Tips & Trik

4 Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Tidak Ada Layanan di iPhone

×

4 Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Tidak Ada Layanan di iPhone

Sebarkan artikel ini
cara mengatasi kartu telkomsel tidak ada layanan

Cara mengatasi kartu telkomsel tidak ada layanan untuk pengguna iPhone perlu diketahui. Sebenarnya caranya hampir sama saja dengan perangkat Android atau yang lain. Hanya bedanya ada bagian lain dari iPhone yang bisa digunakan untuk penanganan hp iPhone yang menampilkan notifikasi tidak ada layanan dari Telkomsel.

Kartu SIM di smartphone seperti iPhone tentu telah menjadi kebutuhan dasar. Perangkat pintar ini tidak hanya sekedar alat komunikasi, tetapi juga sarana utama untuk produktivitas kerja.

Oleh karena itu jika pada penggunaan iPhone yang menggunakan kartu SIM Telkomsel justru menampilkan notifikasi tidak ada layanan tentu aktivitas pengguna akan terhambat. Itu bisa berdampak pada pekerjaan atau bahkan bisnis besar yang dijalankan.

Nah jika situasinya sudah begitu, maka jangan khawatir karena pengguna bisa mencoba cara mengatasi kartu telkomsel tidak ada layanan di iPhone yang bisa dilakukan mandiri terlebih dahulu. Berikut cara untuk menangani kartu telkomsel tidak ada layanan bagi pengguna iPhone:

1. Matikan Dulu Data Seluler Kemudian Nyalakan Lagi

Metode yang cukup umum dan sering digunakan adalah dengan mematikan dulu data seluler kemudian menyalakannya lagi. Ini bisa dilakukan dengan membuka Control Center di perangkat iPhone.

Caranya adalah dengan menekan dan menahan ikon data seluler selama beberapa saat hingga ikon tersebut mati. Kemudian, tunggu beberapa detik sebelum mengaktifkannya kembali menggunakan langkah yang sama.

2. Cek Airplane Mode

Mungkin notifikasi tidak ada layanan telkomsel dikarenakan pada iPhone tersebut diaktifkan atau tidak sengaja menyala Airplane Mode. Situasi di mana pengguna tidak menyadari jika mode pesawat diaktifkan dapat mengakibatkan hilangnya sinyal dan layanan. Untuk memperbaiki masalah ini, pengguna dapat melakukan langkah berikut:

  • Periksa pengaturan pada Control Center untuk melihat apakah mode pesawat sedang aktif.
  • Jika mode pesawat aktif, cukup tekan tombol untuk mematikannya.
  • Setelah itu, sinyal seharusnya sudah kembali normal dan pengguna dapat mengakses kembali  layanan telkomsel baik seluler maupun internet dengan lancar.

3. Restart Perangkat iPhone

Penyebab  hilangnya layanan telkomsel pada iPhone juga dapat terjadi karena ada masalah pada sistem perangkat iPhone tersebut saat itu. Jadi untuk mengatasi masalah software yang mengakibatkan hilangnya layanan telkomsel pada iPhone, pengguna dapat melakukan restart perangkat.

Caranya adalah dengan menekan dan menahan tombol daya serta tombol volume ke bawah secara bersamaan selama beberapa detik. Kemudian, geser layar untuk mematikan perangkat.

4. Lepas Pasang Kartu Telkomsel

Untuk mengatasi masalah ketika kartu Telkomsel tidak menunjukkan layanan, salah satu langkah yang bisa diambil adalah dengan melakukan tindakan melepas dan memasang kembali kartu tersebut. Seringkali, permasalahan utama terkait layanan yang tidak tersedia disebabkan pada kondisi fisik atau posisi kartu tersebut.

Langkah pertama yang bisa dicoba adalah dengan melepas kartu Telkomsel dari perangkat iPhone, lalu memasangnya kembali dengan hati-hati untuk memastikan pemasangan yang tepat. Setelah itu, periksa kembali apakah layanan sudah berfungsi kembali dengan baik atau belum.

Walaupun demikian, penting untuk diingat bahwa tindakan ini memerlukan tingkat ketelitian yang tinggi. Jika proses melepas dan memasang kartu dilakukan secara sembarangan, dapat berpotensi merusak kartu tersebut sehingga tidak dapat digunakan.

Nah itulah tadi uraian serta penjelasan bagaimana cara mengatasi kartu telkomsel tidak ada layanan yang tertampil di iPhone secara mandiri. Bisa lakukan berurutan dari cara pertama. Apabila tidak memberikan hasil yang diharapkan, silakan menjajal opsi lainnya hingga mencapai keberhasilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *