Tips & Trik

Cara Menambah Akun di PeduliLindungi dengan Mudah

10
×

Cara Menambah Akun di PeduliLindungi dengan Mudah

Sebarkan artikel ini

Begini Cara Menambah Akun di PeduliLindungi yang Perlu Diketahui

Fitur PeduliLindungi ini sangat penting digunakan apalagi untuk pemantauan penyebaran Covid-19. Dimana pada aplikasi tersebut terdapat bagian seperti sertifikat vaksinasi, riwayat kesehatan dan sebagainya. Lalu bagaimana cara menambah akun di PeduliLindungi dengan mudah?

Akun PeduliLindungi memiliki fungsi sebagai syarat dalam berbagai kegiatan dan mobilitas masyarakat. Kehadiran aplikasi ini juga sangat membantu pemerintah dalam menjalankan pantauan penyebaran Covid-19. Selain itu pula, menjadi panduan bagi semua orang dalam pemantauan penyebaran virus Covid-19 saat ini.

Langkah Mudah Membuat Akun PeduliLindungi

Setiap orang di Indonesia jika ingin mendapatkan sertifikat vaksin, maka harus login terlebih dahulu ke aplikasi PeduliLindungi. Dalam aplikasi tersebut, dilengkapi berbagai fitur dalam akses segala kebutuhan, mulai dari info vaksin, sertifikat vaksin, aturan perjalanan, teledokter dan sebagainya. 

Dengan informasi tersebut, maka setiap orang akan terbantu dalam mobilitasnya dan menjadi syarat tertentu ketika harus punya sertifikat vaksin. Adapun untuk bisa mengakses aplikasi PeduliLindungi, maka harus membuat akun terlebih dulu. 

Dalam pembuatan akun PeduliLindungi, nantinya harus memasukkan NIK secara tepat. Begini syarat mudah dalam membuat akun di PeduliLindungi, yaitu:

  • Akses situs pedulilindungi.id pada browser.
  • Pilihlah login atau registrasi yang terletak pada sudut kanan atas.
  • Isi dengan nama lengkap dan nomor HP yang dipakai saat mendaftar vaksin.
  • Lakukan pembuatan akun dan disertai 6 digit kode OTP yang terkirim via sms pengguna.
  • Berikutnya pengguna bisa langsung memakai akun PeduliLindungi untuk berbagai keperluan.

Jika sudah paham bagaimana menjalankan aplikasi PeduliLindungi, maka berikutnya pengguna juga bisa menambah akun lain. Untuk kemudahan cara menambah akun di PeduliLindungi bisa mengikuti ketentuan dalam aplikasi tersebut.

Langkah Menambah Akun di PeduliLindungi

Saat sudah berhasil login di PeduliLindungi, maka seseorang bisa langsung menggunakan aplikasinya. Biasanya dalam satu anggota keluarga terutama anak juga harus memiliki sertifikat vaksin.

Untuk bisa mendapatkan sertifikat vaksin anak yang sudah di vaksin Covid-19 bisa dengan menambahkan akun di PeduliLindungi. Adapun cara untuk bisa membuat akun lebih dari satu di PeduliLindungi sangat mudah. Inilah tahapan dan persiapan yang dilakukan sebagai berikut:

  • Download aplikasi PeduliLindungi kemudian instal aplikasi tersebut.
  • Buat akun dengan memasukkan nomor HP pengguna dan lengkapi profil pengguna.
  • Jika ingin menambah akun, tinggal klik nama pengguna di bagian atas.
  • Pilih profil tertaut.
  • Tinggal klik tambah anggota.
  • Isi semua data yang ada, maka akun telah bertambah.
  • Berikutnya pengguna bisa menggunakan akun tersebut untuk anggota keluarga lainnya.

Jika sudah memiliki akun di PeduliLindungi, biasanya aplikasi PeduliLindungi bisa digunakan untuk berbagai persyaratan. Terutama untuk mendapatkan sertifikat vaksin sebagai salah satu kelengkapan ketika menggunakan fasilitas transportasi umum. Pengguna bisa langsung unduh sertifikat vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi.

Download Sertifikat Peduli Lindungi

Jika sudah masuk dan memiliki akun PeduliLindungi untuk mempermudah dalam persyaratan mobilitas. Pengguna juga bisa langsung download sertifikat yang ada di akun PeduliLindungi tersebut. Caranya sangat mudah dan bisa langsung terunduh di galeri HP.

Sertifikat PeduliLindungi merupakan bukti untuk bisa mendapatkan akses berdasarkan persyaratan sudah di vaksin Covid-19. Adapun langkah yang bisa dilakukan yakni:

  • Buka aplikasi PeduliLindungi.
  • Klik nama pengguna di pojok kiri atas.
  • Pilih Sertifikasi Vaksin.
  • Klik nama pengguna nantinya akan muncul sertifikat vaksin secara lengkap.
  • Kemudian unduh gambar jika membutuhkan untuk digunakan dalam persyaratan mobilitas atau kegiatan tertentu.

Dengan memiliki sertifikat vaksin, bisa menjadi bukti telah divaksin Covid-19. Apalagi kemudahan cara menambah Akun di PeduliLindungi bisa langsung diproses. Sehingga harapannya, anggota keluarga lain bisa terakses dari satu aplikasi di satu HP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *