Tips & Trik

Cara Menggunakan Speaker Bluetooth Paling Simpel

×

Cara Menggunakan Speaker Bluetooth Paling Simpel

Sebarkan artikel ini

Cara Menggunakan Speaker Bluetooth Tanpa Ribet

cara menggunakan speaker bluetooth

Mendengarkan musik melalui speaker tentu akan lebih menyenangkan karena suaranya yang keluar pun menjadi lebih keras. Dewasa ini banyak sekali speaker bluetooth yang bisa dicoba. Cara menggunakan speaker bluetooth pun tak sulit jika menyimak informasi berikut:

Cara Pakai Speaker Bluetooth Melalui HP Android

Speaker bluetooth tidak akan berguna jika berdiri sendiri tanpa ada bantuan dari perangkat lainnya oleh sebab itu dibutuhkan ponsel agar bisa memutar lagu sesuai dengan kesukaan dari pengguna. mengaktifkan speaker bluetooth ini cukup mudah dengan menyimak informasi berikut:

  • Mulanya pengguna harus mengaktifkan terlebih dahulu bagian tombol Onnya. Silahkan geser tombolnya ke arah ON agar speaker menyala dan bisa digunakan.
  • Cek bagian lampu LEDnya. Apabila berkedip, maka menandakan bahwa speaker tersebut sudah aktif dan siap untuk digunakan.
  • Cara menggunakan speaker bluetooth selanjutnya yaitu tekan tombol Bluetooth atau tombol Play guna mengaktifkan bluetoothnya agar bisa disambungkan ke HP.
  • Sekarang silahkan buka HP yang dimiliki untuk mengaktifkan bluetoothnya. Buka pada menu setting dan masuklah ke bagian bluetooth. Aktifkan bluetoothnya dengan menekan tombol ON.
  • Lakukan scanning untuk mencari speaker bluetooth yang sedang aktif. Apabila speakernya sudah ditemukan, klik nama speaker tersebut dan sambungkan.
  • ┬áCobalah untuk memutar lagu yang ada di HP. pengguna bisa mencarinya lagunya melalui aplikasi YT. Terdapat banyak lagu yang siap diputar. Pilihlah lagu yang sesuai selera dan segera putar.
  • Apabila suaranya sudah keluar dari speaker, maka cara yang dilakukan sudah berhasil sehingga bisa digunakan untuk mendengarkan lagu yang lainnya secara keras. Tentu tak akan sulit untuk melakukan cara ini sehingga tak perlu meminta diajarkan orang lain.

Cara Pakai Speaker Bluetooth Melalui Laptop

Penggunaan speaker bluetooth ini cukup praktis karena tidak melibatkan kabel yang mengganggu pergerakan pengguna. menyambungkan speaker bluetooth dengan laptop pun sangat mungkin sekali dilakukan. Apabila belum mengetahui caranya, maka perlu menyimak informasi berikut:

  • Ambil speaker bluetooth yang dimiliki, kemudian tekan tombol ON pada speaker bluetoothnya. Pastikan bahwa speaker tersebut memang sudah menyala dengan melihat pada bagian LEDnya yang berkedip.
  • Tekan bagian tombol bluetooth agar fungsi bluetooth bisa dijalankan dengan baik ketika sudah disambungkan dengan laptop.
  • Sekarang pengguna perlu membuka laptop terlebih dahulu untuk melakukan pengaturannya dalam menghidupkan bluetooth.
  • pilih meni device dan klik Bluetooth & other devices.
  • Setelah itu, silahkan pilih ikon Add Bluetooth yang ada tanpa plusnya guna mencari perangkat speaker yang nantinya akan disambungkan dengan laptop pengguna.
  • Proses selanjutnya yaitu laptop akan melakukan scanning untuk melakukan pencarian nama perangkat speaker bluetooth. Apabila sebelumnya pernah menyambungkan, biasanya akan tersimpan secara otomatis sehingga tidak perlu melakukan scanning lagi.
  • Klik perangkat speaker bluetooth yang telah ditemukan sehingga antara laptop dan speaker bluetooth bisa tersambung dengan mudah.
  • Silahkan perlu ke bagian penyimpanan musik yang ada di laptop.
  • Pilihlah musik yang sudah dipersiapkan dan akan diputar untuk menghibur pengguna. Segera putar musik tersebut untuk membuktikan bahwa caranya telah berhasil.
  • Apabila speaker bluetooth berhasil mengeluarkan suara, maka cara yang telah dilakukan terbukti berhasil sehingga pengguna bisa langsung menikmati musiknya.

Itulah cara menggunakan speaker bluetooth baik melalui HP maupun laptop. Melakukan cara tersebut tentu tak akan menyulitkan karena tidak diperlukan keahlian yang khusus. Cukup ikuti saja caranya dari awal sampai selesai agar bisa mendengarkan musik secara puas.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *