Tips & Trik

Cara Menghapus Fb Secara Permanen dan Sementara

×

Cara Menghapus Fb Secara Permanen dan Sementara

Sebarkan artikel ini
cara menghapus fb secara permanen

Di era saat ini, banyak individu yang telah beralih dari Facebook dan memilih untuk menggunakan Instagram dan Twitter. Dengan pergeseran tersebut, banyak yang tertarik untuk menghapus akun Facebook mereka secara permanen, namun mereka seringkali kebingungan tentang bagaimana cara menghapus fb secara permanen dengan cepat dan mudah.

Dampak besar dari pertumbuhan media sosial adalah penggunaannya yang meluas di seluruh dunia. Salah satu platform yang sangat populer adalah Facebook. Namun, banyak individu yang ingin menghilangkan jejak mereka dari platform ini dengan menghapus akun mereka secara permanen.

Tindakan menghapus akun Facebook melibatkan penghapusan informasi pribadi seperti foto profil, postingan, dan bahkan daftar teman. Setelah akun dihapus, pengguna kehilangan akses ke semua konten yang pernah mereka bagikan atau ikuti di platform tersebut.

Cara Menghapus Fb Secara Permanen

Jika memang pengguna sudah tidak ingin lagi bermain facebook atau mungkin ingin ganti akun lama menjadi akun baru, sebaiknya pengguna melakukan cara menghapus fb secara permanen.

Namun perlu diketahui bahwa jika akun fb dihapus secara permanen, semua akun yang terhubung seperti messenger juga akan ikut terhapus.

Nah jika sudah memahami resiko tersebut dan tidak ada masalah terhadapnya, pengguna bisa mengikuti rincian langkah cara untuk menghapus akun fb secara permanen yang akan dicantumkan berikut di bawah ini:

  • Mulailah dengan masuk ke akun Facebook menggunakan komputer atau laptop.
  • Setelah itu, arahkan kursor ke gambar profil yang terletak di pojok kanan atas halaman Facebook.
  • Kemudian pilih opsi Pengaturan dan Privasi, dan klik Pengaturan.
  • Di sana cari dan klik opsi Informasi Facebook.
  • Selanjutnya, navigasikan ke opsi Penonaktifan dan Penghapusan.
  • Pilihlah opsi Hapus Akun, kemudian klik teruskan ke proses penghapusan akun.
  • Langkah terakhir adalah klik Hapus Akun, dan pastikan untuk memasukkan kata sandi pengguna serta mengklik Lanjutkan.

Setelah proses penghapusan akun selesai, pengguna tidak akan dimungkinkan untuk melakukan login kembali setelah 30 hari berlalu.

Meskipun demikian, dalam rentang waktu sebelum 30 hari setelah penghapusan tersebut, masih ada kesempatan untuk membatalkan keputusan penghapusan akun secara permanen yang telah diambil, sehingga akun tersebut dapat diakses kembali.

Cara Untuk Menghapus Akun Facebook Sementara

Selain menghapus akun permanen, pengguna Fb juga bisa kalau mau menghapus akun tersebut hanya sementara saja. Jadi disini prosedur untuk menonaktifkan akun sementara memungkinkan pengguna untuk menangguhkan penggunaan akun tanpa menghapus seluruh data yang terkait.

Ini memastikan keamanan informasi yang tersimpan dalam akun, sementara akses ke akun tersebut ditangguhkan untuk sementara periode yang ditentukan. Untuk rincian step by step atau langkah-langkahnya bisa dilihat berikut di bawah ini:

  • Masuk ke Fb dan langsung menuju halaman profil utama.
  • Cari ikon titik tiga di bagian kanan atas halaman dan klik.
  • Pilih opsi Pengaturan & Privasi.
  • Di menu yang muncul, klik pada Pengaturan.
  • Sekarang pilih Informasi Facebook yang terletak di bagian kiri.
  • Di bawah menu Informasi Facebook, cari dan klik opsi Penonaktifan dan Penghapusan.
  • Pengguna akan melihat pilihan Nonaktifkan Akun, klik di sana.
  • Selanjutnya, klik Lanjutkan ke Penonaktifan Akun.
  • Ikuti petunjuk yang diberikan untuk menyelesaikan proses konfirmasi penonaktifan akun.

Saat penghapusan sementara diterapkan, pengguna tetap dapat memanfaatkan messenger tanpa batasan, dengan opsi untuk mengembalikan akunnya kembali aktif nantinya.

Nah itulah tadi penjelasan yang juga sudah diberikan uraiannya tentang cara menghapus fb secara permanen dan sementara. Jadi jika memang pengguna menginginkan untuk tidak lagi fban atau ingin ganti akun baru bisa lakukan penghapusan yang permanen.

Namun jika hanya ingin beristirahat sejenak saja dari dunia facebook, bisa pilih cara penghapusan yang sementara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *