Saat mendaftar Shopee, maka data utama yang dibutuhkan adalah nomor HP. Terkadang, nomor baru tidak bisa dipakai karena sudah terdaftar. Jika demikian, maka cara mengatasi nomor telepon sudah terdaftar di Shopee harus diketahui.
Sebenarnya cara untuk menyelesaikannya tidak terlalu sulit karena akan dibantu pihak Shopee. Proses ini memang tidak bisa diselesaikan sendiri karena berkaitan dengan data. Jika penasaran bagaimana proses penyelesaiannya, maka simak cara-cara berikut:
1. Menggunakan Fitur Bantuan Shopee
Pilihan cara pertama yang pas untuk dijalankan adalah dengan memanfaatkan fitur bantuan dari Shopee. Fitur ini berbentuk layanan chat yang bisa langsung terhubung ke CS Shopee. Karena sudah tersedia, maka penggunaannya juga mudah.
Meski tergolong mudah, namun tahapan-tahapannya harus diperhatikan dengan baik agar tidak ada bagian yang terlewat. Hal ini dikarenakan struktur prosesnya sangat detail untuk setiap tahapannya. Jika ingin tahu bagaimana prosesnya, simak penjelasan berikut:
- Pertama, buka aplikasi Shopee yang terpasang di perangkat.
- Kemudian masuk ke menu “Saya” yang ada di bagian kiri.
- Lalu scroll ke bawah sampai ada opsi “Chat dengan Shopee”. Pencet saja opsi tersebut.
- Nantinya, pengguna akan diarahkan ke halaman baru. Untuk melanjutkannya, maka pilih opsi “Chat with Live Agent”.
- Tunggu beberapa saat, sampai mesin chat terbuka.
- Jika sudah masuk, maka sampaikan bahwa nomor telepon sudah terdaftar di Shopee.
- Setelah itu, pihak CS akan melakukan pengecekan terhadap nomor tersebut.
- Apabila selesai, maka akan diberikan informasi mengenai data akun dengan nomor tersebut. Sedangkan jika yang menyebabkan masalah adalah pihak Shopee, maka diurus paling tidak 3 hari kerja sampai selesai.
- Saat semua proses selesai, maka nomor bisa kembali digunakan.
2. Mengirim Email ke Shopee
Cara mengatasi nomor telepon sudah terdaftar di Shopee lainnya adalah dengan mengirim email ke Shopee. Proses ini juga bisa dijadikan pilihan karena termasuk efisien dalam menyelesaikan masalah tersebut.
Namun jika dibandingkan cara pertama, maka proses dari cara ini akan lebih lambat. Alasannya adalah email yang masuk ke pihak Shopee tentu banyak dan hal ini membutuhkan waktu. Namun jika tetap ingin melakukannya, maka simak proses berikut:
- Untuk memulai prosesnya, masuk dulu ke aplikasi Shopee.
- Lalu segera menuju menu “Saya” yang ada di kiri.
- Pada deretan submenu, coba cari “Pusat Bantuan”, dan pencet opsi tersebut.
- Kemudian scroll ke bawah sampai ada pilihan “Email” yang muncul.
- Setelah itu, isi data yang diperlukan. Mulai dari posisi akun pengguna, email, foto, atau deskripsi pertanyaan yang mendukung.
- Pastikan pada bagian deskripsi dijelaskan permasalahan yang ada. Sebagai contoh, tulis “Nomor HP saya yang baru tidak bisa daftar Shopee. Mohon Bantuannya”.
- Tambahkan juga nomor HP yang dipakai untuk mendaftar dan akun yang nomornya ingin diubah.
- Terakhir pencet tombol “Kirim” dan tunggu jawaban dari pihak Shopee.
3. Menelepon CS Shopee
Jika tidak ingin menggunakan dua cara tersebut, maka pilihan terakhir yang bisa dijadikan acuan adalah dengan menelpon CS secara langsung. Pengguna bisa langsung menelepon ke nomor 0800 1500 702.
Saat menelepon nomor tersebut, pihak CS akan langsung menjawab. Kemudian utarakan tujuan dan permasalahan yang ada. Setelah itu, CS akan melakukan pengecekan dan memberikan solusi terbaik untuk dijalankan.
Daftar cara mengatasi nomor telepon sudah terdaftar di Shopee tersebut tentu bisa langsung dijadikan acuan. Karena strukturnya sudah sangat jelas, maka proses mengikutinya akan lebih mudah sampai nomor bisa digunakan kembali.