Tips & Trik

Cara Menggunakan OmeTV di Perangkat Komputer dan Juga Android

×

Cara Menggunakan OmeTV di Perangkat Komputer dan Juga Android

Sebarkan artikel ini

Cara Menggunakan OmeTV yang Harus Dketahui

cara menggunakan ometv

Ome TV adalah layanan yang cukup populer digunakan tidak di Indonesia saja, tapi di seluruh dunia. Namun, untuk sebagian orang masih ada yang tidak mengetahui cara menggunakan OmeTV di perangkat yang dimiliki.

Padahal, layanan ini sudah memberikan akses luas untuk para penggunanya. Jadi, para pengguna Ome TV bisa mengakses layanan ini baik dengan perangkat komputer, laptop, maupun smartphone. Namun, masih ada orang yang tidak tahu bagaimana cara untuk mengaksesnya.

Mengenal Layanan Ome TV Terlebih Dahulu

Sebelum membahas bagaimana cara menggunakan dan mengakses layanan ini, pertama para pengguna harus memahami apa Ome TV itu. Perlu diketahui juga layanan apa yang sebenarnya diberikan oleh platform ini.

Secara sederhana, Ome TV adalah layanan untuk melakukan video call namun panggilan video ini dilakukan secara random. Bagi, orang yang pernah menggunakan layanan seperti Omegle, tampilan Ome TV pasti sudah tidak asing lagi.

Karena kedua aplikasi ini memang dirilis dan dikembangkan oleh developer yang sama. Banyak orang yang memanfaatkan Ome TV untuk mencari teman dan jaringan dari luar negeri maupun Indonesia. Karena jaringan Ome TV yang sangat luas mencapai seluruh dunia.

Cara Menggunakan OmeTV dan Aksesnya

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pihak Ome TV sendiri sudah memberikan akses yang luas pada para pengguna. Jadi, para pengguna bisa mengakses aplikasi ini melalui berbagai layanan mulai dari personal komputer sampai perangkat mobile seperti smartphone.

Untuk akses di perangkat komputer dan juga smartphone pastinya berbeda karena perangkatnya berbeda pula. Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara mengakses layanan Ome TV dengan menggunakan kedua perangkat tersebut:

1. Akses Ome TV di Komputer atau Laptop

Sebelum dikembangkan agar bisa diakses melalui smartphone, Ome TV sendiri sebenarnya layanan yang berbasis situs yang bisa diakses melalui komputer atau laptop. Akses dengan perangkat ini lebih praktis.

Dikatakan praktis karena tampilannya lebih sederhana dan platformnya memang sengaja didesain tanpa perlu melakukan login atau membuat akun terlebih dahulu. Berikut adalah langkah cara untuk mengaksesnya:

  • Buka browser yang ada di perangkat komputer atau laptop yang dimiliki.
  • Akses website Ome TV pada alamat resminya yaitu ome.tv.
  • Isi data yang diperlukan meliputi negara asal dan juga jenis kelamin para pengguna.
  • Sesuaikan server yang ingin digunakan oleh para pengguna.
  • Kemudian, tekan ‘Start’ untuk memulai video call.
  • Sistem Ome TV akan memilihkan secara acak partner video call kamu.
  • Jika ingin berhenti bisa tekan tombol ‘Stop’, jika ingin berganti partner video call bisa menekan tombol ‘Next’.

Mudah sekali bukan aksesnya dengan menggunakan komputer atau laptop. Bahkan, para pengguna tidak perlu memasukkan informasi pribadi yang spesifik.

2. Akses Ome TV dengan Smartphone

Berbeda dengan layanan di komputer, pada akses di smartphone para pengguna harus mendownload aplikasi Ome TV terlebih dahulu untuk menggunakannya. Berikut adalah langkah yang perlu dilakukan:

  • Download dan install aplikasi Ome TV pada smartphone.
  • Login dengan menggunakan email, maupun akun Facebook atau VK yang sudah ada sebelumnya.
  • Isi data diri meliputi nama dan juga jenis kelamin.
  • Kemudian, tekan ‘Start’ untuk memulai video call.
  • Setelah itu, secara acak aplikasi tersebut akan memilihkan teman video call.
  • Tekan tombol ‘Stop’ jika ingin berhenti. Tombol ‘Next bisa digunakan jika ingin mengetahui pilihan partner video call yang lain.

Itulah cara menggunakan OmeTV baik di perangkat komputer, laptop, maupun Android. Sekarang siapapun bisa dengan mudah mengakses layanan ini dan membuat pertemanan baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *