Tips & Trik

Beginilah Cara Menggunakan Paypal Untuk Menerima Uang Yang Dapat Digunakan Untuk Berbisnis

6
×

Beginilah Cara Menggunakan Paypal Untuk Menerima Uang Yang Dapat Digunakan Untuk Berbisnis

Sebarkan artikel ini

Cara Menggunakan Paypal Untuk Menerima Uang Wajib Diketahui

Pada beberapa Negara, Paypal menjadi suatu metode pembayaran maka dari itu penting untuk mengetahui cara menggunakan paypal untuk menerima uang. Hal ini sangat berguna bagi seseorang yang gemar bertransaksi online dari luar negeri. Ataupun berbisnis dan trading bitcoin.

Paypal merupakan aplikasi yang dapat difungsikan sebagai rekening online, yang mana pengguna dapat mengirim serta menerima uang dari orang lain. Biasanya Paypal digunakan untuk transaksi online internasional. Dapat juga digunakan sebagai penerimaan bayaran YouTube adsense, lebih lanjut ini cara penggunaanya!

Cara Menghubungkan Paypal Untuk Transaksi

Dilansir dari laman resmi Paypal, bahwa pengguna hanya perlu mengetahui email atau nomor ponsel untuk mengirim dan menerima uang. Saat seseorang mengirimkan uang, pihak pusat Paypal akan otomatis mengirimkan pemberitahuan melalui email. 

Gunanya agar pengguna membuka akun dan mengklaim uang. Apabila telah memiliki rekening dan telah mengkonfirmasi email, pihak Paypal secara otomatis akan memasukkan uang tersebut ke dalam rekening Paypal. 

Seseorang tidak dapat berkirim ataupun mendapatkan uang apabila akun belum terhubung dengan email. Pastikan alamat email sudah benar milik pengguna.

Kemungkinan besar pihak Paypal akan meminta verifikasi akun setelah memasukkan email. Lakukan proses verifikasi tersebut agar uang yang terkirim dapat segera masuk di akun rekening Paypal pengguna.

Cara Membuat Akun Paypal Agar Dapat Digunakan Untuk Menerima Uang

Cara menggunakan paypal untuk menerima uang sebenarnya sangatlah mudah dilakukan. Namun, sebelum itu perlu menghubungkan akun Paypal dengan email terlebih dahulu. Untuk lebih lanjut inilah caranya :

1. Buka website resmi dari Paypal

Cara pertama agar bisa membuat akun Paypal dapat berguna, yakni memasuki situs resmi dari Paypal. Situs resmi tersebut dapat diakses melalui browser laptop, Android, maupun iOS. Kemudian klik register atau daftar yang berada di pojok kanan atas.

2. Pilihlah kegunaan akun

Setelah tersambung dengan akun Paypal, kemudian pengguna akan dihadapkan pada dua opsi, yaitu membeli atau menerima pembayaran. Pilih sesuai dengan keinginan pengguna, apabila diperuntukkan menerima maka pilihlah opsi tersebut. Semua itu agar dapat digunakan untuk menerima uang.

3. Isi data pribadi

Setelah memilih kegunaan akun, kemudian akan muncul form pendaftaran Paypal yang harus diisi dengan data diri pribadi. Pengguna perlu mengisi data diri mulai dari nama, Negara asal hingga kata sandi.

4. Hubungkan akun Paypal dengan rekening Bank

Jika akun yang digunakan merupakan akun untuk mengirim uang, maka pengguna perlu mengisi saldo Paypal terlebih dahulu. Tapi jika digunakan untuk menerima uang, perlu menghubungkan akun kepada rekening bank yang dimiliki. Agar uang bisa masuk pada rekening tersebut saat dicairkan.

5. Akun Paypal sudah dapat digunakan untuk bertransaksi

Saat cara tersebut dapat dilakukan tanpa ada kendala, maka akun sudah siap untuk menerima uang. Cara menggunakan paypal untuk menerima uang di atas dapat dilakukan dengan mudah, hanya perlu teliti dalam menyambungkan akun rekening debit. Jika salah bisa tidak berhasil.

Cara Menerima Uang Masuk

Saat metode pembayaran tersebut sudah disetting, dan siap digunakan. Biasanya seseorang yang mengirim uang pada akun Paypal pengguna akan masuk dalam waktu 1 hari kerja. Tetap waspada terhadap pemberitahuan email masuk dari Paypal yang berisi penipuan.

Karena rekening Paypal tersebut merupakan rekening internasional yang mana dapat digunakan bertransaksi dari luar negeri. Dari halaman resmi Paypal, pengguna dilarang untuk menanggapi orang yang meminta untuk mengaktifkan rekening internasional serta mengirim voucher tunai prabayar.

Hal tersebut merupakan salah satu modus penipuan yang ada di Paypal. Demikian, cara menggunakan paypal untuk menerima uang. Pastikan rekening dan email dalam keadaan aktif, serta terhubung pada akun Paypal. Dan, waspada terhadap penipuan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *