Tips & Trik

Apakah Ada Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel Tanpa Pulsa? Simak Penjelasan Dan Solusinya!

7
×

Apakah Ada Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel Tanpa Pulsa? Simak Penjelasan Dan Solusinya!

Sebarkan artikel ini

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel Tanpa Pulsa, Bisakah?

Masa aktif kartu memang sangat diperlukan dalam penggunaan kartu tersebut. Sebab sebanyak apa pun pulsa yang tersimpan di dalamnya, jika kartu tersebut tidak memiliki masa aktif maka percuma. Lalu adakah cara memperpanjang masa aktif kartu telkomsel tanpa pulsa untuk dicoba?

Kebanyakan orang tahu jika menambah masa aktif adalah dengan membeli pulsa baru. Namun masa aktif yang diberikan kadang tak cukup lama, hanya kira-kira 7 hari untuk pembelian 5000 pulsa. Jadi kali ini akan dibahas soal pertanyaan tersebut.

Apakah Ada Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel Tanpa Pulsa?

Jika yang ditanyakan adalah cara memperpanjang tanpa pulsa, maka jawabannya tidak ada. Namun jika yang ditanyakan adalah apakah ada cara menambah masa aktif tanpa membeli pulsa lagi, maka jawabannya adalah ada. Sebab ada yang namanya pembelian masa aktif.

Jadi, jika sebelumnya pengguna sering membeli pulsa dan kini memiliki jumlah yang cukup, maka bisa dengan membeli paket masa aktif. Sebab itu adalah satu-satunya cara untuk mengatasi hal ini jika tak ingin membeli pulsa. Dengan kata lain, tetap memerlukan pulsa.

Bagaimana Cara Dan Solusi Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel?

Sebelumnya sudah disebutkan bahwa tidak ada cara memperpanjang masa aktif kartu telkomsel tanpa pulsa untuk dilakukan. Namun jika di dalam kartu tersebut memiliki banyak pulsa maka ada cara untuk mengatasinya. Sehingga pengguna tidak perlu membeli pulsa lagi.

1. Gunakan Aplikasi My Telkomsel

Cara pertama untuk memperpanjang masa aktif adalah dengan menggunakan aplikasi my Telkomsel. Namun seperti yang sebelumnya sudah dikatakan di kartu harus masih memiliki pulsa. Minimal pulsa yang dimiliki adalah 2000 rupiah.

  • Pertama pengguna bisa buka aplikasi My Telkomsel kemudian pilih ikon shop atau ikon troli atau keranjang belanja.
  • Pada halaman tersebut, pengguna bisa pilih menu masa aktif kemudian tinggal pilih masa aktif yang ingin dibeli.
  • Untuk paket yang paling murah adalah 2000 dengan masa aktif 5 hari, dan 4000 untuk 10 hari dan berlaku kelipatan.

2. Gunakan Kode Dial *999#

Jika tak memiliki aplikasi My Telkomsel maka pengguna juga bisa menggunakan layanan kode dial *999#. Jadi pastikan juga bahwa kartu tersebut masih memiliki masa aktif barang sehari. Jika masih, maka ikuti langkah cara berikut.

  • Pertama, bisa buka aplikasi telepon dan tinggal tekan kode dial *999#.
  • Pada halaman yang muncul bisa klik menu lainnya, biasanya menu ini ada pada nomor lima.
  • Jika sudah, tinggal klik menu lainnya dengan angka nomor 6, lalu klik lainnya lagi pada nomor tujuh.
  • Kemudian klik lagi menu lainnya pada nomor delapan, bila sudah pilih nomor tiga yang berisi menu paket masa aktif.
  • Selanjutnya tinggal pilih paket masa aktif yang akan digunakan, dengan harga termurah 5 ribu untuk satu Minggu hingga 30 ribu untuk 90 hari.

3. Gunakan Kode Dial *500*05#

Atau jika ingin kode dial lain selain kode dial yang telah disebutkan, maka bisa coba gunakan kode dial *500*05# ini. Untuk caranya sendiri bisa dilakukan dengan cara yang sama seperti kode dial sebelumnya.

Namun, mungkin saja dengan kode dial ini akan sedikit berbeda dengan langkah cara yang ada pada kode dial sebelumnya. Jadi tetap perhatikan hingga ada menu untuk perpanjangan masa aktif. Jika sudah, tinggal tentukan masa aktif yang akan dibeli.

Demikian adalah jawaban soal cara memperpanjang masa aktif kartu telkomsel tanpa pulsa untuk pengguna pahami. Namun sudah disebutkan juga bagaimana solusi tepat untuk memperpanjang masa aktif yang bisa dipraktekkan. Jadi tinggal praktekkan cara yang sudah diuraikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *