7 Cara Memilih Headset Bluetooth Yang Bagus Untuk Pembeli Baru

Cara Memilih Headset Bluetooth Yang Bagus, Ini Panduannya

cara memilih headset bluetooth yang bagus

Headset Bluetooth kini sedang ramai digunakan karena berbagai hal. Selain tanpa kabel, headset jenis ini lebih praktis dapat dibawa-bawa. Meski demikian, orang perlu mengetahui cara memilih headset Bluetooth bagus tidak salah membeli produk.

Mengingat harga headset Bluetooth yang cukup menguras dompet, siapapun tentunya tidak ingin salah dalam membeli perangkat yang satu ini. Suatu produk headset Bluetooth dapat dianggap bagus dari kualitas, fitur, dan lain sebagainya. Untuk lengkapnya, simak berbagai cara bawah ini:

1. Perhatikan Spesifikasi dan Suara Headset

Setiap perangkat memiliki spesifikasi dan kualitas yang berbeda-beda, sama halnya dengan headset Bluetooth. Produk headset Bluetooth yang bagus akan memiliki standar spesifikasi dan kualitas suara yang berkelas. Berikut poin-poin yang perlu diperhatikan dari headset Bluetooth:

  • Material yang digunakan pada headset.
  • Minimum dan maksimum frekuensi suara yang ditangkap.
  • Jarak operasi di antara headset dan perangkat.
  • Kualitas suara yang diberikan.
  • Kompatibilitas headset dengan perangkat.
  • Aksesoris dan bagian yang didapatkan.
  • Cara mengecasnya.

2. Ketahui Fitur-Fitur Yang Diberikan

Setiap produk headset Bluetooth memiliki berbagai macam fitur yang menjadi selling point. Perlu diingat jika semakin banyak fitur yang diberikan, maka harga akan semakin mahal. Berikut fitur-fitur yang perlu diketahui untuk memilih headset Bluetooth yang bagus:

  • Noise cancelling. Fitur ini dapat meredam suara dari luar headset.
  • Voice command. Fitur ini memungkinkan kontrol headset dengan mengucapkan perintah.
  • Fast charging. Pengisian baterai headset Bluetooth akan lebih cepat.
  • Low latency. Fitur ini untuk mengurangi delay dari suara yang dimunculkan.
  • Sweat/water resistant. Headset dengan fitur ini akan kebal terhadap cairan.

3. Pastikan Bluetooth Memiliki Versi Terbaru

Cara memilih headset Bluetooth yang bagus selanjutnya, pada versi dari Bluetooth yang dipakai. ini, 5.3 adalah versi paling terbaru dan sudah ditambahkan pada berbagai perangkat headset terbaru.

Sayangnya, belum semua headset Bluetooth memiliki versi 5.3. Namun jangan khawatir, karena 5.0 masih menjadi standar dari headset Bluetooth yang bagus.

4. Pentingkan Kenyamanan Saat Menggunakan Headset

Kenyamanan saat menggunakan headset merupakan poin penting dalam memilih headset Bluetooth yang bagus. Hal ini karena sebagian orang merasakan sakit pegal setelah menggunakan headset dalam waktu beberapa jam.

Adapun dari hal yang diperhatikan dari kenyamanan headset adalah bentuk ukuran dan desain yang sesuai dengan telinga. Selain , fitur seperti securable earloop akan membuat headset mudah terpasang di telinga agar tidak mudah goyang.

5. Pastikan Baterai Headset Tahan

Berbeda dengan headset konvensional, headset nirkabel akan membutuhkan baterai agar dapat digunakan. Untuk membeli headset Bluetooth yang bagus, pastikan baterainya awet untuk pemakaian jangka panjang.

Selain itu, pastikan headset memiliki baterai yang dapat dipakai lama sebelum perlu dicas kembali. Rata-rata baterai headset Bluetooth yang bagus dapat digunakan untuk beberapa jam.

6. Pilih Headset Bluetooth Sesuai Kebutuhan

Sebagai cara memilih headset Bluetooth yang bagus, headset perlu dipilih sesuai dengan kebutuhan. Khususnya agar pembeli dapat menentukan produk headset yang pas dengan budget yang saat ini dimiliki.

Apabila headset Bluetooth hanya digunakan untuk gaming, video call dan lain-lainnya, maka pilihlah produk yang memiliki fitur yang mendukung. Jika headset Bluetooth digunakan untuk mendengarkan musik saja, maka pilihlah produk yang khusus audio.

7. Pastikan Headset Memiliki Garansi

Headset Bluetooth yang berkualitas tentunya akan memiliki garansi. Garansi diperlukan apabila headset yang digunakan tiba-tiba bermasalah dan tidak berfungsi seperti seharusnya.

Selain itu, garansi juga dijadikan sebagai pertanda bahwa headset Bluetooth yang dibeli merupakan produk original dan . Hal ini agar pembeli dapat menghindari produk headset yang palsu.Sekian penjelasan dari cara memilih headset Bluetooth yang bagus. Sebagai calon pemakai, headset Bluetooth perlu diteliti agar pemakainya merasa puas dengan produk yang dibeli. Pastikan headset Bluetooth memiliki kualitas yang tepat sasaran dengan ekspektasi.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *