Tips & Trik

Begini Cara Menggunakan OVO Points Serta Cara Mendapatkannya

5
×

Begini Cara Menggunakan OVO Points Serta Cara Mendapatkannya

Sebarkan artikel ini

Cara Menggunakan OVO Points yang Perlu Diketahui

Pengguna Grab tentu sudah banyak mendapatkan OVO Point, namun masih bingung cara menggunakannya. Cara menggunakan ovo points, perlu dilakukan agar tidak mubazir dan bisa digunakan untuk membantu meringankan biaya perjalanan yang dilakukan.

Lantas bagaimana cara menggunakan dan juga mendapatkannya? Untuk lebih jelasnya, silahkan simak beberapa uraian berikut: 

Langkah Menggunakan OVO Points

OVO point yang selama ini sudah dikumpulkan dengan baik, bisa ditukarkan untuk melakukan transaksi pembayaran pada perjalanan yang dilakukan oleh pengguna aplikasi Grab. Cara Menggunakan OVO Points ini sebenarnya mudah untuk dilakukan. Adapun langkah yang bisa dilakukan yakni:

  • Mulanya pengguna harus membuka aplikasi Grab terlebih dahulu yang sudah dilakukan login sebelumnya.
  • Kemudian periksa terlebih dahulu jumlah OVO Point yang dimiliki sekarang dengan klik jumlah OVO. Perlu diingat bahwa OVO Point ini hanya bisa digunakan untuk melakukan perjalanan baik motor ataupun mobil dan mengirim barang saja.
  • Pilih layanan perjalanan yang ingin dilakukan sesuai dengan kebutuhannya.
  • Cara menggunakan OVO Point selanjutnya yaitu masukkan titik penjemputannya serta alamat yang akan dituju dengan cara mengetiknya pada kolom yang tersedia.
  • Setelah muncul pada kolom pencarian, silahkan klik alamat yang paling sesuai. Pastikan titik penjemputannya tepat agar driver tidak tersesat.
  • Jangan lupa untuk memilih OVO Point yang digunakan sebagai metode pembayarannya. Nantinya OVO Point yang dimiliki pun akan berkurang karena digunakan untuk membiayai perjalanan yang dilakukan tersebut.
  • Klik GrabNow untuk segera menemukan driver yang bersedia untuk mengantar.
  • Tunggu sampai driver menjemput dan nikmati setiap perjalanannya.
  • Setelah sampai dan driver mengakhiri perjalanan tersebut, maka OVO Point saldonya sudah berkurang sejumlah tarif yang dikenakan tadi. 

Cara Mendapatkan OVO Point

Setelah OVO Point terpakai tentu saldonya akan semakin berkurang. Tenang saja karena saldo OVO bisa dicari lagi melalui berbagai cara. Lantas bagaimana cara mendapatkannya? Untuk itu, simak beberapa cara yang dapat dilakukan berikut:

1. Lewat Aplikasi Grab

Grab memang dikenal dengan aplikasi ojek online yang ramah terhadap pelanggannya. Setiap harinya terdapat banyak promo yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan perjalanan kemanapun. Setiap kali melakukan transaksi yang menggunakan OVO, maka pengguna akan berkesempatan OVO Point.

Jumlah OVO Point yang didapatkan pun dilihat berdasarkan tipe keanggotaanya. Apabila sudah dalam kategori yang tinggi, maka OVO point yang didapatkan juga semakin besar. Oleh sebab itu, melakukan transaksi dengan OVO harus terus ditingkatkan agar semakin tinggi tingkatannya.

2. Beli Barang di Tokopedia

Perlu dipahami bahwa kini Tokopedia merupakan mitra kerja dari OVO sehingga keduanya saling berkaitan. Tokopedia pun melayani pembayaran produknya dengan saldo OVO yang dimiliki sehingga akan lebih praktis lagi. Kabar ini, tentu sangat baik dan perlu dimanfaatkan.

Demi mendapatkan saldo OVO Point secara Cuma-Cuma, pengguna bisa membayar transaksinya dengan menggunakan saldo yang ada pada OVO. Cara ini terbukti efektif, sehingga nantinya saldo tersebut bisa terkumpul banyak dan digunakan untuk membayar perjalanan.

Melakukan belanja di Tokopedia juga bisa mendapatkan promo yang menarik sehingga akan lebih menyenangkan. Tak hanya itu saja, cashback pun bisa didapatkan dengan mudah oleh setiap pengguna agar merasa lebih untung dan nyaman menggunakan aplikasinya. Bagaimana, tertarik mencoba?

Beberapa cara menggunakan OVO Points tersebut sangat mudah untuk dipraktekkan. Pengguna tak hanya harus tahu cara memakai OVO Point saja. Melainkan juga harus bisa mendapatkan OVO Point tersebut secara gratis agar tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk mengoleksinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *