Tips & Trik

3 Cara Memperbesar Ukuran Pdf Online dengan Mudah

8
×

3 Cara Memperbesar Ukuran Pdf Online dengan Mudah

Sebarkan artikel ini

Cara Memperbesar Ukuran Pdf Online Yang Simple Dan Anti Ribet

PDF sebagai salah satu kebutuhan yang mutlak dalam dunia kerja ataupun kuliah. Sehingga sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara memperbesar ukuran PDF Online yang mudah dan praktis. Tujuannya agar file PDF tersebut menjadi lebih bagus, serta jelas tampilannya.

Memperbesar ukuran file PDF, dapat dilakukan dengan secara online. Terdapat banyak website yang menawarkan berbagai fitur salah satunya untuk mengubah ukuran PDF, bisa diperkecil ataupun diperbesar. Karena dilakukan secara online, tentu akan menjadi lebih praktis dan cepat.

Alasan Memperbesar Ukuran PDF

PDF dikenal sebagai salah satu format file yang efektif dan direkomendasikan untuk dipakai, apalagi jika file tersebut dikirim ke berbagai perangkat. File PDF, dikenal tidak akan mengalami kerusakan meskipun dibuka menggunakan perangkat yang berbeda-beda.

Namun, pada kenyataanya masih banyak yang tidak dapat merubah size file PDF yang sesuai dengan ukuran atau size yang diperlukan. Oleh karenanya, banyak pengguna yang memilih untuk memperbesar ukuran PDF file penting mereka.

Cara Memperbesar Ukuran Pdf Online Yang Mudah

Mengubah ukuran file pdf, bisa dilakukan dengan cara offline dan online. Agar lebih praktis, terdapat beberapa rekomendasi website untuk mengubah ukuran file PDF. Berikut ini merupakan cara yang bisa dipraktekkan secara langsung untuk memperbesar ukuran PDF, diantaranya:

1. Melalui Website Docupub.com

Situs ini dapat dijadikan pilihan ketika akan mengubah ukuran file PDF, karena memang disediakan khusus untuk merubah ukuran dari file PDF. Beberapa yang bisa dilakukan selain mengubah ukuran adalah compress file PDF dan merge file PDF. Dibawah ini beberapa langkah yang dapat dilakukan, diantaranya:

  • Langsung akses website docopub.com.
  • Klik pilihan resize/scale setting.
  • Isikan size baru pada page size di halaman tersebut. Jika opsi size/ukuran belum bisa memenuhi kebutuhan yang diinginkan, melakukan kustomisasi secara manual.
  • Jika sudah selesai, bisa pilih file pdf yang akan diubah sizenya.
  • Pilih upload & resize apabila file pdf sudah ditemukan.
  • Tunggu sampai selesai.

2. Menggunakan Situs PDFResizer.com

Website selanjutnya yang dapat dipakai untuk merubah ukuran file adalah PDFResizer.com. Terdapat beberapa fitur yang digunakan untuk PDF seperti crop, rotate, optimize PDF, convert split dan sebagainya.

Sama halnya dengan namanya, melalui PDFResizer.com bisa mengubah ukuran PDF secara online. Adapun langkah yang dapat dilakukan, yaitu:

  • Akses di situs PDFResizer.com, selanjutnya akan diarahkan pada lama untuk mengubah ukuran file PDF.
  • Temukan button hijau yang berisi keterangan +tambah file. Pilih button tersebut agar bisa menambahkan file atau mengunggah PDF yang akan dirubah ukurannya.
  • Ada ikon Google Drive atau Dropbox. Gunanya untuk mengupload file yang asalnya dari Google Drive maupun Dropbox.
  • Jika file sudah terunggah, maka bisa mengubah file pdf tersebut. Dan bisa memilih size halaman yang sesuai dengan kebutuhan.
  • Setelah mengetahui ukuran yang dipilih, bisa langsung mengunduh file dengan klik unduh. Perlu diingat bahwa, sebelum file diunduh adalah periksa Kembali rincian file pdf.

3. Melalui Situs Pdfcandy.com

Terdapat banyak layanan yang bisa dipakai dan masih ada kaitannya dengan file PDF. Contohnya adalah bisa mengganti ukuran PDF menjadi ukuran yang lebih besar. Adapun langkah untuk menggunakan website pdfcandy.com yaitu:

  • Langsung akses website pdfcandy.com.
  • Klik pada pilihan add file selanjutnya pilih file tujuan.
  • Klik open dan diamkan tunggu hingga proses upload yang dilakukan selesai.
  • Sesuaikan dengan page size yang dibutuhkan.
  • Klik pilihan resize untuk mengubah dan tunggu hingga proses dinyatakan selesai.
  • Langsung download file pdf tersebut.

Dengan mengetahui cara memperbesar ukuran pdf online, tentu akan memberikan banyak manfaat. Apalagi dalam dunia perusahaan, file yang dibutuhkan pasti harus berukuran yang besar karena mempunyai kualitas yang bagus. Hal ini juga untuk menghindari adanya kesalahan dalam pendataan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *