Tips & Trik

Begini 6 Cara Mengatasi Pengisian Baterai Hp yang Lama Tanpa Ribet!

29
×

Begini 6 Cara Mengatasi Pengisian Baterai Hp yang Lama Tanpa Ribet!

Sebarkan artikel ini

Cara Mengatasi Pengisian Baterai Hp yang Lama, Ini Penjelasannya

Tidak hanya mengatasi agar baterai hp tidak boros, namun cara mengatasi pengisian baterai hp yang lama juga menjadi masalah tersendiri. Belum lagi jika hanya sempat mengisi daya pada waktu yang sedikit, sudah pasti menginginkan hp langsung terisi penuh begitu saja. 

Umumnya penyebab dari pengisian baterai hp yang lama memiliki banyak sekali faktor, terutama ketika mengisi daya namun tetap memainkan ponsel. Untuk mengatasi hal tersebut, maka akan disampaikan beberapa cara mengatasi pengisian baterai yang lama secara ampuh dan tanpa ribet.

1. Matikan Aplikasi dan Fitur Berjalan

Pengoperasian aplikasi dan fitur yang masih berjalan nyatanya masih memiliki kemampuan untuk menarik daya ponsel tanpa teratur dan secara cepat. Banyak dari deretan aplikasi yang dianggap tidak begitu penting namun tanpa sadar telah terlewatkan oleh pengguna, seperti pengaktifan GPS misalnya. 

Sementara, jika hanya memiliki waktu yang singkat, para pengguna sudah pasti menginginkan baterai yang terisi penuh dengan durasi yang cepat. Pengguna dapat mematikan semua aplikasi dan fitur yang masih berjalan pada ponsel sehingga hp hanya berfokus pada pengisian baterai saja. 

2. Aktifkan Mode Pesawat

Banyak dari para pengguna ingin mengetahui bagaimana cara mengatasi pengisian baterai hp yang lama tanpa perlu dengan cara mematikan ponsel. Maka cara yang akan disampaikan berikut ini dapat dilakukan secara mudah yaitu hanya dengan mengaktifkan adanya mode pesawat yang tersedia. 

Mode pesawat yang diaktifkan sendiri akan memberhentikan ponsel kita dalam penggunaan jaringan sehingga tidak akan mencari dan menangkap adanya koneksi. Tanpa adanya tangkapan sinyal pada hp sudah pasti penggunaan ponsel akan minim sekali dilakukan sehingga pengisian daya bisa lebih cepat. 

3. Jangan Menggunakan Wireless Charging

Saat ini banyak tanggapan menggunakan wireless charging bisa lebih mudah, namun nyatanya penggunaan ini hanya memperlambat pengisian baterai ponsel saja. Pengisian daya yang dilakukan tanpa dengan kabel sebenarnya hanya menawarkan praktis dan pengisian yang jauh lebih lambat daripada menggunakan kabel. 

Penggunaan wireless charging tidak dapat diprioritaskan oleh pengguna yang menginginkan kecepatan pengisian daya ini bahkan sudah dibuktikan oleh beberapa ahli. Hasil penelitian ini adalah energi listrik dan panas yang ditransfer dan dibutuhkan oleh hp akan lebih maksimal jika menggunakan kabel. 

4. Gunakan Kabel yang Berkualitas

Kabel asli dari pembuat ponsel ketika awal pembelian akan menjadi kabel awet berkualitas yang paling cepat dalam hal pengisian daya. Permasalahan pada kelambatan pengisian baterai hp ini tidak jarang terjadi karena adanya permasalahan pada kualitas kabel penyambung daya yang buruk. 

Jika terjadi sesuatu pada kabel asli ponsel seperti hilang atau sebagainya, maka banyak toko aksesoris hp yang menjual kabel pengganti. Hanya saja sangat perlu diperhatikan mengenai kualitas kabel yang dibeli tersebut, pengguna dapat membeli yang hampir mirip dengan yang  aslinya. 

5. Lepas Case Hp saat Mengisi Daya

Mungkin solusi ini menjadi yang paling unik terkait bagaimana cara mengatasi pengisian baterai hp yang lama, namun bisa kalian lakukan. Dalam pengisian daya ponsel sangat bergantung pada suhu baterai, sementara suhu baterai sendiri sangat bergantung pada suhu ruangan yang ada. 

Jangan mengisi daya dengan suhu dibawah atau diatas ideal, jangan mengisi daya di bawah sinar matahari atau  suhu terlalu dingin. Dalam hal ini, pengguna cukup melepaskan case ponsel dan biarkan suhu baterai yang terisi akan netral dengan suhu ruangan sekitar. 

Demikian beberapa tips yang dapat diberikan mengenai bagaimana cara mengatasi pengisian baterai hp yang lama secara ampuh tanpa ribet. Cukup untuk tidak memainkan hp saat pengisian daya dimulai, sehingga hp hanya akan fokus mengisi baterai dengan cepat tanpa lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *