Tips & Trik

2 Cara Mengunci Aplikasi Facebook Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi

×

2 Cara Mengunci Aplikasi Facebook Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi

Sebarkan artikel ini
cara mengunci aplikasi facebook

Mengetahui cara mengunci aplikasi Facebook adalah sesuatu yang penting bagi pengguna Facebook. Tindakan ini penting untuk mencegah akses yang tidak diinginkan pada aplikasi.

Jika pengguna tidak mengunci aplikasi Facebook, orang lain yang menggunakan perangkat dapat dengan mudah mengaksesnya. Oleh karena itu, untuk menjaga keamanan data dan informasi pengguna, penting untuk mengunci aplikasi tersebut.

Facebook sering digunakan sebagai platform untuk berjualan dan berbisnis oleh banyak orang. Berikut adalah dua metode untuk mengunci aplikasi Facebook, baik tanpa menggunakan aplikasi tambahan maupun dengan menggunakan aplikasi tambahan.

Cara Mengunci Aplikasi Facebook Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan

Untuk mengunci aplikasi facebook sebetulnya pengguna bisa melakukannya tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Jadi disini yang kita gunakan ialah menu Setting / Pengaturan yang tentunya sudah ada pada setiap smartphone.

Jadi bisa dibilang pada cara ini tidak memakai aplikasi tambahan karena aplikasi Setting / Pengaturan tersebut sudah tersedia pada perangkat hp yang digunakan. Adapun berikut akan dirincikan step by step atau langkah-langkahnya:

  • Untuk mengunci aplikasi Facebook tanpa perlu mengandalkan aplikasi tambahan, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka pengaturan di perangkat pengguna. Setelah masuk ke pengaturan, carilah opsi yang bertuliskan Kunci Aplikasi atau App Lock.
  • Kemudian, aktifkan fitur tersebut dengan menggeser tombol ke posisi On. Setelah itu, pengguna akan diminta untuk memilih aplikasi mana yang hendak dikunci. Pilihlah aplikasi Facebook dari daftar yang tersedia.
  • Selanjutnya, pengguna akan diberi opsi untuk menggunakan sidik jari sebagai metode penguncian tambahan. Jika pengguna hendak menggunakan sidik jari, pilihlah opsi Use Your Fingerprint.
  • Terakhir, lakukan verifikasi dengan menempatkan sidik jari pengguna pada sensor yang tersedia. Setelah proses verifikasi selesai, aplikasi Facebook akan berhasil dikunci, dan pengguna dapat menggunakan sidik jari untuk membukanya kembali di masa mendatang.

Dalam hal ini perlu dipahami bahwa setiap perangkat kemungkinan memiliki perbedaan yang membuat fitur dan pengaturannya bervariasi, sehingga tidak setiap perangkat dapat mengikuti panduan tersebut.

Cara Mengunci Aplikasi Facebook Dengan Aplikasi

Nah jika perangkat memiliki perbedaan fitur dengan cara yang dijelaskan diatas, jangan khawatir karena pengguna tentunya tetap dapat melakukan penguncian aplikasi facebook. Jadi disini kita akan menggunakan aplikasi tambahan bernama Ultra App Locker.

Maka dari itu sebelum menggunakan cara ini perlu dipastikan dulu perangkat hp yang digunakan masih memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk menginstal atau memasang aplikasi Ultra App Locker tersebut. Nah jika sudah dipastikan tersedia cukup ruang penyimpanan untuk menginstal apps tersebut, maka rincian step by step ini bisa diikuti:

  • Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengunduh aplikasi Ultra Applocker di perangkat masing-masing. Setelah berhasil diunduh, buka aplikasi tersebut dan tap tombol mulai.
  • Pilih gambar dan ubah menjadi gembok terkunci, lalu klik tombol kunci. Selanjutnya, akan muncul opsi untuk membuka menggunakan sidik jari, cukup tekan OK untuk melanjutkan.
  • Kemudian, buatlah pola untuk mengakses aplikasi dan jawablah beberapa pertanyaan sebagai langkah pengamanan jika lupa password. Geserlah bar ke kanan untuk mengizinkan akses dari Ultra Applocker, dan proses tersebut selesai.

Nah itulah tadi uraian cara mengunci aplikasi facebook. Jadi untuk penguncian facebook bisa dilakukan tanpa aplikasi dan dengan aplikasi. Jika perangkat hp pengguna masih punya ruang penyimpanan yang lega maka penggunaan aplikasi tambahan disarankan.

Namun jika pada perangkat smartphone sudah banyak terinstal aplikasi maka disarankan untuk menggunakan cara pertama saja yang tanpa aplikasi. Itupun bila perlu dipastikan pada settingan perangkat hp punya fitur app lock.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *