Tips & Trik

Cara Mendownload Lagu dari YouTube ke Musik Tanpa Aplikasi, Dengan Smartphone atau Komputer

×

Cara Mendownload Lagu dari YouTube ke Musik Tanpa Aplikasi, Dengan Smartphone atau Komputer

Sebarkan artikel ini

Cara Mendownload Lagu dari YouTube ke Musik Tanpa Aplikasi Tanpa Ribet

cara mendownload lagu dari youtube ke musik tanpa aplikasi

Para pengguna bisa menggunakan berbagai layanan situs untuk mendownload video dari YouTube ke perangkat. Namun, selain itu ternyata ada cara mendownload lagu dari YouTube ke musik tanpa aplikasi yakni dengan bantuan layanan situs serupa yang biasanya digunakan untuk download video.

Ada berbagai situs yang menyediakan convert audio video agar bisa didownload dengan mudah ke perangkat. Tanpa perlu mendownload aplikasi tambahan lagi. Walaupun ada berbagai macam, situs-situs ini memiliki cara penggunaan yang sama dan bisa diakses melalui smartphone maupun komputer.

Download Lagu dari YouTube ke Musik Melalui Smartphone

Walaupun situs untuk mendownload lagu dari YouTube ini memiliki cara kerja yang sama dan tidak jauh berbeda. Namun, biasanya ada perbedaan akses antara perangkat smartphone dan laptop karena ada perbedaan tipe browser dan tampilan website yang digunakan.

Berikut akan dibahas bagaimana cara mendownload lagu dari YouTube ke musik tanpa aplikasi dengan memanfaatkan browser yang ada di smartphone. Berikut adalah beberapa langkah yang perlu dilakukan:

  • Buka aplikasi YouTube yang ada di smartphone.
  • Cari video yang ingin di download audionya ke dalam perangkat.
  • Tekan tombol bagikan pada tampilan video, kemudian pilihlah opsi ‘Salin Link’ pada opsi yang muncul.
  • Selanjutnya, beralih pada browser yang terpasang di smartphone, lebih baik menggunakan browser seperti Google Chrome dibandingkan dengan browser bawaan karena aksesnya yang lebih mudah dan mendukung.
  • Kemudian, ketikkan alamat situs pendownload pada bagian bar alamat situs. Para pengguna bisa memilih salah satu diantara banyak pilihan. Misalnya seperti X2 Convert, Y2 Text Audio, dan berbagai pilihan website lainnya.
  • Pada tampilan awal website akan ada kolom teks, paste link yang sudah didapatkan sebelumnya pada kolom.
  • Tekan tombol ‘Get A Link’ atau ‘Download’ yang ada di tampilan.
  • Kemudian, tunggu sampai proses dimulai, download akan dimulai secara otomatis.

Kecepatan download file memang sangat bergantung dengan jaringan internet. Namun, karena kompatibilitas browser smartphone dan tampilan website. Para pengguna perlu memahami jika proses pada browser smartphone akan sedikit lebih lambat daripada di perangkat komputer.

Download Lagu dari YouTube ke Musik Melalui Perangkat Komputer atau Laptop

Jika para pengguna menginginkan akses yang lebih cepat dan stabil, kemudian tampilan website lebih nyaman dan lengkap. Maka, lebih disarankan untuk mendownload dengan menggunakan perangkat komputer atau laptop.

Berikut akan dibahas bagaimana cara melakukan download dengan memanfaatkan browser yang ada di laptop. Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan, yakni:

  • Buka browser yang terpasang di smartphone, lebih baik menggunakan browser seperti Google Chrome dibandingkan dengan jenis browser yang lain.
  • Buka akses menuju situs YouTube.
  • Cari video yang ingin di download, kemudian salin link yang ada di bagian bar.
  • Ketikan alamat situs pendownload pada bagian bar alamat situs. Ada banyak pilihan situs. Misalnya seperti X2 Convert, Y2 Text Audio, dan berbagai pilihan website lainnya.
  • Tempelkan link yang sudah didapatkan ke kolom teks yang ada di tampilan utama.
  • Tekan tombol ‘Get A Link’ atau ‘Download’ yang ada di tampilan.
  • Download akan dimulai secara otomatis dan file akan tersimpan.

Dengan menggunakan perangkat komputer atau laptop. Koneksi bisa lebih cepat dan stabil karena tampilan website dan aksesnya lebih sesuai dengan browser di perangkat komputer dan laptop.

Itulah cara mendownload lagu dari YouTube ke musik tanpa aplikasi. Bisa diakses melalui perangkat smartphone maupun perangkat komputer atau laptop. Jadi, para pengguna lebih mudah menentukan akses dan perangkat yang ingin digunakan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id