitur Backlit Keyboard

Pada tahun 2022 ini banyak sekali laptop yang memberikan fitur lampu pada keyboardnya. Lampu yang ditanamkan di laptop ini beragam. Ada yang memiliki kapasitas dengan lampu RGB yang dapat dicustom, serta ada juga yang hanya memberikan satu warna lampu saja.

Fitur ini telah menjadi tren pada laptop-laptop kelas menengah ke atas dan menjadi salah satu fitur favorit para gamer. Fitur ini memberikan kesan keren dan gahar pada laptop, terlebih lagi pada laptop gaming. 

Serta memberikan kesan jika laptop tersebut merupakan produk high-end. Berikut daftar laptopnya.

  • Seri Lenovo Yoga 730 13IKB.
  • Merek Lenovo ThinkPad E480 49ID.
  • Brand Lenovo IdeaPad 330s 14IKB.
  • Versi Lenovo Yoga C930 9KID.
  • Varian Lenovo Yoga s730 13IWL.
  • Semua laptop tipe gaming Lenovo.

Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Lenovo

Setelah mengetahui beberapa model yang memberikan fitur lampu pada keyboardnya, sekarang waktunya untuk membahas cara menyalakan lampu keyboard laptop Lenovo. Terdapat beberapa metode yang bisa dilakukan untuk mengaktifkan fitur yang satu ini mulai dari menggunakan tombol fisik sampai software tertentu.

Setidaknya terdapat 2 cara yang bisa dilakukan untuk mengaktifkan lampu pada keyboard laptop Lenovo. Cara ini bisa dilakukan mulai dari menggunakan kombinasi tombol pada keyboard hingga menggunakan software tertentu seperti Lenovo Vantage.

1. Gunakan Kombinasi Tombol

Inilah metode yang paling lumrah digunakan pengguna, karena pihak manufaktur laptop memikirkan cara yang paling singkat untuk menyalakan fitur backlit. Pengguna hanya perlu mencari tombol yang memiliki ikon seperti lampu untuk dikombinasikan dengan tombol Fn. 

Tombol Fn biasanya terletak di samping tombol Ctrl. Bergantung pada model laptop yang digunakan kombinasi ini dapat memberikan efek yang berbeda. 

Jika laptop hanya memiliki fitur satu warna lampu saja, biasanya tombol ini berfungsi untuk menyalakan dan mematikan saja. Tapi ada beberapa model laptop yang memberikan warna dan tingkat kecerahan yang berbeda.

2. Atur dengan Lenovo Vantage (Windows 10)

Lenovo memberikan sebuah fitur yang bernama Lenovo Vantage untuk mengatur settingan pada laptop. Termasuk mengatur fungsi lampu pada keyboard. Biasanya aplikasi ini langsung terpasang pada model laptop terbaru sehingga tidak perlu lagi repot mencari di internet.

Untuk mengatur fitur lampu keyboard menggunakan aplikasi Lenovo Vantage tidaklah sulit. Langkah yang diperlukan untuk mengaktifkan fitur ini juga terbilang pendek. Jadi tidak perlu panik akan merasa kesusahan dalam mengaktifkannya. Berikut langkahnya.

  • Buka aplikasi Lenovo Vantage. Bisa dilakukan dengan cara mengetikkan nama aplikasi pada search bar.
  • Masuk pada bagian “Device, Input & Accessories.” Pastikan opsi pada Keyboard Backlight.
  • Di tahapan ini pengguna dapat mengatur lampu keyboard dengan sesuka hati.

Itulah informasi singkat tentang Model Laptop Dengan Fitur Backlit Dan Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Lenovo. Sekarang pengguna tidak perlu lagi bingung untuk menyalakan fitur ini. Tapi pastikan jika laptopnya memiliki fitur lampu tersebut, jika tidak memiliki maka tidak bisa dinyalakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *