Tips & Trik

5 Cara Mengatasi Jaringan Telkomsel Lemot Paling Ampuh

3
×

5 Cara Mengatasi Jaringan Telkomsel Lemot Paling Ampuh

Sebarkan artikel ini

Cara Mengatasi Jaringan Telkomsel Lemot, Dijamin Berhasil

Jaringan Telkomsel paling diminati oleh masyarakat di Indonesia sehingga terkadang jaringannya lemot. Namun, tak perlu risau karena sekarang sudah ada cara mengatasi jaringan Telkomsel lemot yang bisa dipraktekan oleh semua pengguna Telkomsel. Berikut beberapa caranya:

1. Refresh Sinyalnya

Kasus yang acap kali terjadi yaitu bar sinyal yang ada di layar bagian atas menunjukkan sinyal penuh namun kenyataannya tidak bisa digunakan untuk browsing. Apabila mengalami kasus tersebut, maka pengguna bisa melakukan refresh sinyal terlebih dahulu untuk mengembalikan sinyalnya kembali.

Caranya yaitu dengan mengaktifkan tombol airplane selama beberapa saat. Apabila dirasa sudah cukup, matikan lagi tombol airplane guna mendapatkan sinyalnya. Pengguna yang merasa cara tersebut tidak berhasil, maka bisa melakukan cara lain yaitu dengan merestart HP yang dimiliki.

Restart ini terbukti efektif untuk mengatasi hang dan lag yang terjadi pada sinyal yang dimiliki sehingga sangat recommended sekali untuk dicoba. Bersabarlah dalam mengatasi masalah tersebut karena solusinya pun cukup mudah untuk dilakukan.

2. Perhatikan Lokasi Saat Ini

Lokasi menjadi poin penting yang perlu diperhatikan ketika mengalami kendala sinyal. Perlu diketahui bahwa tidak semua lokasi memiliki kapasitas sinyal yang memadai untuk kartu Telkomsel sehingga wajar saja jika sinyalnya hilang. Daerah terpencil biasanya jarang ada sinyal internet.

Tak hanya daerahnya saja, gedung atau bangunan yang memiliki tembok tebal pun seringkali menghambat adanya sinyal Telkomsel sehingga harus berpindah tempat terlebih dahulu. Area basement biasanya akan sulit untuk menghasilkan sinyal yang stabil sehingga cukup membuat emosi.

3. Tutup Semua Aplikasi

Aplikasi yang ada pada HP seringkali tidak langsung ditutup oleh pengguna sehingga masih berjalan meskipun tidak digunakan. Hal ini justru akan membuat jaringan menjadi semakin lemot dan kinerja dari aplikasi yang digunakan menjadi kurang maksimal.

Cara mengatasi jaringan Telkomsel lemot yang bisa dilakukan yaitu dengan menutup semua aplikasi yang sudah tidak terpakai lagi. Hal tersebut akan membuat kinerja HP juga tidak semakin berat. Selain itu, sinyalnya pun akan lebih stabil sehingga bisa digunakan untuk streaming atau kegiatan lainnya.

4. Pastikan Kuota Masih Ada

Pengguna yang kuotanya sudah mulai menipis akan membuat performanya menjadi semakin menurun. Wajar saja jika jaringannya semakin lemot dan akhirnya tidak bisa digunakan untuk melakukan pencarian materi yang penting. Tentu hal ini akan membuat pengguna menjadi jengkel.

Pengguna bisa mulai mengecek kuota tersebut dengan menghubungi *888#. Apabila pengguna menginginkan cara yang paling simpel sangat bisa sekali yaitu dengan membuka aplikasi MY Telkomsel. Pada aplikasi tersebut bisa dilihat dengan jelas sisa kuota yang dimiliki sehingga bisa melakukan pembelian lagi.

5. Matikan Fitur yang Tidak Berguna

Smartphone android biasanya dilengkapi dengan beberapa fitur yang cukup mengganggu sinyal internet yang ada pada HP. terlebih jika fitur tersebut menggunakan sinyal internet sehingga akan mengganggu kinerja aplikasi lain yang membutuhkan sinyal internet. Jadi, perlu ditindaklanjuti.

Fitur yang cukup mengganggu yaitu fitur sinkronisasi, GPS, dan lainnya. Guna menstabilkan sinyal internet tersebut, maka pengguna perlu mematikan fiturnya terlebih dahulu. Sekarang, pengguna pun tidak akan mengalami kesusahan sinyal karena pemicunya pun sudah diketahui dan teratasi dengan baik.

Beberapa cara mengatasi jaringan Telkomsel lemot yang telah disajikan tersebut mampu membantu masalah pengguna terkait gangguan sinyalnya. Setelah menerapkan cara tersebut, dijamin sinyal pun sudah tidak lagi bermasalah dan melakukan apapun menjadi lebih lancar dari sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *