Tips & Trik

4 Cara Mengaktifkan WA yang Terhapus Secara Permanet Di Android yang Aman

×

4 Cara Mengaktifkan WA yang Terhapus Secara Permanet Di Android yang Aman

Sebarkan artikel ini
cara mengaktifkan wa yang terhapus

Bagi banyak pengguna, kehilangan akses ke aplikasi pesan instan seperti WhatsApp bisa menjadi kekhawatiran besar. Jika mengalami hal ini jangan cemas, ada beberapa langkah yang dapat diambil untuk mengaktifkan kembali akun WhatsApp yang terhapus. Namun banyak yang belum paham mengenai cara mengaktifkan wa yang terhapus ini.

Tentu banyak kaum awam yang belum memahami mengenai cara ini. Oleh karena itu berikut akan dibahas secara lengkap untuk dapat mengaktifkan kembali wa yang sudah terhapus. Bagi yang penasaran langsung saja simak uraian lengkapnya dibawah ini:

1. Instal Ulang Whatsapp

Cara mengaktifkan wa yang terhapus pertama yaitu dengan melakukan instal ulang aplikasi whatsapp. Langkah pertama ini adalah dengan mengunduh ulang aplikasi WhatsApp dari toko aplikasi resmi yang sesuai dengan perangkat.

Jika menggunakan perangkat Android, unduh dari Google Play Store, dan jika menggunakan perangkat iOS, unduh dari App Store. Setelah selesai diunduh, buka aplikasi dan ikuti petunjuk untuk memasangnya. Setelah proses instalasi selesai, maka akan diminta untuk memverifikasi nomor telepon dan mengatur ulang akun WhatsApp.

2. Gunakan Cadangan Whatsapp

Cara kedua dengan menggunakan cadangan whatsapp. Jika secara teratur membuat cadangan data WhatsApp, langkah ini bisa menjadi penyelamat.

WhatsApp secara otomatis membuat cadangan data obrolan setiap hari ke penyimpanan lokal perangkat atau ke layanan penyimpanan cloud yang dipilih, seperti Google Drive bagi yang menggunakan Android atau iCloud untuk pengguna iOS.

Jika sudah mengaktifkan opsi cadangan otomatis, maka dapat memulihkan riwayat obrolan dari cadangan tersebut. Pastikan untuk memilih opsi cadangan yang sesuai dengan data yang ingin dipulihkan sebelum menghapus aplikasi.

3. Gunakan Aplikasi Recovery

Cara selanjutnya dengan menggunakan aplikasi recovery. Jika tidak membuat cadangan data WhatsApp secara teratur atau tidak dapat memulihkan data dari cadangan, maka dapat menggunakan aplikasi yang bernama aplikasi recovery. Sebuah aplikasi khusus untuk mengembalikan data yang terhapus dari perangkat.

Ada banyak aplikasi recovery data populer termasuk Dr.Fone, EaseUS MobiSaver, atau Disk Drill. Instal salah satu dari aplikasi ini dan ikuti instruksi yang diberikan untuk memulihkan data WhatsApp. Namun, perlu diingat bahwa keberhasilan pemulihan data dapat bermacam macam tergantung beberapa faktor pendukung juga, seperti jenis perangkat dan tingkat pemulihan yang diinginkan.

4. Hubungi Whatsapp Support

Langkah terakhir adalah dengan menghubungi whatsapp support. Jika semua upaya diatas gagal atau mengalami kesulitan dalam mengaktifkan kembali akun WhatsApp, langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah menghubungi WhatsApp Support.

WhatsApp menyediakan dukungan pelanggan melalui situs web resminya. Maka dapat menemukan opsi kontak dan dukungan di sana. Tim dukungan mereka mungkin dapat membantu Anda menyelesaikan masalah yang dialami dan memberikan panduan lebih lanjut tentang cara mengaktifkan kembali akun WhatsApp.

Dengan mengikuti salah satu atau beberapa langkah diatas, maka seharusnya dapat mengaktifkan kembali akun WhatsApp yang terhapus dan mengakses kembali riwayat obrolan serta fitur-fitur lainnya. Pastikan untuk mengikuti petunjuk dengan cermat dan jika memungkinkan, selalu lakukan cadangan data secara teratur untuk menghindari kehilangan data di masa depan.

Itulah tadi pembahasan mengenai seputar informasi cara mengaktifkan wa yang terhapus. Seperti yang sudah dijelaskan di atas tadi, terdapat empat cara yang mudah dilakukan oleh siapa saja, terlebih bagi anak muda yang saat ini kirim pesan dengan menggunakan whatsapp. Jika akun wa terhapus dan ingin diaktifkan kembali maka bisa menggunakan cara cara diatas tadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *