Tips & Trik

Simak 5 Cara Mengatasi Baterai HP Cepat Habis Xiaomi Termudah

7
×

Simak 5 Cara Mengatasi Baterai HP Cepat Habis Xiaomi Termudah

Sebarkan artikel ini

Begini Cara Mengatasi Baterai HP Cepat Habis Xiaomi, Wajib Tahu!

Baterai awet dan tahan lama menjadi harapan banyak pemilik ponsel agar bisa memainkan ponselnya dalam waktu lama. Sehingga banyak yang menanyakan terkait cara mengatasi baterai HP cepat habis Xiaomi. Karena ternyata beberapa pengguna ponsel tipe ini,sering mengeluhkan permasalahan serupa.

Padahal langkah untuk mengatasinya sebenarnya sangatlah mudah. Serta juga terdiri atas berbagai cara yang bisa diaplikasikan oleh siapa saja. Maka dari itu, simak berbagai penjelasan selengkapnya seperti berikut:

1. Gunakan ROM Resmi 

Cara mengatasi baterai HP cepat habis Xiaomi pertama yakni dengan menggunakan ROM resmi. Karena selalu bergonta-ganti Rom pada ponsel ini dapat menyebabkannya mudah rusak. Serta juga dalam hal pemakaian ponsel akan lebih boros, ditandai dengan proses booting yang lama.

Walau terkadang memang menyediakan berbagai kemudahan. Terutama dalam mencicipi sejumlah ROM Xiaomi yang ada. Tetapi banyaknya kustomisasi yang dilakukan, justru dapat membuat ponsel rusak serta penggunaan baterai lebih boros.

2. Cek Kesehatan Baterai

Kedua sebagai cara mengatasi baterai HP cepat habis Xiaomi adalah dengan mengecek kesehatan baterainya. Ternyata ini pun termasuk dalam langkah penting dan juga harus dilakukan oleh siapa saja. Agar penggunaan baterai lebih awet dan tahan lama.

Sementara untuk cara pengecekannya sendiri bisa melalui fitur deteksi pada kesehatan baterai. Caranya dengan membuka pada bagian papan panggilan pada ponsel. Lalu masukkan kode unik untuk fitur tersebut, maka secara otomatis akan ditampilkan info resminya.

3. Periksa Memori

Berikutnya cara mengatasi baterai HP cepat habis Xiaomi adalah dengan memeriksa sisa memori. Terkadang alasan baterai cepat habis lantaran memori yang tidak lagi tersisa. Sehingga, membuat ponsel bekerja lebih keras juga memakan daya yang amat besar saat beroperasi.

Sehingga penggunaan disarankan untuk sering-sering melakukan pengecekan pada sistem memori ini. Misalnya saja pastikan ada ruang kosong minimal 20% dari jumlah kapasitas ruang. Agar performa daripada ponsel ini dapat tetap maksimal.

4. Bermain Game HD

Ternyata dengan melakukan permainan aplikasi game dengan fitur HD juga dapat membuat ponsel cepat rusak. Begitu juga dengan pemakaian baterai yang lebih boros. Karena, hal ini dianggap tidak sesuai dengan spek permainan game yang tinggi.

Alangkah baiknya untuk ini sesuaikan tipe game dengan jenis ponsel. Sehingga tidak akan memperlambat ponsel dan juga memakan daya begitu besar dalam segi baterai. Padahal pengguna bisa mendapatkan sejumlah aplikasi game di bawah hadits yang tak kalah menarik.

5. Ponsel Terlalu Panas

Penyebab terakhir ini biasanya disebabkan karena kondisi ponsel yang terlalu panas. Misalnya saja karena pemakaian dalam jangka waktu lama sehingga membuat ketahanan baterai semakin lemah. Untuk itu, perlu melakukan pengecekan mengapa ponsel sering panas mendadak.

Bagi gamers hal ini mungkin sangat sering terjadi. Untuk meredakannya bisa memanfaatkan suatu alat bantu berupa fan cooler. Alat ini dapat memiliki fungsi dalam mendinginkan ponsel juga menjaga suhu baterai.

Itulah berbagai penjelasan mudah terperinci secara singkat yang harus dipahami. Terutama berkaitan dengan cara mengatasi baterai HP cepat habis Xiaomi. Dengan adanya penjelasan ini, pasti pengguna akan lebih terbantu ketika menghadapi permasalahan yang sama.

Serta tak perlu risau lagi jika nantinya masalah ini terjadi di berbagai orang. Karena bisa mencari tahu penyebabnya hingga kemudian memilih langkah yang dianggap dalam mengatasi permasalahan ini. Sehingga, tidak akan membuang waktu dan membuat ponsel semakin parah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *