Tips & Trik

Cara Menghilangkan Tombol Search Di iOS 16 Di HP iPhone Keluaran Tahun 2022

21
×

Cara Menghilangkan Tombol Search Di iOS 16 Di HP iPhone Keluaran Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

Cara Menghilangkan Tombol Search Di iOS 16

Cara Menghilangkan Tombol Search Di iOS 16

Pada tahun 2022 ini, brand Apple merilis system oprasi terbaru yakni iOS 16. Disystem ini ada beberapa fitur baru, salah satunya adalah tombol search. Tombol search tersebut selalu muncul di layar utama iPhone. Bagi kalian para user iPhone keluaran tahun 2022 terkadang merasa risih dengan adanya tombol search ini.

Meskipun kalian bisa mencari dengan menarik kebawah dilayar utama, tetapi kalau memang tidak terbiasa dengan tombol Scearh iOS 16 terbaru, anda bisa meninaktifkan atau menghilangkan dari layar iPhone kalian.

Cara Menghilangkan Tombol Search Di iOS 16

Untuk kalian pengguna smartphone iOS keluaran terbaru, pasti sudah tidak asing dengan tombol search di iOS 16. Hal tersebut mungkin menjadi hal yang sedikit menggangu dalam pengoprasian smartphone kalian, sehingga tak jarang bagi para pengguna iOS ingin menghilangkannya dari smartphone mereka.

Nah, cara menghilangkan tombol search di iOS 16 dan itu tidaklah terlalu sulit. Simak langkah-langkah dibawah ini dengan baik!

Langkah pertama yang harus dilakukan oleh user iPhone untuk cara menghilangkan tombol search di iOS 16.

  • Buka menu settings atau pengaturan.
  • Ketuk Home Screen
  • Dibawah pencarian, nonaktifkan Show on Home Screen

Setelah dinonaktifkan, kalian bisa lanjut kepencarian di Home Screen. Dengan cara, kalian Cuma harus menyeret menu layar utama ke arah bawah.

Dengan tombol search di iOS 16 ini didesain untuk memudahkan para user iPhone dalam menemukan apa yang dicari seperti halnya , file, pesan teks, baik catatan, ataupun aplikasi pihak ketiga. Tombol search ini juga bisa digunakan para user untuk menemukan lokasi atau web diperangkat secara kilat.

Tombol ini bisa juga diakses dari Home Screen. Untuk melakukannya, user cuma perlu menyentuk dan scroll kebawah dibagian mana saja dilayar utama, yang menurut user cocok. Dilanjutkan tombol search pasti muncul untuk membantu user.

Dan di iOS 16 ada alternatif cara untuk mengakses search, melalui pilihan yang berada ditombol kecil diatas layar perangkat dari home screen. Tetatapi kekurangan dari tombol itu sering memicunya terjadi kesalahan dalam menekan, lantaran kurangnya leluasa ibu jari untuk menyentuh pada halaman beranda.

Beruntungnya, untuk menghilangkan fitur iOS 16 ini. User cukup menggunakan cara dengan membuka menu settings, setelah terbuka pilihlah menu Home Screen, lalu setelah itu nonaktifkan Show on Home Screen untuk hapus search.

Setelah kalian menjalankan beberapa langkah-langkah seperti diatas, maka menu search akan nonaktif atau hilang.

Ditampilan barunya diganti dengan titik kecil berada di smartphone kalian berguna untuk berbagi layar. Seperti itulah cara menghilangkan tombol search di iOS 16 semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *