Tips & Trik

Cara Menghilangkan Iklan di YouTube Tanpa Aplikasi Paling Mudah

12
×

Cara Menghilangkan Iklan di YouTube Tanpa Aplikasi Paling Mudah

Sebarkan artikel ini

Cara Menghilangkan Iklan di YouTube Tanpa Aplikasi Tanpa Ribet

Saat sedang menonton video di YouTube, tidak jarang pengguna terganggu oleh kemunculan iklan. Sebenarnya, ada cara menghilangkan iklan di YouTube tanpa aplikasi yang dapat dicoba. Sehingga, tidak perlu mengunduh aplikasi khusus untuk memblokir iklan. Di sini akan dibahas beberapa cara yang dapat dicoba.

Manfaat Iklan yang Ada Pada YouTube

Keberadaan iklan memang kerap kali dianggap mengganggu. Apalagi yang tidak bisa dilewati (skip). Kendati demikian, sebenarnya bagi para konten kreator, keberadaan iklan merupakan pertanda positif. Yakni potensi untuk meraih keuntungan, selama mencapai jumlah subscriber tertentu. Berikut manfaat adanya iklan:

  • Terhubung dengan para audiens. Dengan adanya iklan, bisa membantu menjangkau subscriber dengan cara unik yang mudah diingat.
  • Mengukur tingkat kesuksesan. Kreator konten bisa mencari tahu apakah performa kanalnya cukup baik. Semakin banyak subscriber serta tingginya jumlah penonton, kesempatan mendapatkan penghasilan dari iklan pun semakin besar.
  • Mengetahui demografi audiens. Kreator konten dapat melihat siapa saja yang menonton tayangan videonya. Berdasarkan demografi seperti kata kunci, usia, jenis kelamin, hingga area, bisa mengetahui seperti apa audiens yang tertarik dengan kontennya.

Cara Menghilangkan Iklan di YouTube Tanpa Aplikasi

Sebelumnya telah dijelaskan beberapa manfaat dari keberadaan iklan pada video YouTube. Meski kerap kali dianggap mengganggu, iklan sebenarnya dapat membantu orang-orang yang memiliki kanal untuk mendapatkan penghasilan. Namun, bagi yang ingin menghilangkan iklannya bisa mencoba cara-cara berikut:

1. Meletakkan Tanda Titik (Dot)

Cara yang pertama ini cukup sederhana dan terbukti bekerja di sebagian besar perangkat. Pengguna tinggal menambahkan simbol titik, yang seringkali disebut dot. Bagi yang belum mengetahui caranya, mari simak di sini:

  • Masuk menuju halaman YouTube melalui browser.
  • Setelah berhasil masuk ke YouTube, berikan tanda titik di URL sesudah tulisan .com.
  • Sesudah menambahkan tanda tersebut, seluruh iklan akan dihilangkan dari YouTube.
  • Sekarang pengunjung sudah bisa menonton berbagai video di YouTube tanpa terganggu oleh iklan. Lakukan cara yang sama jika membuka YouTube kembali.

2. Mengakses Situs ViewPure

Cara menghilangkan iklan di YouTube tanpa aplikasi juga dapat dilakukan melalui situs bernama ViewPure. Pengguna bisa melakukannya dengan masuk YouTube via browser dengan langkah berikut:

  • Buka halaman browser, lalu ketikkan nama situs ViewPure.com.
  • Setelah membuka halaman tersebut, salin link/URL dari video YouTube yang hendak ditonton.
  • Salin link tersebut pada kolom ViewPure, kemudian tekan opsi “Purify”. Tunggu sesaat, berikutnya pengguna akan dibawa menuju pop up yang baru.
  • Selesai, sekarang video YouTube sudah dapat ditonton tanpa ada iklan yang mengganggu.

3. Memakai Adblock Plus

Alternatif berikutnya untuk menghilangkan iklan pada YouTube adalah memakai Adblock Plus. Fitur ini ada pada browser Chrome dan bisa menghilangkan kemunculan iklan dengan langkah-langkah berikut:

  • Masuk menuju Google Chrome, lalu carilah opsi “Adblock plus” pada halaman pencarian.
  • Di halaman utamanya, tambahkan “Add extension” pada Chrome.
  • Setelah berhasil terpasang, otomatis pengguna bisa mengakses YouTube tanpa ada iklan.

4. Berlangganan Premium

Ini merupakan cara yang paling mudah dan bersifat jangka panjang. Daripada melakukan cara lain setiap kali membuka YouTube, dengan versi premium, pengguna tidak akan melihat iklan selama masa berlangganan. Walaupun berbayar (perlu mengeluarkan 59 ribu setiap bulan), namun layanan bebas iklan bisa digunakan dalam waktu lama.

Itu tadi beberapa cara menghilangkan iklan di YouTube tanpa aplikasi yang dapat berfungsi dengan baik. Zaman semakin maju, masyarakat semakin pandai menemukan cara untuk mengubah pengaturan platform. Salah satunya dengan menghilangkan gangguan iklan di YouTube yang cukup sederhana ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *