Tips & Trik

Beginilah Cara Memperjelas Foto yang Blur Online, Patut Diketahui!

7
×

Beginilah Cara Memperjelas Foto yang Blur Online, Patut Diketahui!

Sebarkan artikel ini

Cara Memperjelas Foto yang Blur Online, Dijamin Berhasil

Foto hasil jepretan tidak selalu sesuai dengan yang diharapkan. Biasanya, tangan yang tidak stabil ketika memotret menyebabkan foto menjadi blur. Artikel ini akan mengulas cara memperjelas foto yang blur online yang patut diketahui oleh pengguna karena praktis dilakukan dan dijamin berhasil.

Dua cara yang bisa ditempuh pengguna untuk memperjelas foto hasil jepretan yang blur secara online yaitu menggunakan Imglarger dan InstaEditor. Uraian lebih rinci mengenai masing-masing cara dalam memperjelas foto bisa disimak dengan baik oleh pengguna pada pemaparan di bawah ini:

1. Dengan Menggunakan Imglarger

Tutorial pertama yang akan dipaparkan terkait cara memperjelas foto yang blur online adalah menggunakan Imglarger. Situs ini telah ada semenjak tahun 2018 dan merupakan hasil pengembangan developer asal Hong Kong. Fitur yang tersedia yakni mengatur kontras, menghilangkan noise, serta mempertajam gambar.

Perlu diketahui bahwa pengguna berkesempatan menggunakan situs ini versi trial secara gratis sebanyak 8 kali. Selebihnya, pengguna harus berlangganan paket premium sehingga bisa mengakses situs ini tanpa batas. Langkah-langkah memperjelas foto menggunakan Imglarger adalah seperti berikut:

  • Pertama, buka browser yang terpasang di perangkat smartphone maupun PC milik pengguna.
  • Setelah itu, kunjungilah situs Imglarger dengan mengetikkan “imglarger.com” pada kotak pencarian browser.
  • Jika sudah, pengguna harus mendaftar dengan cara membuat akun terlebih dahulu. Pilihlah “Login” pada bagian bawah tampilan situs. Lalu, pilihlah “Create for free”.
  • Situs akan menampilkan pilihan paket. Pengguna bisa memilih “Free” kemudian tekan “Sign up”.
  • Selanjutnya, masukkanlah email dan password baru guna membuat akun.
  • Langkah berikutnya, buka email yang tadi dimasukkan untuk membuat akun. Lantas, bukalah email dari Imglarger dan tekan “Click to verify” agar akun terverifikasi.
  • Lalu, kembalilah ke situs Imgarger. Lakukan login menggunakan email dan password yang telah pengguna daftarkan sebelumnya.
  • Selanjutnya, upload foto yang hendak pengguna perjelas. Pengguna hanya diizinkan untuk mengupload foto dengan format PNG atau JPG saja. Selain itu, ukuran maksimal foto adalah 5 MB atau 1200 x 1200 saja.
  • Jika foto sudah diupload, tentukanlah tindakan yang pengguna inginkan yakni perjelas foto. Gunakan fitur memperjelas foto agar blurnya dapat diperbaiki.
  • Pengguna juga bisa melakukan resize foto, tersedia pilihan resize 2x hingga batas maksimal 8x. Pilih yang pengguna inginkan.
  • Kemudian, tekan tombol “Start” serta tunggu selama beberapa waktu sampai proses selesai dilakukan.
  • Langkah terakhir, tekan “Download” untuk menyimpan hasil perbaikan.

2. Dengan Menggunakan InstaEditor

Cara berikutnya terkait cara memperjelas foto yang blur online adalah menggunakan InstaEditor. Situs ini sangat banyak diakses karena kemudahan pemakaiannya. Keunggulan situs ini yaitu pengguna tidak perlu mendaftar terlebih dahulu supaya bisa menggunakan fitur dan layanan yang tersedia.

Situs ini cocok bagi pengguna yang merasa kerepotan dengan cara memperjelas foto yang blur online menggunakan situs Imglarger. Langkah untuk menggunakan InstaEditor yakni sebagai berikut:

  • Pertama, buka browser di smartphone atau PC dan kunjungilah situs “https://instaeditor.com/id/sharpen”.
  • Selanjutnya, pilihlah foto yang hendak diperjelas dengan menekan “Upload image”.
  • Setelah itu, atur ketajaman foto dengan cara menekan opsi Sharpen Amount dan menggeser slider yang ada.
  • Kemudian, tekan “Sharpen Image” dan tunggu beberapa saat hingga proses perbaikan ketajaman foto selesai dilakukan. Umumnya, proses ini tidak lama karena hanya memerlukan beberapa detik saja.
  • Apabila proses telah selesai, tekan “Download Image” guna menyimpan foto yang sudah diperbaiki ke dalam perangkat pengguna.

Demikian ulasan tentang cara memperjelas foto yang blur online yang bisa pengguna lakukan dengan praktis tanpa skill tingkat tinggi. Setiap situs mempunyai fitur yang mendukung perbaikan foto yang blur dan memiliki keunggulannya sendiri. Pilih situs terbaik yang sesuai keperluan pengguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *