Tips & Trik

Inilah Cara Mengecilkan Ukuran Foto di HP Online Melalui Situs Termudah 2022

30
×

Inilah Cara Mengecilkan Ukuran Foto di HP Online Melalui Situs Termudah 2022

Sebarkan artikel ini

Cara Mengecilkan Ukuran Foto di HP Online, Bisa Gunakan Situs Ini

Pengguna Android yang ingin untuk mengubah ukuran file gambar agar lebih kecil wajib untuk mengetahui cara mengecilkan ukuran foto di HP online. Cara yang tersedia tentu mudah untuk dipahami oleh siapa pun dan pastinya akan membantu.

Pelbagai cara yang tersedia akan mempermudah aktivitas pengguna dalam perubahan foto yang ingin dilakukan. Gambar yang ingin untuk dikecilkan juga akan diproses secara cepat melalui cara yang tersedia, yaitu dengan menggunakan bantuan website. Maka dari itu, simak ulasan lengkapnya berikut.

1. Melalui Situs iLoveIMG

Situs pertama yang bisa dijadikan sarana untuk mengecilkan ukuran foto ini dapat ditemukan dengan mudah dengan menuliskan namanya di Google. Pengguna dapat melakukan kustomisasi pada ukuran gambar yang akan dikecilkan hanya dengan bermodalkan data internet. Simak tahapannya berikut:

  • Buka situs tersebut.
  • Klik opsi pilih gambar.
  • Masukkan gambar berformat apapun yang akan dikecilkan ukurannya.
  • Jika terdiri atas banyak gambar, pilih gambar-gambar tersebut secara bersamaan.
  • Klik kecilkan gambar atau compress image.
  • Tunggu sebentar hingga hasilnya muncul.
  • Unduh gambar tersebut.

2. Melalui Situs TinyJPG

Cara mengecilkan ukuran foto di HP online berikutnya adalah dengan memanfaatkan situs TinyJPG yang dapat digunakan dengan mudah. Pengguna hanya cukup membuka situsnya melalui Google saja lalu dapat langsung mengoperasikannya.

Tak jauh berbeda dengan situs sebelumnya, TinyJPG dapat memproses pengecilan ukuran gambar dengan mudah dan pastinya tidak akan lama. TinyJPG harus diakses menggunakan jaringan internet karena merupakan situs online. Pengguna bisa mengikuti tahapan yang tersedia berikut:

  • Buka situs TinyJPG.
  • Masukkan gambar yang ingin untuk dikecilkan ukurannya.
  • Pilih banyak gambar sekaligus jika lebih dari satu.
  • Klik compress image.
  • Tunggu situs memproses perubahan ukurannya agar lebih kecil.
  • Simpan gambar setelah hasilnya keluar.

3. Melalui Situs Resize Image

Masih dengan ulasan mengenai cara untuk mengecilkan ukuran pada foto, situs Resize Image menjadi solusi mudah untuk hal tersebut. Situs tersebut dapat ditemukan dengan mudah melalui Google. Cara penggunaannya pun sangatlah mudah, hanya tinggal memasukkan fotonya saja.

Pengguna dapat mengatur rasio gambar sesuka hati. Setelah selesai dalam pengaturan gambar, langsung saja mengunduh hasil foto yang telah berubah ukuran menjadi lebih kecil tersebut. Simpan foto tersebut ke dalam galeri ponsel.

4. Menggunakan Situs Picresize

Siapa saja bisa mengakses situs gratis Picresize dengan mudah. Fitur yang terdapat dalam situs ini pun sudah jelas tercantum dalam judulnya. Picresize dapat mengecilkan ukuran foto secara kilat, pengguna hanya perlu memasukkan foto dan mengatur ukurannya saja.

Apabila tidak ingin melakukan kustomisasi terhadap ukurannya, maka sistem akan mengecilkan ukuran fotonya secara otomatis. Tentunya foto yang telah dikecilkan tidak akan mengubah kualitas pada gambar tersebut. Hal yang berubah hanyalah ukurannya saja, jadi pengguna tidak perlu risau mengenai hal tersebut.

5. Melalui Situs Compress JPEG

Situs terakhir yang dapat dijadikan cara untuk mengecilkan ukuran pada foto adalah Compress JPEG. Setelah melakukan upload file, situs tersebut akan melakukan kompresi file secara otomatis tanpa mengurangi kualitas dari gambarnya. Situs ini juga bisa memuat 20 gambar dikompresi sekaligus.

Adanya fitur tersebut tentu akan sangat bermanfaat bagi pengguna. Apabila hasil gambar yang telah dikompresi masih terasa besar, maka pengguna bisa mengatur ukurannya dengan klik menu quality di situs.

Demikian ulasan mengenai pelbagai cara mengecilkan ukuran foto di HP online dengan mudah dan praktis. Kini, pengguna tidak perlu repot mencari cara untuk mengecilkan ukuran foto. Cara yang telah tersedia di atas dapat diikuti dengan mudah dan pastinya tidak ribet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *