Simak Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati Secara Online, Dijamin Mudah!

Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati Secara Online

cara mengecilkan ukuran file jpg

Bagi pengguna setia XL pasti akan sangat menyayangkan jika kartu telah dipakai tak bisa digunakan kembali. Maka dari itu, diperlukan mengaktifkan kartu XL yang sudah mati secara online tanpa harus menggunakan bantuan aplikasi. Hanya cukup menyiapkan internet.

Tentunya hal tersebut akan sangat membantu pengguna XL yang ingin agar kartu lamanya bisa dipakai kembali seperti dulu. Pelbagai cara yang tersedia pun akan bisa diaplikasikan dengan mudah, cepat, pastinya juga . Maka dari itu, harap menyimak ulasan berikut:

Melalui Situs Resmi XL

Cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati secara online bisa dilakukan dengan mudah melalui website resmi dari XL. Pengguna dapat menemukan alamat situsnya secara cepat hanya dengan mencari melalui Google. Hasil penelusuran teratas akan menampilkan website XL yang diinginkan.

Setelah masuk ke website tersebut, pengguna tidak langsung bisa mengaktifkan kartu yang telah mati. Prosesnya cukup memakan waktu, namun tidak akan terlalu lama. Tentu diperlukan cara khusus supaya kartu XL yang telah mati dapat kembali aktif dengan mengikuti tahapan berikut:

  • Buka situs resmi dari XL.
  • Pilih opsi reaktivasi kartu dan klik pilihan ganti kartu.
  • Klik tracking process yang akan memproses pengaktifan kartu lagi.
  • Masukkan nomor kartu atau ponsel yang akan diaktifkan kembali.
  • Input data pribadi yang digunakan untuk registrasi kartu seperti data NIK KK, , alamat tempat tinggal, hingga email yang aktif.
  • Pastikan data yang diisi sudah benar.
  • Tunggu situs memprosesnya.
  • Pelanggan XL akan diminta untuk mengikuti proses validasi dengan melakukan video call bersama admin customer service XL untuk keabsahan data.
  • Setelah usai, data yang masuk akan diproses maksimal 3×24 jam kerja.
  • Jika sudah benar dan layak direaktivasi, maka nomor XL yang mati akan dapat digunakan kembali.

Melalui Email Customer Service XL

Setiap kartu provider pasti menyediakan pelbagai sarana pengaduan. Entah lewat email, pesan SMS, telepon, atau DM sosial media. Semua sarana tersebut bisa digunakan oleh pengguna XL untuk mengajukan aduan atau masalah yang sedang dialami.

Tak hanya bisa melalui situs resminya, XL juga memudahkan pengguna dalam pengaktifan kartu yang telah mati dengan mengirimkan pesan email. Email yang tersedia dapat dengan mudah dicari melalui internet atau pada situs resminya. Setelah mendapatkannya, harap ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Sampaikan tujuan atau keluhan kepada pihak customer service XL. Pengguna bisa menyampaikan keinginan untuk reaktivasi kartu yang sudah mati agar bisa digunakan kembali dengan menyertakan alasannya. Tentu permintaan harus ditulis dengan bahasa yang sopan dan kalau bisa menggunakan kalimat yang baku dan jelas.
  • data-data yang diperlukan untuk melakukan reaktivasi kartu yang sudah mati. Data-data yang dimaksud meliputi informasi NIK KK, data KTP, alamat tempat tinggal, dan juga nomor telepon serta email.
  • Nantikan hingga semua proses telah selesai dilaksanakan. Proses yang akan dilalui dengan cara sebelumnya, yaitu melalui video call untuk melakukan validasi data.
  • Tunggu pesan konfirmasi dari XL bahwa kartu sudah bisa digunakan kembali. Setelah semua proses telah dilaksanakan, XL akan memberikan kabar bahwa kartu tersebut bisa atau tidak diaktivasi kembali.

Demikian ulasan lengkap mengenai cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati secara online dengan mudah. Pengguna setia XL bisa kembali memakai kartu yang telah terpakai hanya dengan melalui situs yang sudah tersedia atas. Ikuti caranya dengan seksama dan benar.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *