Tips & Trik

4 Cara Menghapus Iklan Di Laptop, Solusi Hilangkan Iklan yang Mengganggu

321
×

4 Cara Menghapus Iklan Di Laptop, Solusi Hilangkan Iklan yang Mengganggu

Sebarkan artikel ini

Iklan yang kerap muncul di layar laptop ketika sedang menjelajah internet sering kali mengganggu, terutama jika iklan tersebut tampil secara berlebihan. Namun, tak perlu cemas, karena kini cara menghapus iklan di laptop bisa dilakukan dengan mudah.

Selain mengganggu saat sedang browsing, iklan di laptop juga bisa berpotensi mengandung tautan ilegal yang dapat menyebabkan infeksi virus pada perangkat. Oleh karena itu, menghapus iklan menjadi langkah yang tepat untuk mencegah kemungkinan tersebut. Berikut adalah langkah-langkah untuk menghilangkan iklan tersebut:

1. Dengan Browser Chrome

Dalam perangkat lunak Chrome, terdapat fungsi yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian, mengakses, serta menampilkan berbagai jenis data dan informasi.

Popularitas Chrome di kalangan pengguna laptop tak lepas dari kemudahannya dalam penggunaan. Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk menghilangkan iklan pada Chrome:

  • Mulailah dengan membuka Google Chrome di perangkat.
  • Selanjutnya, perhatikan ikon titik tiga yang terletak di bagian atas kanan layar dan klik padanya.
  • Dari menu yang muncul, pilih opsi Settings atau Setelan.
  • Lanjutkan dengan mengklik opsi Advanced, lalu pilih menu Content Settings.
  • Di dalamnya pengguna akan menemukan opsi Ads. Klik pada opsi tersebut.
  • Sekarang, atur opsi menjadi Allowed agar warnanya berubah menjadi abu-abu.
  • Nantinya pengguna akan melihat notifikasi dari Google Chrome yang menyatakan Blocked on sites that to show intrusive add, menandakan bahwa iklan telah berhasil diblokir.

2. Dengan Menghapus File Temporary

Cara menghapus iklan di laptop  yang kedua adalah dengan membersihkan file temporary yang terdapat di dalam laptop. Iklan yang muncul secara tiba-tiba dapat diatasi dengan cara ini. Ikuti langkah-langkah berikut untuk melaksanakannya:

  • Mulailah dengan menekan tombol Windows dan tombol R secara bersamaan di keyboard.
  • Ketika jendela Run muncul, ketik Temp di dalam kotak teks yang tersedia, lalu klik tombol OK.
  • Sebuah jendela akan terbuka menampilkan folder dan file di direktori Temp. Pilih file dan folder yang hendak dihapus, lalu klik kanan dan pilih opsi Delete.
  • Untuk membersihkan lebih lanjut, kembali tekan tombol Windows dan tombol R untuk membuka jendela “Run”.
  • Di dalam kotak teks, ketik %temp% dan tekan OK.
  • Sekali lagi akan tertampil folder dan file dalam direktori Temp. Hapuslah yang tidak diperlukan dengan cara yang sama seperti sebelumnya.
  • Setelah selesai, pastikan untuk me-restart laptop untuk menerapkan perubahan.

3. Menghapus Malware

Untuk menghilangkan iklan di laptop, salah satu metode efektif adalah dengan membersihkan malware yang tersemat di Google Chrome. Prosedur ini cukup sederhana dan berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Mulailah dengan membuka Google Chrome di perangkat laptop. Setelah itu, cari ikon titik tiga di pojok atas layar dan pilih opsi Settings.
  • Lanjutkan dengan memilih Advanced atau Lanjutan. Kemudian, temukan opsi untuk melakukan reset dan clean up.
  • Jika menemukan file yang diduga mengandung malware, jangan ragu untuk mengklik tombol Hapus.

4. Install Ulang Laptop

Langkah untuk menghilangkan iklan pada laptop adalah dengan melakukan proses reinstall sistem operasi yang ada di perangkat tersebut. Jika pengguna menggunakan laptop berbasis Windows, proses reinstall dapat dilakukan dengan menggunakan sistem operasi terkini.

Melakukan instal ulang merupakan langkah yang efektif untuk menghapus iklan yang mungkin muncul, terutama jika laptop terinfeksi virus yang menyebabkan iklan tersebut bermunculan secara tidak diinginkan.

Namun, perlu diingat bahwa proses instal ulang juga akan menghapus semua data yang ada di laptop, oleh karena itu, pastikan untuk melakukan salinan cadangan terhadap data yang penting sebelum memulai proses reinstall.

Demikian itulah tadi  penjelasan serta uraian tentang cara menghapus iklan di laptop. Dengan menerapkan metode ini, pengguna akan terbebas dari gangguan iklan ketika menjelajahi internet dengan laptop.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *