Tips & Trik

Cara Menggunakan Apllikasi Zenly pada Android dan Kelebihannya

28
×

Cara Menggunakan Apllikasi Zenly pada Android dan Kelebihannya

Sebarkan artikel ini

Inilah Cara Menggunakan Apllikasi Zenly dan Kelebihannya

Di era zaman yang serba canggih ini, kemajuan internet dan teknologi semakin pesat sehingga mendorong seseorang untuk mengetahui lokasi orang lain. Salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi Zenly. Banyak pengguna yang tidak tahu cara menggunakan apllikasi Zenly serta kelebihannya yang menarik.

Aplikasi Zenly dibuat oleh Amplitudo yang muncul pada tahun 2014 dan awal pengembangannya di negara Prancis. Semakin berkembangnya zaman, aplikasi ini sudah berkembang juga di Indonesia serta banyak juga penggunanya.

Begini Langkah Cara menggunakan Aplikasi Zenly dengan benar

Setelah mengetahui apa itu Aplikasi Zenly tentu perlu mengetahui cara menggunakan apllikasi Zenly. Berikut ini akan dipaparkan langkah cara penggunaannya untuk melacak lokasi seseorang pada perangkat android:

1. Siapkan Aplikasi Zenly pada Android

Pengguna dapat menyiapkan aplikasi dengan mengunduh terlebih dahulu aplikasi Zenly melalui Playstore dengan gratis. Setelah itu, buka dan jalankan aplikasi tersebut sesuai dengan prosedur yang sudah dijelaskan.

2. Isi Data Diri

Pada bagian ini,  pengguna dapat memasukan data diri seperti, nama panggilan khusus atau menarik yang akan dipakai. Selanjutnya masukkan tanggal, bulan dan tahun kelahiran sesuai dengan yang ada pada kartu identitas.

3. Masukan Nomor Telepon

Pengguna dapat memasukkan nomor telepon yang aktif beserta kode negara. Nomor ponsel tersebut harus terpasang pada perangkat yang di unduh Aplikasi Zenly, lalu klik tanda panah yang di bagian bawah tengah.

4. Masukan Kode Verifikasi

Pihak  Zenly akan mengirimkan sebuah pesan teks (sms) yang berisi kode verifikasi. Aplikasi Zenly akan otomatis memasukan kode tersebut dan akun akan langsung terverifikasi.

5. Beri izin Akses Lokasi

Untuk mengetahui lokasi, aplikasi Zenly diperlukan izin untuk mengakses lokasi. Pengguna bisa mengklik kolom cari aku, lalu berikan  izin Aplikasi Zenly untuk mengakses lokasi yang saat ini aktif.

6. Beri Izin Akses Kontak

Aplikasi Zenly perlu izin akses kontak, beri centang pada beberapa kontak jika ingin menambahkan teman. Jika tidak, hapus tanda centang dan klik tanda pada bagian bawah, tengah, dan aplikasi siap digunakan.

Kelebihan Aplikasi Zenly dibanding dengan yang lain

Selain cara menggunakan apllikasi zenly, perlu diketahui juga untuk berbagai kelebihan atau fiturnya yang menarik.  Aplikasi Zenly Berbeda dengan aplikasi lain yang dapat memantau lokasi tetapi perlu meminta teman mengirimkan lokasinya terlebih dahulu.

Pada aplikasi Zenly hanya dengan menambahkan teman langsung bisa melihat lokasi seseorang baik sahabat, pasangan maupun orang tua secara. Beberapa kelebihan aplikasi Zenly dibanding dengan yang lain antara lain:

  • Melihat lokasi teman secara real time. Pengguna dapat melihat lokasi teman tanpa diminta mengirim terlebih dahulu.
  • Melihat kecepatan berkendara. Pada fitur ini pengguna dapat melihat berapa kecepatan berkendara seseorang dengan satuan km/jam.
  • Mengundang teman dengan mudah. Aplikasi Zenly pengguna dapat menambahkan teman hanya dengan menggunakan nomor telepon atau kontak yang tersimpan.
  • Tampilan seperti peta. Terdapat 3 pilihan tema peta yaitu peta simpel, standar dan satelit.
  • Bisa melihat jumlah persentase baterai ponsel teman. Zenly baik saat sedang mengisi daya atau tidak mengisi daya.
  • Terdapat fitur mengirim pesan. Pengguna dapat saling mengirim pesan dan pengguna dapat mengirim foto, serta terdapat banyak stiker yang menarik.
  • Mode hantu. Fitur ini dimana hanya beberapa teman yang dapat melihat aktivitas.
  • Memantau teman yang aktif atau tidak. Pada fitur ini pengguna dapat melihat teman yang sedang tidur atau masih memainkan handphone nya.

Itulah cara menggunakan apllikasi Zenly pada android beserta kelebihannya dibanding dengan yang lain. Semoga cara-cara dan kelebihan yang sudah dijelaskan diatas dapat membantu dan menjadi solusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *