Tips & Trik

Cara Mengembalikan Video Tiktok yang Terhapus dan Penyebab Video Terhapus

9
×

Cara Mengembalikan Video Tiktok yang Terhapus dan Penyebab Video Terhapus

Sebarkan artikel ini

Cara Mengembalikan Video Tiktok yang Terhapus Dengan Mudah

Satu dari banyaknya sosmed yang memiliki banyak pengguna yakni TikTok. Pengguna bebas mengekspresikan apapun dengan membuat video TikTok. Bagaimana jika suatu saat video TikTok terhapus? Jangan khawatir, di bawah ini akan menguraikan cara mengembalikan video TikTok yang terhapus yang mudah.

Untuk bisa mengembalikan video yang terhapus, pengguna bisa langsung menggunakan fitur yang ada pada TikTok. Pengguna tidak bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk menyelamatkan video yang telah terhapus tersebut. 

Langkah untuk Mengembalikan video TikTok yang Sudah Terlanjur Kehapus

Jangan langsung khawatir apabila video TikTok tiba-tiba terhapus. Tentu saja hal tersebut ada solusinya yakni dengan memanfaatkan fitur yang telah disediakan pihak TikTok. Untuk lebih pahamnya, berikut langkah cara mengembalikan video TikTok yang terhapus sebagai referensi:

1. Masuk ke Akun TikTok

Langkah cara mengembalikan video TikTok yang terhapus pertama yakni dengan masuk ke akun TikTok. Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan pengguna untuk bisa log in ke akun TikTok. Pengguna bisa masuk ke akun melalui Facebook, Email, Twitter dan masih banyak lagi.

2. Masuk Privasi dan Pengaturan

Setelah berhasil masuk ke akun TikTok saatnya pengguna menggunakan fitur di dalam TikTok. Banyaknya fitur yang ada sangat memudahkan seseorang jika ada kendala atau hambatan. Pengguna bebas memilih fitur yang akan dipakai. Bagaimana langkahnya? Berikut cara mudahnya untuk diperhatikan:

  • Klik pada menu “profile”.
  • Pilih pada tulisan “privasi dan setting”.
  • Klik “report a problem” dan pilih “account issue”.

3. Menulis Masalah yang Terjadi

Langkah cara mengembalikan video TikTok yang terhapus selanjutnya yakni dengan menulis masalah yang sedang terjadi. Perlu diperhatikan dalam menuliskan masalah tidak perlu panjang lebar. Cukup poin-poinnya saja. Jika memungkinkan, tulis masalah tersebut dengan menggunakan bahasa inggris, sehingga kemungkinan direspon cepat.

4. Tunggu Balasan dari TikTok

Setelah menuliskan masalah atau kendala, segera kirim pesan tersebut. Setelah itu, pengguna diminta untuk menunggu balasan. Nantinya, balasan dari pihak TikTok biasanya akan langsung dikirimkan ke alamat email pengguna. Email tersebut biasanya diminta pihak TikTok saat menuliskan masalah pada pengaturan tadi.

Jika sudah ada balasan dari TikTok ke Email, segera klik link yang telah dibagikan. Pada link tersebut ada video pengguna yang terhapus. Perlu diperhatikan, link tersebut biasanya tersedia tidak lebih dari 30 hari. Jadi harus segera di dicek.

Penyebab Video TikTok Terhapus

Sebenarnya, mengapa video TikTok bisa terhapus? Perlu diketahui pengguna, dalam TikTok sendiri ada kriteria pelanggaran yang bisa mengenai pengguna. Jika video pengguna telah masuk dalam kriteria pelanggaran maka bisa saja video tersebut dihapus oleh pihak TikTok.

Ada beberapa hal yang sering dilanggar oleh pengguna misalnya etika dalam video. Jangan sampai video yang diunggah di TikTok mengandung provokatif, berbau pornografi atau sara dan masih banyak lagi. Pihak TikTok dapat mendeteksi apakah pemilik akun tersebut dibawah umur atau tidak.

Alasan lain kenapa video TikTok terhapus adalah karena kesalahan pengguna sendiri. Mungkin saat proses pengunggahan, pengguna salah dalam pemilihan menu sehingga video tersebut bisa hilang. Sehingga dalam proses upload video, pengguna harus benar hati-hati supaya tidak ada kesalahan.

Itulah penjelasan cara mengembalikan video TikTok yang terhapus beserta penyebabnya. Agar video tidak terhapus sebaiknya isi video tersebut tidak melanggar aturan yang sudah ditetapkan TikTok. Selain itu, pengguna juga harus selalu hati-hati dalam proses pengunggahan video.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *