Tips & Trik

4 Cara Mengaktifkan Monetisasi Youtube Dengan Mudah dan Simple

5
×

4 Cara Mengaktifkan Monetisasi Youtube Dengan Mudah dan Simple

Sebarkan artikel ini

Cara Mengaktifkan Monetisasi Youtube yang Perlu Dicoba

Bagi yang ingin menghasilkan uang dari Youtube tentunya harus tahu cara mengaktifkan monetisasi youtube yang bisa dilakukan. Penghasilan ini tentunya bisa jadi tambahan pemasukan atau amalan menjadi pekerjaan utama. 

Akun youtube yang telah dimonetisasi akan ditandai dengan munculnya iklan di dalam video yang diunggah. Monetisasi dapat aktif apabila pihak akun Youtube mengaktifkan dan memenuhi persyaratan akun yang dimonetisasi. 

Namun, apabila pihak pemilik akun youtube tersebut tidak bisa memenuhinya maka tidak akun tidak dapat dimonetisasi. Simak penjelasan cara pengaktifan akun youtube berikut ini dengan seksama:

1. Memiliki Batas Minimal 1000 Subscriber

Sebelum mengaktifkan monetisasi pada akun youtube maka akun harus memiliki setidaknya 1000 subscriber agar bisa aktif monetisasinya. Subscriber sendiri memiliki peran aktif pada akun youtube tersebut. Apabila akun youtube memiliki banyak subscriber maka akan berpeluang akun tersebut dimonetisasi.

Cara untuk memperoleh subscriber yang banyak bisa ditempuh dengan sering dan rajin mengupload konten-konten yang menarik, unik dan tentunya berkualitas. Tampilan video yang diupload juga harus diperhatikan agar menarik perhatian para calon subscriber. Selain itu buatlah konten yang tidak plagiat.

2. Mencapai 4000 Jam Tayang

Cara mengaktifkan monetisasi Youtube bisa diraih dan dilakukan dengan memenuhi jam tayang yang atur oleh pihak youtube. Jam tayang berarti jam tayang yang didapat selama 12 bulan terakhir. Apabila terpenuhi jam tayang tersebut biasanya akun youtube sudah bisa mengajukan monetisasi kepada pihak youtube.

Jam tayang tersebut bisa jadi pertanda bahwa subscriber yang mengikuti akun youtube tersebut memang aktif dan ada, tidak palsu. Maka dari itu, perlu dengan rajin dalam menyajikan video-video baru untuk para subscriber. Hal tersebut agar akun youtube bisa memenuhi jam tayang yang dimaksud di atas.

3. Mengikuti Segala Kebijakan Monetisasi Pihak Youtube

Kebijakan youtube ini terdiri dari pedoman komunitas, hak cipta youtube, persyaratan layanan, serta kebijakan program adsense. Bagi pemilik akun youtube yang menginginkan untuk mengaktifkan monetisasi wajib mematuhi beberapa kebijakan diatas. Sebagai konten kreator youtube harus mematuhi hak cipta milik orang lain.

Selain itu untuk persyaratan layanan meliputi perjanjian antara pemilik akun youtube dengan pihak youtube. Perlu diketahui untuk monetisasi akun ini atau biasa disebut adsense bisa diputus sewaktu-waktu dan kapan saja. Maka dari itu pemilik akun youtube harus patuh terhadap segala kebijakan yang diberikan.

4. Memastikan Termasuk Dalam Wilayah Youtube Partner

Sebelum mengaktifkan monetisasi akun maka perlu diketahui apakah wilayahnya sudah termasuk kedalam youtube partner. Namun, perlu diketahui bahwa Indonesia telah termasuk kedalam negara youtube partner. Sebagian negara atau wilayah bisa saja tidak termasuk kedalam wilayah.

Maka dari itu tidak perlu khawatir apakah wilayah Indonesia telah masuk dalam youtube partner atau belum. Tentunya sudah banyak wilayah yang terdaftar sebagai youtube partner dan bisa mengaktifkan monetisasi. Beberapa cara diatas termasuk yang wajib dan harus dipenuhi agar akun bisa mengaktifkan monetisasi.

Demikian uraian terkait dengan cara mengaktifkan monetisasi Youtube dengan mudah dan simple. Beberapa cara di atas bisa dijadikan bahan referensi yang nantinya dijadikan pedoman untuk memulai mengaktifkan monetisasi akun. 

Apabila dari beberapa cara telah terpenuhi maka sudah bisa melakukan aktivasi pada akun. Disamping itu memang untuk proses monetisasi harus ditunggu dengan sabar, karena terkadang memang lama. 

Maka dari itu bisa lakukan penambahan konten-konten yang disajikan untuk para subscriber agar semakin banyak dukungan yang diberikan. Jangan lupa juga patuhi segala kebijakan komunitas agar akun cepat lolos monetisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *