Tips & Trik

Inilah Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di Android Secara Praktis!

41
×

Inilah Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di Android Secara Praktis!

Sebarkan artikel ini

Begini Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen Pada Android

Foto yang telah terhapus biasanya tidak bisa dikembalikan lagi. Namun, pengguna Android tak perlu khawatir dikarenakan masih terdapat cara mengembalikan foto yang terhapus permanen pada Android yang pastinya bisa dijalankan secara aman. Bahkan terbukti bisa mengembalikan foto yang diinginkan.

Berbagai cara yang tersedia untuk dapat mengembalikan foto yang telah terhapus di perangkat pastinya menjalani prosedur yang aman. Kedua cara yang dihadirkan adalah menggunakan aplikasi dan juga melalui perangkat Android, pengguna bisa dengan bebas mengaksesnya. Simak ulasan lengkapnya berikut.

Melalui Aplikasi

Cara mengembalikan foto yang terhapus permanen bisa dijalankan dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Pengguna hanya tinggal mengunduh pelbagai aplikasi yang akan disediakan melalui Play Store atau toko aplikasi yang ada di perangkat. Mari simak ulasan mengenai rekomendasi aplikasinya berikut:

1. Undeleter Recover Files & Data

Aplikasi berikutnya yang bisa mengembalikan foto serta video yang terhapus adalah Undeleter. Bahkan file jenis lain seperti SMS, ataupun file berformat txt bisa dikembalikan menggunakan aplikasi ini. Cara penggunaannya sangatlah mudah, pengguna hanya perlu mengaktifkan akses root pada ponsel saja.

Setelah pengaktifan berhasil, klik menu restore data kemudian tunggu sebentar. Lalu pilih menu deep scan untuk menjalankan proses scanning file yang telah terhapus dan akan dikembalikan lagi. Temukan file yang diinginkan, lalu klik restore, maka file pun akan kembali lagi.

2. Restore Image

Aplikasi yang bertajuk Restore Image bisa diunduh secara gratis di Play Store ataupun toko aplikasi lain di perangkat. Restore Image akan mengembalikan foto yang terhapus dengan cepat dan praktis. Cara penggunaannya pun sama seperti kebanyakan aplikasi yang tertera di atas.

File foto yang ingin dikembalikan sebaiknya tidak terlalu lama, jika sudah bertahun-tahun yang lalu terhapus lalu ingin dikembalikan kemungkinan file sudah rusak atau corrupt. Maka dari itu, jangan berharap tinggi untuk file foto yang sudah lama terhapus bisa dapat kembali.

3. DiskDigger

DiskDigger menjadi salah satu cara atau sarana untuk mengembalikan file yang telah terhapus. Aplikasi yang satu ini mudah untuk digunakan dan hanya membutuhkan cara yang sangat praktis. Simak tahapan-tahapan yang tertera berikut:

  • Login ke aplikasi DiskDigger.
  • Klik menu start basic photo scan.
  • Nantikan proses scanning selesai.
  • Pilih foto yang ingin untuk dikembalikan.
  • Tunggu sebentar hingga foto telah kembali.

Melalui Perangkat Android

Tidak hanya bisa dijalankan menggunakan aplikasi saja, ponsel sendiri pun menyediakan layanan untuk mengembalikan foto yang sudah lama terhapus di Android dengan mudah. Pastinya aman dan tidak perlu membayar biaya apa pun saat mengaksesnya.

Pengguna harus mencoba langkah-langkah untuk mengeceknya terlebih dahulu. Data yang sudah dihapus tidak akan hilang begitu saja, melainkan tersimpan dengan format file thumbnail di memori internal. Berikut adalah tahapan dari cara untuk mengembalikan foto terhapus via ponsel yang bisa diikuti:

  • Buka File Manager di ponsel.
  • Tekan tombol titik tiga di area sudut kanan bawah.
  • Klik opsi file tersembunyi.
  • File foto dengan format .Thumbnail akan bermunculan.
  • Buka foto-foto tersebut dan pilih mana yang akan dikembalikan.
  • Pindah file yang akan dikembalikan tersebut ke folder yang aman.

Demikian ulasan lengkap mengenai cara mengembalikan foto yang terhapus permanen pada Android secara praktis. Cara yang disuguhkan bisa langsung diikuti. Pengguna hanya perlu menyiapkan jaringan internet yang memadai guna mengunduh aplikasi yang telah disuguhkan di atas serta menyimaknya dengan teliti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *