Tips & Trik

2 Cara Menghapus Akun Facebook yang Tersimpan di Google Smart Lock dengan Pengaturan dan Google Chrome

×

2 Cara Menghapus Akun Facebook yang Tersimpan di Google Smart Lock dengan Pengaturan dan Google Chrome

Sebarkan artikel ini
cara menghapus akun facebook yang tersimpan di google smart lock

Fitur google smart lock berguna untuk menyimpan semua password yang pernah digunakan salah satunya yakni untuk facebook. Namun jika ingin menghapusnya, maka hanya perlu melakukan cara menghapus akun facebook yang tersimpan di google smart lock.

Hal ini bisa dilakukan dengan mudah dan juga simpel. Untuk lebih jelasnya, dalam penjelasan ini akan diberikan sebuah uraian terkait dengan apa itu google smart lock.

Selain itu, juga akan diberikan penjelasan terkait dengan cara yang bisa dilakukan untuk menghapus sebuah akun facebook yang telah tersimpan di fitur tersebut. Untuk itu, simak uraian berikut:

Mengenal Google Smart Lock

Google Smart Lock merupakan sebuah fitur yang disediakan oleh Google. Dan merupakan bagian dari sistem operasi Android yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dengan aman informasi login seperti nama pengguna dan kata sandi.

Salah satu keuntungan utama dari fitur ini adalah kemampuannya untuk menyimpan informasi login untuk akun-akun seperti Facebook. Sehingga pengguna tidak perlu lagi memasukkan informasi tersebut setiap kali ingin masuk ke akun tersebut.

Penggunaan Google Smart Lock dapat sangat mempermudah proses login ke akun Facebook maupun akun lainnya yang dimiliki oleh pengguna. Dengan fitur ini, pengguna dapat menghemat waktu yang sebelumnya digunakan untuk memasukkan username dan password secara manual setiap kali ingin masuk ke akun Facebook.

Meskipun demikian, perlu diingat bahwa penggunaan fitur ini juga membawa risiko keamanan, karena informasi login yang disimpan dapat disalahgunakan oleh pihak lain. Oleh karena itu, penting bagi pengguna untuk secara berkala memeriksa dan menghapus informasi login yang disimpan oleh Google Smart Lock agar terhindar dari potensi penyalahgunaan.

Cara Menghapus Akun Facebook yang Tersimpan di Google Smart Lock

Terdapat minimal dua metode untuk menonaktifkan Google Smart Lock untuk Facebook secara langsung dari perangkat pintar Pengguna. Pertama, dapat dilakukan melalui pengaturan pada perangkat seluler, dan kedua, melalui aplikasi Google Chrome. Berikut ini langkah-langkah panduannya:

1. Menggunakan Pengaturan

Cara pertama untuk menghapus sebuah akun yang terkunci di google smart lock yakni dengan menggunakan menu pengaturan. Langkah yang harus dilakukan yakni:

  • Mulailah dengan membuka pengaturan pada perangkat Pengguna.
  • Gulir ke bawah hingga menemukan opsi untuk akun Google, lalu ketuk untuk membukanya.
  • Pilih akun Google yang ingin Pengguna hapus dari Google Smart Lock.
  • Sekarang, arahkan ke opsi Kelola akun Google Pengguna”.
  • Di sini, pilih menu keamanan untuk melanjutkan.
  • Selanjutnya, gulir ke bawah lagi dan cari opsi Pengelola sandi”.
  • Setelah itu, jika Pengguna ingin menghapus akun Facebook dari Google Smart Lock, pilih Facebook dari daftar opsi yang tersedia.
  • Masukkan pola atau sandi sebagai langkah verifikasi untuk memastikan bahwa tindakan ini dilakukan oleh Pengguna.
  • Terakhir, klik tombol Hapus untuk mengonfirmasi penghapusan kata sandi tersebut dari Google Smart Lock.

2. Memanfaatkan Google Chrome

Selain dengan menggunakan pengaturan, ternyata untuk menghapus akun yang terkunci di google smart lock ini bisa dihapus dengan menggunakan google chrome. Langkahnya yakni:

  • Buka peramban Google Chrome dan kunjungi situs web https://myaccount.google.com/.
  • Di menu, arahkan ke opsi Keamanan.
  • Pilih Pengelola Sandi.
  • Masukkan pola atau sandi Pengguna untuk proses verifikasi.
  • Klik tombol Hapus untuk menghapus kata sandi atau sandi yang tersimpan pada perangkat.

Itulah uraian terkait dengan cara menghapus akun facebook yang tersimpan di google smart lock. Dimana hal ini bisa dilakukan dengan mudah baik melalui pengaturan ataupun menggunakan google chrome.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *