Ketahui Penyebab dan Cara Memperbaiki Sinyal Axis yang Jelek Dengan Mudah

Cara Memperbaiki Sinyal Axis yang Jelek dan Penyebabnya

cara memperbaiki sinyal axis yang jelek

Banyak hal menyebabkan jaringan memburuk sehingga susah untuk dibuat mengirim SMS, menelepon, hingga internetan. memperbaiki sinyal Axis yang jelek tentu sangat diperlukan pengguna bisa kembali memakai dan beraktivitas melalui ponsel tanpa terhalang sinyal.

Penyebab serta cara memperbaikinya telah disediakan di bawah dan pastinya akan mudah untuk ditiru. Pengguna cukup membacanya dengan seksama lalu mengaplikasikannya ponsel yang dipakai. Namun, alangkah baiknya untuk terlebih dahulu melakukan antisipasi dengan mengetahui penyebabnya berikut.

Penyebab Sinyal Axis Jelek

Sebelum sinyal menghilang atau naik turun, tentu ada penyebabnya. Pelbagai faktor penyebab yang ada bisa membuat sinyal akan hilang atau naik turun. Simak penyebab sinyal Axis yang jelek berikut agar pengguna juga bisa lebih memperhatikan dan melakukan langkah pencegahan berikut:

  • Lokasi yang kurang stabil. Tempat-tempat seperti pada dataran tinggi biasanya susah akan sinyal. Pengguna Axis perlu memperhatikan lokasi tempatnya berada, sinyal Axis tidak bisa menjangkau seluruh area.
  • Cuaca buruk. Penyebab selanjutnya adalah dikarenakan cuaca yang buruk seperti hujan disertai dengan petir yang menggelegar rawan akan gangguan sinyal karena bisa saja arus listriknya terganggu.
  • Perangkat yang kurang kompatibel. Apabila ponsel yang dipakai mempunyai jaringan 3G, maka hal tersebut akan mempengaruhi kinerja sinyal karena saat ini jaringan yang cepat adalah 4G dan 5G.
  • Pengaturan yang disetel salah. Seperti contoh pengaturan jaringan di ponsel jika perangkat tersebut memiliki jaringan 4G, namun yang disetel malah 3G akan menyebabkan susahnya sinyal yang didapatkan.

Cara Memperbaiki Sinyal Axis Jelek

Setelah mengetahui pelbagai penyebab di atas, pengguna bisa langsung memahami bagaimana cara memperbaiki sinyal Axis yang jelek dan dapat diaplikasikan. Dengan mengetahui saja cara yang tersedia, maka sinyal akan membaik jika sudah diperbaiki. Mari simak ulasan lengkapnya berikut:

1. Memperbaiki Pengaturan APN Pada Ponsel

Cara yang pertama bisa dicoba dengan memperbaiki pengaturan APN yang terdapat pada ponsel. APN sendiri berfungsi untuk mengidentifikasi jaringan yang terhubung pada ponsel ke jaringan internet. Pengguna Axis bisa mengikuti tahapan berikut agar bisa segera mendapatkan sinyal secara cepat:

  • pengaturan di ponsel.
  • Pilih menu jaringan dan kartu SIM lalu tekan pilihan AXIS.
  • Masuk ke menu APN dan klik pilihan .
  • Restart ponsel dan lihat perubahan pada bar sinyal.

2. Memulai Ulang Ponsel

Terkadang sinyal yang buruk disebabkan oleh ponsel karena terjadi suatu masalah entah sedang ada masalah di dalam ponsel atau lainnya. Solusi jitu untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan memulai ulang perangkat guna menyegarkan kembali ponsel supaya sinyalnya bisa lancar kembali.

3. Menghubungi Customer Service Axis

Cara terakhir yang dapat dilalui adalah dengan menghubungi customer service pada Axis melalui website resminya atau sosial medianya. Biasanya customer service akan lebih cepat membalas jika dikirimi DM langsung melalui Twitter dan juga Instagram. Pengguna bebas melayangkan aduan ke manapun.

Ceritakan masalah yang terjadi agar bisa langsung ditangani oleh tim Axis. Pengguna dapat menunggu beberapa saat setelah menceritakan pengaduan akan sinyal yang buruk untuk perbaikan sinyal. 

Jika memang sistem sedang melakukan peningkatan layanan pada jaringan Axis, biasanya sinyal akan terganggu. Faktor lainnya juga bisa berpengaruh terhadap kualitas jaringan Axis. 

Demikian ulasan mengenai penyebab dan cara memperbaiki sinyal Axis yang jelek dengan mudah. Pengguna Axis bisa terlebih dahulu mengantisipasi penyebab di atas dan juga cara memperbaiki sinyal agar jaringan lancar kembali.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *