Tips & Trik

4 Cara Mencari Teman di Telegram Selain Anonymous

×

4 Cara Mencari Teman di Telegram Selain Anonymous

Sebarkan artikel ini
cara mencari teman di telegram

Cara mencari teman di telegram sebetulnya bisa terbilang sangat mudah untuk dilakukan. Namun mungkin tidak banyak yang tahu bagaimana cara untuk melakukannya. Hal itu dikarenakan pengguna telegram juga tidak begitu banyak jika dibandingkan dengan apps chatting lain seperti Whatsapp.

Meski penggunanya tidak terlalu banyak, namun rupanya aplikasi Telegram termasuk dalam kategori yang menarik untuk mencari teman. Proses mencari teman di Telegram bahkan dapat dilakukan melalui berbagai fitur yang disediakan oleh platform tersebut.

Terdapat beragam fitur yang dapat digunakan di Telegram. Salah satunya adalah fitur Anonymous Chat yang sudah banyak digunakan untuk mendapatkan teman di telegram. Nah berikut adalah tempat-tempat dan metode untuk mencari teman di Telegram  selain menggunakan fitur Anonymous Chat yang perlu diperhatikan dengan baik. Silakan simak penjelasannya di bawah ini.

1. Dengan Menggunakan Bot

Cara mencari teman di telegram yang pertama ialah dengan menggunakan bot. Telegram memiliki fitur yang menarik selain Anonymous Chat yaitu bot. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dalam ruang obrolan yang lebih terstruktur.

Prinsip kerjanya serupa dengan ruang obrolan Anonymous, namun ada perbedaan mendasar. Saat menggunakan fitur obrolan Anonymous, pengguna akan terhubung dengan percakapan tanpa identitas. Namun, dalam penggunaan bot, pengguna diminta untuk membuat profil dan menambahkan bio singkat terlebih dahulu.

Ketika berinteraksi dengan pengguna lain yang memiliki profil, pengguna dapat dengan cepat menentukan apakah ingin berlanjut dalam percakapan atau tidak, tanpa perlu melakukan obrolan lebih lanjut. Selain itu, bot juga dilengkapi dengan fitur yang dapat memberikan bantuan kepada pengguna.

2. Cari Teman Melalui Grup

Untuk menemukan teman di Telegram, salah satu cara yang umum dilakukan adalah melalui grup. Mirip dengan platform media sosial lainnya seperti WhatsApp dan Twitter, mencari teman melalui grup di Telegram memiliki kesamaan dalam langkah-langkahnya.

Grup-grup ini sering kali terbentuk ketika sekelompok orang memiliki minat atau hobi yang sama. Di dalam grup-grup ini, pengguna Telegram memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan orang-orang baru dari berbagai wilayah. Mulai dari percakapan santai hingga mungkin berkembang menjadi hubungan yang lebih dekat secara pribadi.

Grup-grup semacam ini dapat ditemukan di berbagai tempat. Link untuk bergabung dengan grup, terutama grup-grup publik, sering dipasang di berbagai platform sehingga memudahkan orang untuk bergabung.

3. Cari Teman Melalui Channel

Fitur chanel memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan grup. Chanel diciptakan untuk memfasilitasi berbagai jenis berbagi informasi, seperti film, bahan pelajaran, pengetahuan dalam suatu bidang, dan sebagainya. Ada chanel yang bersifat tertutup dan ada yang terbuka untuk umum.

Fitur bubble chat di channel hanya dapat dimanfaatkan oleh administrator, menjadi salah satu perbedaannya dengan grup. Namun, di dalam bubble chat tersebut terdapat ruang komentar yang dapat digunakan oleh anggota lainnya.

Melalui interaksi melalui komentar-komentar ini, anggota-anggota chanel dapat saling berkomunikasi dan berbagi informasi. Aktivitas semacam ini termasuk salah satu cara untuk menjalin pertemanan dengan mudah di Telegram.

4. Cari Teman dari Kontak WA

Telegram bisa dibilang sebuah aplikasi yang hampir serupa dengan WhatsApp. Namun telegram menawarkan fitur-fitur yang lebih beragam. Salah satunya adalah kemampuan untuk menyimpan nomor dari WhatsApp.

Namun, nomor-nomor kontak teman WhatsApp yang ditambahkan ke Telegram biasanya telah mendaftar akun Telegram juga. Kemungkinan besar, teman yang muncul pertama kali di daftar kontak Telegram adalah teman dari WhatsApp.

Biasanya, kontak teman akan muncul secara otomatis, tetapi juga dapat ditemukan melalui fitur pencarian. Kunci untuk menemukan kontak tersebut adalah mengetahui username Telegram teman, lalu melakukan pencarian melalui fitur search bar.

Nah demikianlah uraian serta penjelasan cara mencari teman di telegram selain menggunakan fitur Anonymous Chat. Jadi memang Anonymous Chat sudah dikenal sebagai fitur yang bisa digunakan untuk mencari teman di telegram, namun jika ingin mencoba cara lain masih banyak yang bisa dilakukan seperti yang sudah dijelaskan pada uraian diatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *