Cara Memperbaiki Router Wifi Yang Tidak Bisa Connect Tercepat

Cara Memperbaiki Router Wifi Yang Tidak Bisa Connect yang Perlu Diketahui

cara memperbaiki router wifi yang tidak bisa connect

Kini mengakses internet pun semakin mudah karena telah hadir banyak WiFi yang tersebar banyak tempat. Pengguna pun tak perlu membeli kuota jika sudah ada WiFi. Apabila router tidak bisa digunakan, perlu mencoba memperbaiki router WiFi yang tidak bisa connect yang paling ampuh seperti berikut:

1. Restart Router

Kondisi ketika laptop atau sudah digunakan dalam waktu yang , maka akan muncul masalah sistem operasi yang sedikit error akibat tidak tersambungnya WiFi tersebut. Hal ini tentu akan menjadi masalah yang berarti karena jaringan internet tidak ditemukan.

Cara memperbaiki apabila ada masalah demikian yaitu melakukan restart routernya yang membutuhkan waktu sekitar detik saja. Apabila sudah dilakukan restart, maka bisa menghubungkan kembali melalui PC atau ponsel yang digunakan.

2. Aktifkan Mode Pesawat

Apabila pengguna sudah mencoba memperbaiki routernya namun belum juga berhasil, maka perlu mengaktifkan mode pesawat terlebih dahulu karena yang bermasalah yaitu bagian ponselnya. Mengaktifkan mode pesawat bisa dilakukan hanya 30 detik saja sehingga sangat sebentar sekali.

Apabila sudah cukup waktunya, silahkan matikan mode pesawatnya lihatlah bagian sinyal WiFinya yang sudah mulai menyala. Ketika diaktifkan mode pesawat, maka bug yang ada pada HP menjadi hilang dan mampu memperbaiki masalah lainnya.

3. Reboot Router

cara memperbaiki router WiFi yang tidak bisa connect yang bisa dilakukan oleh pengguna berikutnya yaitu dengan melakukan reboot. Untuk melakukan cara ini membutuhkan laptop ataupun HP guna membuka browsernya. Ketika angka 192.168.0.1/192.168.1.1 pada bagian browsernnya.

Nantinya akan muncul bagian kolom untuk memasukkan kata sandi beserta dengan penggunanya untuk bisa melakukan login. Kolom ini tidak boleh disepelekan begitu saja karena sebagai kunci untuk bisa melakukan pengaturannya.

Apabila sudah berhasil masuk ke dalam lamannya, silahkan klik System Tools a Reboot dan pilih Reboot. Tunggu sampai proses reboot ini selesai dilakukan. sembari menunggu, pengguna bisa melakukan aktifitas lainnya sehingga waktu yang dimiliki tetap bermanfaat.

4. Kode WiFi

Melakukan pengubahan kode WiFi bisa dilakukan untuk mengatasi router  yang bermasalah. Mulanya pengguna bisa menyiapkan perangkat yang digunakan terlebih dahulu yaitu bisa menggunakan laptop ataupun ponsel pintar yang dimiliki.

Masuklah pada bagian browsernya untuk bisa melakukan pengaturan. Browser yang dipilih pun bisa menggunakan Opera Mini ataupun Chrome. Ketikkan 192.162.0.1 pada bagian pencarian menu Google. Setelah , silahkan lakukan login dengan mengisi kolom password serta username.

Selanjutnya, silahkan cari menu Wireless Settings dan segera ubah modenya menjadi llbgn mixed. Pilih Save apabila pengaturannya memang sudah sesuai dengan yang diinginkan. Terakhir, untuk bisa menyimpan pengaturan yang dilakukan, pengguna bisa langsung melakukan restart.

5. Cek Data IP Terblokir

Melakukan pengecekan data IP ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan HP lain untuk dihubungkan dengan WiFi yang tersedia. Apabila HP bisa tersambung dengan mudah dengan WiFi, maka kemungkinan IP pengguna terblokir.

Silahkan pengguna bisa melakukan pemeriksaan IP dengan masuk terlebih dahulu ke sistem konfigurasi WiFi. Masukkan kode 192.162.0.1 pada alamat browsernya dan silahkan lakukan login terlebih dahulu. Nantinya akan terlihat dengan jelas list IP yang terhubung  dan pula block listnya untuk melakukan unblock.

Beberapa cara memperbaiki router WiFi yang tidak bisa connect yang sudah dijelaskan tersebut layak dicoba oleh pengguna supaya bisa menggunakan WiFi dengan lancar kembali. Pastikan tidak salah dalam melakukan caranya yang akan berakibat pada kegagalan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *