Tips & Trik

Inilah Cara Menghapus Followers Twitter yang Mudah dan Anti Ribet

35
×

Inilah Cara Menghapus Followers Twitter yang Mudah dan Anti Ribet

Sebarkan artikel ini

Cara Menghapus Followers Twitter yang Perlu Diketahui

Bingung cara menghapus followers Twitter yang tidak disukai atau sudah jarang aktif? Terkadang, ada saja pengikut yang membuat pengguna menjadi tidak nyaman. Menghapus atau bahkan memblokir akun yang merasa mengganggu menjadi salah satu cara untuk membuat tetap nyaman bermedia sosial.

Beberapa metode bisa dilakukan mulai dari melalui pengaturan aplikasi atau dengan bantuan aplikasi tambahan. Penasaran bagaimana tata cara dari masing-masing metode tersebut? Yuk, mari simak uraian lengkapnya disini!

Menghapus Followers Twitter Tanpa Aplikasi

Metode atau cara menghapus Followers Twitter yang pertama dan paling mudah adalah dengan melalui fitur Setting atau Pengaturan, baik melalui aplikasi atau tampilan website. Langkah yang harus dilakukan tidak terlalu jauh berbeda antara dua versi tersebut. Agar tidak bingung, mari perhatikan langkah berikut:

  • Buka aplikasi Twitter atau pergi ke website resminya.
  • Kemudian login menggunakan akun terdaftar.
  • Jika sudah terbuka, buka profil dengan menekan gambar bulatan yang ada di sebelah kanan.
  • Pilih followers yang ingin dihapus, kemudian klik atau tekan gambar titik tiga.
  • Pilih “Hapus dari Daftar Follower” atau “Blokir”, dan pengikut pun berhasil dihapus.

Menghapus Pengikut Menggunakan Bantuan Pihak Ketiga

Selain melalui pengaturan, pengguna Twitter juga dapat melakukan penghapusan pengikut melalui bantuan aplikasi tambahan ataupun website. Beberapa platform tersebut memberikan layanan ini guna membantu para pemilik akun untuk menghapus followers yang dianggap mengganggu. Penasaran apa saja itu? Diantaranya:

1. Follower Checker

Aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk menghapus pengikut Twitter pertama adalah Follower Checker for Twitter. Platform yang memiliki nilai 4.4 di toko Google Play ini mampu untuk mengecek followers sekaligus apakah akun pengikut tersebut masih aktif atau memiliki beberapa akun yang berbeda.

Adanya Follower Checker ini akan memudahkan pemilik akun untuk membersihkan followers yang tidak aktif atau terindikasi stalker dan semacamnya. Selain multifungsi, penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah karena memberikan tampilan yang sederhana. Bahkan, Follower Checker dapat dimanfaatkan untuk mengecek beberapa akun yang berbeda.

2. Tweepi

Di posisi kedua terdapat Tweepi yang menjadi salah satu cara menghapus followers Twitter dengan mudah. Tweepi merupakan sebuah website yang bisa membantu untuk mengelola akun Twitter yang dimiliki, mulai dari menganalisis aktivitas dari pengikut hingga menghapus akun yang sudah tidak aktif.

Selain menghapus followers yang tidak aktif atau diinginkan, penggunaan Tweepi juga bisa membantu pemilik menaikkan engagement dengan pengikut. Bahkan pemilik juga bisa mengetahui aktivitas dari akunnya mulai dari siapa yang berhenti mengikuti hingga pengikut yang baru memfollow akun tersebut.

3. Unfollowtoday

Kembali ke aplikasi, kali ini terdapat Unfollowtoday yang bermanfaat untuk menghapus followers Twitter yang tidak diinginkan. Rating yang didapatkan dari para pengguna aplikasi ini adalah 4.3 di Google Play. 

Melalui Unfollowtoday, pemilik akun Twitter bisa melihat berapa orang yang mengikuti atau mengikuti kembali per hari. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan untuk menghapus atau memblokir beberapa pengguna sekaligus hanya dengan mencentang akun yang ingin dihapus. 

Selain itu, Unfollowtoday dapat memberikan statistik dari kegiatan pengikut, berapa banyak yang menekan follow dan unfollow, beserta grafik variation-nya.

4. Circleboom

Dan aplikasi yang terakhir bernama Circleboom. Sama seperti yang lainnya, aplikasi ini dapat dimanfaatkan untuk menghapus followers yang tidak diinginkan dari akun Twitter yang dimiliki. Tidak hanya itu, pengguna bisa menemukan akun fake hingga spammer.

Selain itu, Circleboom juga bisa digunakan untuk mengelola akun Twitter, mulai dari insight, followers tracker, hingga mengetahui interest dari kebanyakan followers. Walau saat ini baru tersedia untuk pengguna Apple saja, aplikasi ini sangat membantu dalam mengetahui jumlah pengikut beserta aktivitas kunjungannya.

Itulah cara menghapus followers Twitter dengan mudah dan anti ribet. Melalui pengaturan ataupun menggunakan aplikasi lain atau website khusus untuk melakukan penghapusan sama-sama sangat membantu, apalagi sekaligus bisa melakukan pengelolaan terhadap akun Twitter yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *