Berikut 5 Cara Mengatasi Sinyal Telkomsel Lemot Secara Mudah dan Cepat!

Cara Mengatasi Sinyal Telkomsel Lemot Tergampang, Semua Pasti Bisa

cara mengatasi sinyal telkomsel lemot

Saat akan mengirim pesan, telepon, atau mengakses internet namun terhalang oleh sinyal tentu akan menjadi momen yang menjengkelkan. Bahkan untuk provider seperti Telkomsel juga bisa mengalami lemot. Maka dari itu, diperlukan cara mengatasi sinyal Telkomsel lemot agar bisa langsung diatasi.

Pengguna dapat mengoperasikan semua cara yang tersedia di bawah tanpa membutuhkan akses internet sedikit pun. Jika tak segera diatasi, kemungkinan terburuk adalah pengguna tidak bisa lagi mengirimkan SMS, telepon, atau berselancar internet seperti biasanya. Mari simak kelima cara ampuhnya berikut:

1. Memulai Ulang Ponsel

Cara mengatasi sinyal Telkomsel lemot dapat dilakukan melalui hal yang mendasar, yaitu seperti memulai ulang perangkat. Hal ini dilakukan guna ponsel memulai ulang data-data dan hidup kembali dalam keadaan segar. Setiap ponsel bisa dimulai ulang hanya dengan klik tombol powernya.

Dengan melakukan pemulaian ulang ponsel, maka akan dapat menyegarkan kembali isinya. Kemudian setelah ponsel hidup kembali, pengguna dapat mengetes sinyalnya sudah membaik atau belum. Jika sudah membaik, maka masalahnya memang terletak pada suatu bug di ponsel sehingga sinyal menjadi down.

2. Mengubah Jaringan Internet

Jaringan internet pada ponsel terdiri dari 2G hingga pada 4G. Apabila sinyal belum terdeteksi, pengguna bisa mengubahnya ke jaringan yang lebih rendah atau yang lebih tinggi. Perubahan jaringan yang dilakukan bisa membuat sinyal jauh lebih baik.

Pengguna hanya cukup mengatur jaringan yang ingin diubah melalui setelah pada ponsel. Klik pengaturan jaringan dan pilih jenis jaringan yang terdiri mulai dari 2G, 3G, atau 4G. Tunggu sebentar sampai sinyal akan berubah setelah pergantian jaringan tersebut.

3. Memastikan Kuota Internet Masih Tersedia

Selanjutnya adalah dengan cara memastikan terlebih dahulu kuota internet yang dimiliki. Jika sudah habis atau hanya tersisa sedikit, maka akan dapat menyebabkan melemahnya sinyal internet. Pengguna tidak akan bisa mengakses internet apabila kuota sudah tak tersedia lagi.

Saat berselancar internet, tentunya memerlukan kuota internet yang mencukupi. Maka dari itu, pengguna harus sering mengeceknya secara berkala agar meminimalisir melemahnya sinyal dikarenakan ketidaktahuan mengenai kuota yang telah habis.

4. Mencoba Berpindah Lokasi

Cara selanjutnya yang patut dicoba adalah dengan berpindah tempat ke sumber sinyal. Biasanya susah sinyal kerap dihadapi saat sedang berada di area pegunungan atau dataran tinggi. Pengguna bisa mencoba mencari titik lokasi yang memiliki sinyal untuk bisa SMS dan internetan.

Terkadang faktor listrik yang mati pada suatu tempat juga bisa mempengaruhi sinyal Telkomsel. Maka dari itu, pengguna dapat berpindah ke area lain yang masih bisa menjangkau sinyal untuk mengirim SMS, telepon, dan mengakses internet tanpa adanya hambatan apapun.

5. Mengaktifkan lalu Menonaktifkan Mode Pesawat

Mode pesawat tidak hanya bisa digunakan saat sedang berada di dalam pesawat saja. Pengguna dapat memanfaatkan fitur tersebut untuk refresh jaringan Telkomsel yang sedang lemot. Caranya sangatlah mudah, pengguna hanya perlu klik gambar pesawat di bar atas layar.

Jika sudah menghidupkannya selama beberapa menit, maka matikan kembali fitur pesawat tersebut. Tunggu sejenak hingga muncul sinyal pada ponsel. Cara yang terakhir ini menjadi solusi alternatif daripada harus refresh ponsel secara manual yang harus mematikan ponselnya terlebih dahulu.

Demikian ulasan lengkap mengenai lima cara mengatasi sinyal Telkomsel lemot yang bisa langsung dipraktekkan. Pengguna dapat mengikuti pelbagai cara di atas tanpa harus membutuhkan data internet. Atasi permasalahan pada sinyal dengan cepat agar sinyalnya dapat membaik lagi untuk melanjutkan aktivitas.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *