Tips & Trik

Cara Mengganti Password Wifi Lewat HP Android Anti Ribet

6
×

Cara Mengganti Password Wifi Lewat HP Android Anti Ribet

Sebarkan artikel ini

Gampang Banget, Cara Mengganti Password Wifi Lewat HP Android

Cara mengganti password Wifi lewat HP Android perlu diketahui bagi pengguna Wifi. Cara ini dapat membuat pengguna mengganti password dengan lebih mudah dilakukan dibandingkan harus membuka laptop atau komputer terlebih dahulu.

Wifi merupakan salah satu media yang paling dibutuhkan dalam menggunakan internet. Bagi kebanyakan pengguna, mengganti password Wifi dirasa perlu untuk menjaga keamanan Wifi dan kestabilan jaringan. Berikut adalah langkah mengganti password Wifi dengan HP Android anti ribet antara lain:

Langkah Untuk Mengubah Password Lewat Perangkat Android

Dengan menggunakan perangkat Android mengubah password wifi akan lebih simple. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mengubah password Wifi lewat Android. 

Mengubah password lewat Android jauh lebih mudah, sehingga cara ini lebih disarankan. Lalu bagaimana caranya? Cara mengganti password lewat bisa dilakukan dengan langkah berikut antara lain:

  • Langkah yang pertama untuk mengganti password Wifi dengan HP Android adalah dengan membuka HP Android sebagai alat utama yang dibutuhkan dalam mengganti password Wifi.
  • Kemudian dengan HP Android yang telah dibuka, bukalah browser untuk dapat login ke web resmi dari Wifi yang akan diganti passwordnya. Browser yang digunakan bisa browser apa saja yang biasa digunakan di perangkat Android pengguna.
  • Setelah web resmi Wifi terbuka, langkah selanjutnya adalah masuk ke halaman admin untuk dapat melakukan pergantian password.
  • Kemudian masuk ke halaman admin, bukalah menu management yang merupakan menu yang di dalamnya berisi fitur untuk mengganti password Wifi dengan password yang baru.
  • Setelah masuk ke menu management, kemudian ganti password dengan memasukkan password yang baru.
  • Sesudah password yang baru sudah selesai diisi, simpan password yang baru dan tunggu beberapa saat sampai proses pergantian password selesai.
  • Setelah proses pergantian password selesai, password pun sudah berubah.
  • Untuk memastikan apakah pergantian password berhasil, silahkan logout dari halaman admin.
  • Kemudian login kembali ke halaman admin dengan menggunakan password yang baru saja diganti.
  • Jika proses login berhasil, artinya proses pergantian password berhasil dilakukan.
  • Jika proses login tidak berhasil, silahkan login dengan password yang lama dan ulangi langkah mengganti password.
  • Untuk selanjutnya apabila pengguna akan menyambungkan Wifi ke perangkat untuk digunakan maka menyambungkannya menggunakan password yang baru.

Mengapa Password Wifi Perlu Diganti?

Selain mengetahui langkah cara mengganti password Wifi lewat HP Android dengan sangat mudah, pengguna tentu juga perlu mengetahui mengapa password Wifi perlu diganti. Ada banyak alasan mengapa password Wifi perlu diganti oleh pengguna Wifi.

Salah satu alasan mengapa password Wifi perlu diganti adalah kemungkinan diaksesnya Wifi oleh orang tanpa izin pemiliknya. Ketika ada perangkat yang tidak dikenal pemilik ternyata juga menggunakan Wifi pengguna tentunya hal ini sangat merugikan bagi pemilik Wifi.

Alasan lainnya yaitu untuk membuat jaringan Wifi kembali menjadi stabil. Dalam penggunaannya, jaringan Wifi tidak selalu memiliki kualitas jaringan yang baik. Mengganti password Wifi dapat menjadi solusi untuk kembali merefresh wifi agar jaringannya kembali stabil.

Penjelasan di atas merupakan ulasan mengenai cara mengganti password Wifi lewat HP Android. Ulasan yang dijelaskan di atas berisi langkah apa saja yang perlu dilakukan pengguna untuk dapat mengganti password Wifi dengan menggunakan HP simple dan anti ribet.

Dengan mengganti password Wifi secara teratur pengguna bisa mengurangi kemungkinan Wifi dijebol orang tidak dikenal. Alhasil, Wifi akan terjaga kemanannya dan pengguna pun tidak perlu khawatir kecepatan Wifi berkurang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *