Tips & Trik

Cara Memperpanjang Masa Aktif Paket Telkomsel, Nomor Aktif Lebih Lama

8
×

Cara Memperpanjang Masa Aktif Paket Telkomsel, Nomor Aktif Lebih Lama

Sebarkan artikel ini

Cara Memperpanjang Masa Aktif Paket Telkomsel, Mudah Banget

Ada cara memperpanjang masa aktif paket Telkomsel yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna. Karena memang ada kalanya para pengguna Telkomsel lupa menggunakan nomornya. Sehingga para pengguna tidak menyadari jika masa aktif akan habis.

Jika masa aktif nomor sudah habis, pulsa atau paket internet yang masih ada di dalam nomor akan otomatis hangus dan tidak bisa digunakan lagi. Tentu saja, sangat sayang jika pulsa atau paket internet yang masih ada tidak bisa digunakan, karena itu perlu diperpanjang.

Memahami Mekanisme Masa Aktif Paket Telkomsel

Masa aktif paket Telkomsel merupakan paket yang bisa diaktifkan oleh para pengguna hanya untuk memperpanjang masa aktif kartu. Jadi, berbeda dengan paket Telkomsel yang membeli kuota, SMS, atau telepon. Para pengguna hanya membeli masa aktif saja dari Telkomsel.

Sebenarnya, masa aktif dari nomor telepon bisa diperpanjang secara otomatis setelah para pengguna Telkomsel menggunakan pulsa sampai nominal tertentu. Namun, kadang para pengguna lupa menggunakan pulsa Telkomsel sehingga masa aktif nomor tidak diperpanjang.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Paket Telkomsel

Untuk para pengguna Telkomsel yang ingin mengaktifkan paket masa aktif ini, bisa mengaksesnya melalui kode USSD dan paket Telkomsel. Namun, banyak para pengguna yang kurang memahami bagaimana cara mengaktifkan paket ini.

Karena itu, berikut adalah cara untuk mengaktifkan paket masa aktif ini. Baik dengan cara menggunakan kode USSD maupun dengan paket Telkomsel.

1. Mengaktifkan Paket Masa Aktif dengan Kode USSD

Cara pertama untuk mengaktifkan paket ini adalah dengan memanfaatkan kode USSD. Paket ini bisa dipilih dengan melakukan panggilan ke nomor *500*05#. Ada berbagai pilihan paket yang bisa dipilih oleh para pengguna dengan cara akses sebagai berikut :

  • Buka aplikasi panggilan yang ada di smartphone.
  • Kemudian, ketika kode USSD **500*05#. lalu lakukan panggilan pada nomor tersebut.
  • Setelah beberapa saat akan muncul pilihan fitur dari Telkomsel di layar.
  • Pilih fitur Paket Masa Aktif dengan membalas notifikasi dengan nomor yang ditentukan.
  • Pilih paket yang ingin diaktifkan, ada 7 pilihan paket sesuai dengan nominal yang diinginkan.
  • Kemudian, tekan opsi ‘Iya’ untuk melakukan konfirmasi.

Setelah konfirmasi dilakukan, para pengguna tinggal menunggu sampai ada SMS notifikasi yang masuk. Setelah SMS masuk, maka masa aktif para pengguna akan otomatis akan diperpanjang sesuai dengan durasi paket yang dipilih.

2. Mengaktifkan Paket Masa Aktif Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Selain melalui panggilan dengan kode USSD, para pengguna juga bisa mengaktifkan paket ini melalui aplikasi MyTelkomsel jika memang memiliki akses internet. Caranya juga terbilang lebih mudah, berikut adalah langkah agar bisa mengaktifkannya melalui aplikasi:

  • Buka aplikasi MyTelkomsel pada smartphone.
  • Masuk ke opsi ‘Belanja’ pada menu utama aplikasi.
  • Masuk ke kategori ‘Internet’ pada menu ‘Belanja’.
  • Pilih produk ‘Paket Masa Aktif’ atau ‘Extension Package’.
  • Pilih paket dengan besaran yang diinginkan.
  • Kemudian, lakukan konfirmasi pada transaksi yang dilakukan.
  • Lakukan pembayaran dengan metode pembayaran yang diinginkan para pengguna.
  • Setelah pembelian berhasil, para pengguna bisa keluar dari aplikasi.

Para pengguna tinggal tunggu sampai para pengguna menerima SMS konfirmasi. Setelah SMS diterima, berarti masa aktif sudah berhasil diperpanjang sesuai dengan paket masa aktif yang dipilih.

Dengan cara memperpanjang masa aktif paket Telkomsel ini para pengguna bisa memperpanjang masa aktif paket Telkomsel, walaupun tidak memenuhi kuota penggunaan Telkomsel. Dengan begitu, paket internet dan pulsa yang masih ada tetap masih bisa digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *