Tips & Trik

Pahami 7 Cara Meningkatkan CPM Youtube dengan Mudah

108
×

Pahami 7 Cara Meningkatkan CPM Youtube dengan Mudah

Sebarkan artikel ini

Cara Meningkatkan CPM Youtube Tanpa Ribet

Pahami 7 Cara Meningkatkan CPM Youtube dengan Mudah

Bagi para konten kreator YouTube cara meningkatkan cpm youtube sangat diperlukan guna untuk mendapatkan keuntungan adsense. Semakin besar adsense yang didapat maka semakin besar keuntungan yang didapat. Maka dari itu perlunya memahami cara meningkatkan CPM YouTube, dan dapat meningkatkan adsense.

CPM merupakan suatu rasio yang dapat menggambarkan besaran yang didapat dari tayangan iklan di suatu Channel YouTube. Jadi seseorang akan mendapat keuntungan dari orang lain, sangat disayangkan jika tidak mengetahui caranya. Lebih lanjut perhatikan pembahasan di bawah ini: 

1. Aktifkan Monetisasi pada semua video

Dengan mengaktifkan monetisasi pada video tidak bisa dilakukan secara otomatis. Jadi, pengguna perlu mengaktifkan monetisasi pada tiap video secara manual. Akan tetapi, umumnya sebelum mengunggah video terdapat pemberitahuan untuk mengaktifkan monetisasi. Pemberitahuan itu hanya berlaku pada pengunggahan dengan laptop.

Apabila pengguna menggunakan media handphone maka perlu adanya pemeriksaan sebelum mengunggah video. Jika tidak, pengguna dapat mengaktifkan melalui YouTube Studio. Atau bisa mengaturnya kembali dengan laptop.

2. Pastikan Telah Memperoleh Penonton yang Banyak

Penonton yang banyak merupakan hal yang dibutuhkan konten kreator dalam menaikkan CPM. Viewer nantinya akan menjadi tolak ukur yang utama dalam meningkatkan CPM. Karena perhitungan pendapatan CPM didapat dari penayangan iklan pada tiap video channel pengguna.

Pengguna perlu memperhatikan tiap konten yang akan dibuat, jika perlu harus dianalisis. Banyaknya konten tidak menjamin meningkatkan CPM, akan tetapi banyaknya view yang di dapat. Maka dari itu perlu diperhatikan juga konten yang akan dibuat.

3. Aktifkan Semua Jenis Iklan yang Ada

Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa cara meningkatkan cpm youtube dilihat dari banyaknya penonton. Jadi sebelum itu, pastikan dalam mengunggah video semua iklan telah terkonfirmasi aktif. Adapun iklan yang ada di YouTube, antara lain :

  • Video iklan overlay.
  • Kartu sponsor.
  • Iklan video yang tidak bisa dilewati atau bisa dilewati dalam batas waktu tertentu.

Terkadang terdapat pula video yang ditautkan pada suatu website dan memanjangkan iklan di video tersebut. Terdapat pula iklan tanpa display dan overlay apapun.

4. Buat Video Berdurasi Lebih Dari 8 Menit

Untuk memenuhi syarat pemutaran iklan mid-roll, diperlukan video yang berdurasi minimal 8 menit. Karena peningkatan CPM dilihat dari penonton iklan, maka video harus dibuat selama 8 menit lebih. Dari hal tersebut barulah pengguna mendapatkan CPM.

5. Menggunakan SEO YouTube yang Menarik

SEO YouTube sangat berpengaruh pula untuk penonton menemukan suatu video yang mereka inginkan. Para konten creator juga perlu memperhatikan algoritma YouTube. Semakin mudah video pengguna muncul dalam pencarian, maka peluang untuk mendapat penonton yang banyak semakin besar.

Maka dari itu, perlu diperhatikan kembali penulisan dalam SEO YouTube. Demi menarik perhatian dari para penonton, para konten creator perlu menganalisis algoritma YouTube. Pengguna juga bisa menggunakan jasa SEO YouTube yang terpercaya.

6. Optimalkan tag dengan Tag Kata Jual yang Tinggi

Kata kunci yang memiliki nilai jual tinggi atau disebut High paying keyword biasanya sudah familiar di lingkungan penonton. Akan tetapi, tidak semua kata kunci yang bernilai tinggi dapat meningkatkan CPM. Maka dari itu, perlu adanya riset keyword di YouTube dengan memanfaatkan Google.

7. Menentukan Target Penonton

Seorang konten creator harus menentukan suatu target penonton, berapa banyak dan seberapa jauh jangkauan penonton yang diinginkan. Seorang content creator juga dapat menambahkan subtitle dalam bahasa Inggris untuk menambah target penonton, sehingga perlu adanya penguasaan bahasa internasional tersebut.

Penggunaan subtitle bahasa Inggris biasanya digunakan untuk video yang memiliki jangkauan penonton dari mancanegara. Karena secara Internasional yang bahasa yang dipakai oleh masyarakat dari penjuru dunia yakni bahasa Inggris.

Demikian cara meningkatkan cpm youtube untuk perkembangan channel dan perkembangan penghasilan dari adsense YouTube. Cara tersebut dapat dengan mudah dilakukan oleh pengguna karena tidak ada syarat yang dapat merugikan atau memberatkan pengguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *