Tips & Trik

7 Cara Mengatasi HP Patah patah Saat Main Game Free Fire, Simpel!

13
×

7 Cara Mengatasi HP Patah patah Saat Main Game Free Fire, Simpel!

Sebarkan artikel ini

Begini Cara Mengatasi HP Patah patah Saat Main Game Free Fire

Ketika bermain Game Free Fire, terdapat beberapa orang yang mungkin mengalami masalah seperti HP patah-patah. Tentu itu akan mengganggu keseruan pada saat bermain. Maka dari itu telah dirangkum solusi untuk memecahkan masalah ini, berikut beberapa cara mengatasi HP patah patah saat main game Free Fire yang bisa dilakukan:

1. Check Perangkat Apakah Memenuhi Persyaratan Minimum atau TidaK

Hal utama yang harus dilakukan adalah memeriksa apakah perangkat HP mampu dan memenuhi persyaratan minimal untuk menjalankan game dengan lancar. Free Fire membutuhkan RAM minimal 2GB agar bisa dimainkan tanpa patah-patah. Jika memang HP tidak memenuhi persyaratan minimal maka itulah penyebab permainan Free Fire terkendala.

2. Turunkan Pengaturan Grafis di Free Fire

Pengguna yang memakai HP lama dan tidak dilengkapi perangkat dengan teknologi terbaru, disarankan memakai cara ini. Setting pada opsi grafis paling rendah atau smooth. Cara ini berguna untuk sebagian pengguna untuk memperbaiki masalah dalam permainan. Dengan memakai cara ini, permainan Free Fire akan lebih lancar.

3. Gunakan Aplikasi Game Booster

Aplikasi ini dapat kalian unduh di google playstore secara gratis. Dengan memiliki aplikasi ini, setiap kali membuka game, GameBooster akan menghapus penggunaan RAM dan itu secara otomatis mengatasi patah-patah pada HP.

Akan tetapi banyak HP bermerek di luar sana yang hadir dengan Game Booster default yang dapat diaktifkan langsung melalui pengaturan ponsel. Cek lah dahulu, agar tidak sia-sia pada saat menginstal aplikasi baru, karena hanya akan menambah beban di memori ponsel.

4. Nonaktifkan Penghemat Baterai

Orang mungkin mengaktifkan penghemat baterai untuk mengurangi konsumsi daya pada HP. Namun jika mode ini aktif, prosesor akan berjalan dengan kecepatan rendah dan itu akan menyebabkan HP patah-patah saat memainkan game. Pertimbangkan untuk mematikan penghemat baterai ini, agar perangkat HP berjalan dengan potensi penuh.

5. Kosongkan Ruang Memori Internal

Menghapus memori internal pada hp adalah langkah penting guna mengatasi patah-patah ketika bermain Free Fire pada HP. Tindakan yang dapat dilakukan ialah mengurangi file-file besar yang sudah tidak diperlukan seperti cache, video, aplikasi tidak perlu, gambar, audio, dan lain-lain. Ini akan berhasil untuk meningkatkan permainan.

Selain itu dapat dilakukan pemindahan aplikasi ke kartu SD, menguninstall aplikasi tidak penting, memindahkan file foto dan video ke google dll. Cara-cara tersebut lumayan efektif untuk membantu pengosongan ruang memori internal, sehingga permainan Free Fire dapat dimainkan lebih seru dan lancar.

6. Instal Free Fire Di Memori Internal, Bukan di Kartu SD

Ketika menginstal game apapun lebih baik bila dipasang di memori internal, bukan di kartu SD. Lantas, mengapa? Yakni karena dibutuhkan performa terbaik saat bermain game. Nah, karena kartu SD akan selalu lebih lambat dari memori internal, oleh sebab itu pasanglah free fire di memori internal.

Cara mengatasi hp patah patah saat main game Free Fire ini bisa dilakukan dengan menginstal game tersebut di memori internal. Usahakan jangan mengunduhnya di kartu SD karena anak sangat mempengaruhi penyimpanan.

7. Gunakan WiFi dan Mode Pesawat

Tatkala bermain game online seperti Free Fire terkadang akan terjadi gangguan maupun gangguan lainnya yang disebabkan oleh panggilan dan pesan. Ini juga akan menjadi penyebab permainan Free Fire di HP patah-patah. Maka dari itu direkomendasikan memakai cara ini untuk pengalaman bermain Free Fire yang lebih baik.

Nah, itu tadi 7 cara mengatasi Hp patah patah saat main game Free Fire. Sungguh normal dan wajar bila gawai kadang mengalami hambatan tatkala digunakan bermain game online. Maka beberapa cara di atas dapat dicoba beberapa atau bahkan semuanya agar permainan Free Fire bebas dari kendala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *