Inilah Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di Android Tanpa Aplikasi Dan Menggunakan Aplikasi

Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di Android Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi

cara mengembalikan video yang terhapus di android tanpa aplikasi

Penting untuk tahu cara mengembalikan video yang terhapus di android tanpa aplikasi. Terkadang kecerobohan dalam menghapus data penting atau bahkan video sering terjadi. Terlihat sulit, tapi cara ini juga ampuh untuk mengatasinya.

Selain tanpa menggunakan aplikasi, terdapat cara lain yakni dengan menggunakan aplikasi tambahan. Kedua cara tersebut bisa dicoba sesuai dengan keadaan. Pengguna lebih baik segera mengatasinya jika mengalami masalah file bergambar yang hilang.

Mengembalikan Video Hilang Tanpa Aplikasi Tambahan

Terdapat cara mudah yang bisa diterapkan untuk mengatasi masalah ini. Cara tersebut adalah cara mengembalikan video yang terhapus di android tanpa aplikasi.

1. Memanfaatkan Recycle Bin

Seperti halnya komputer, Hp android juga memiliki fitur recycle bin atau tempat sampah untuk berkas atau data yang telah dihapus. Jika pengguna mengalami masalah file atau video terhapus, maka cara pertama yang harus dilakukan adalah mencarinya di recycle bin.

  • Buka menu file manager yang ada di Hp.
  • Buka menu recycle bin. Masing-masing Hp akan memiliki istilah yang berbeda bergantung pada merek dan juga bahasa yang digunakan. Jika Hp android diatur menggunakan bahasa Indonesia, maka istilah akan menjadi wadah daur ulang.
  • Klik dan cari video yang diinginkan pada folder recycle bin atau wadah daur ulang tersebut.
  • Jika video telah ditemukan, selanjutnya kembalikan data tersebut dengan menekan tombol restore atau mengembalikan.
  • Secara otomatis video yang dipilih akan kembali pada tempat semula sebelum dihapus.

2. Menggunakan Google Photo

Google Photo merupakan aplikasi bawaan yang telah ada di masing-masing Hp Android. Pengguna tidak perlu lagi mengunduh aplikasi Google Photos yang telah tersedia di Hp pengguna. Tahapan penggunaan Google Photo terkait cara mengembalikan video yang terhapus di android tanpa aplikasi.

  • Jalankan aplikasi yang berkaitan.
  • Semua foto lama maupun baru masih tersedia dan tersimpan dengan rapi sesuai waktu kapan foto tersebut diambil.
  • Cari dan pilihlah video yang terhapus sebelumnya.
  • Jika telah menemukannya, unduh ulang video tersebut dan simpanlah pada memori Hp android atau pada file manager.
  • Proses akan berjalan selama beberapa saat hingga video berhasil diunduh dengan sempurna.

Mengembalikan Video Yang Terhapus Menggunakan Aplikasi Tambahan

Selain cara mengembalikan video yang terhapus di android tanpa aplikasi tambahan, pengguna juga bisa mencoba cara yang satu ini. Kali ini, pengguna perlu menggunakan aplikasi tambahan yang diunduh di playstore. Inilah beberapa aplikasi yang bisa digunakan:

1. Gunakan iCloud

Aplikasi iCloud merupakan aplikasi yang ada pada iPhone. Bagi pengguna iPhone, gunakanlah aplikasi iCloud untuk mengatasi masalah video atau data yang terhapus. Cara ini bisa diterapkan dengan mudah dengan mengikuti instruksi dari aplikasi.

2. Memakai Stellar Data Recovery

Aplikasi lainnya yang bisa dicoba yaitu Stellar Data Recovery. Aplikasi ini bertugas melakukan recover data yang telah terhapus. Proses pemulihan oleh aplikasi ini juga cepat. Langkah-langkah yang dilalui juga mudah dan telah diinstruksikan oleh aplikasi sehingga pengguna akan mudah menggunakannya.

3. Dengan Recuva

Recuva merupakan salah satu aplikasi yang bisa dicoba. Aplikasi ini terhubung dengan Drive sehingga file yang dikembalikan adalah file yang telah tersimpan di drive pengguna saja.

Demikian ulasan terkait cara mengembalikan video yang terhapus di android tanpa aplikasi tambahan. Jika mengalami masalah ini, segeralah untuk mengatasinya karena semakin lama video terhapus, maka video akan terhapus secara permanen di recycle bin dan sulit menemukannya di Google Photos.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *