Tips & Trik

Cara Membuka Cara Membuka Video Youtube yang Dikunci Youtube yang Dikunci, Pakai dan Tanpa VPN

11
×

Cara Membuka Cara Membuka Video Youtube yang Dikunci Youtube yang Dikunci, Pakai dan Tanpa VPN

Sebarkan artikel ini

Cara Membuka Video Youtube yang Dikunci Dengan Mudah

YouTube merupakan aplikasi yang sangat populer dan banyak diakses orang. Namun, ada beberapa video di YouTube yang dikunci karena beberapa alasan. Para pengguna pun mencari cara membuka video YouTube yang dikunci agar tetap bisa mengaksesnya.

Alasan penguncian video ini biasanya dikarenakan keamanan, batasan umur, atau batasan wilayah. Hal ini ternyata bisa diakali dengan beberapa trik mudah yang bisa dilakukan oleh semua pengguna. Nah, berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara untuk membuka kunci pada video YouTube ini.

Membuka Video YouTube dengan VPN

Cara pertama yang dapat ditempuh adalah dengan menggunakan VPN. Penggunaan VPN sendiri sebenarnya sudah cukup luas untuk mengakses berbagai situs yang aksesnya memang dibatasi.

Dengan layanan VPN pengguna bisa mengakali penguncian video yang disebabkan oleh batasan wilayah atau keamanan. Karena, VPN akan mengubah server lokasi para pengguna ke lokasi yang diizinkan. Untuk menikmati layanan VPN, para pengguna harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu.

Ada banyak pilihan aplikasi yang bisa digunakan para pengguna. Jika ingin fungsi yang optimal, para pengguna bisa membeli layanan premium dari aplikasi VPN.  Berikut adalah cara untuk memanfaatkan VPN:

  • Download aplikasi VPN yang diinginkan pada perangkat dan lakukan penginstalan.
  • Setelah aplikasi terpasang, pilih lokasi server yang ingin digunakan untuk mengakses video. Dalam memilih, pastikan untuk memilih lokasi server yang tepat atau lokasi yang memang punya izin untuk mengakses video yang dikunci.
  • Kemudian, aktifkan sambungan yang dilindungi oleh VPN.
  • Buka aplikasi YouTube dan akses video yang tadinya terkunci sekarang sudah bisa dibuka.

VPN memang merupakan cara yang paling efektif untuk mengakses video YouTube yang dikunci. Namun, para pengguna dalam memilih aplikasi VPN sebaiknya berhati-hati. Pilihlah aplikasi yang memang benar-benar bekerja. Jangan ragu untuk membeli paket premium agar akses lebih aman dan lebih cepat.

Download Video Secara Langsung ke Perangkat

Jika para pengguna ragu untuk membuka video dengan jaringan dilindungi VPN, ada cara membuka video YouTube yang dikunci tanpa perlu menggunakan jaringan VPN. Caranya adalah dengan mendownload video secara langsung ke perangkat dan baru menontonnya.

Cara ini sangat efektif karena para pengguna tidak perlu mengakses izin dari videonya. Namun, langsung memiliki videonya di perangkat. Untuk melakukan cara ini, para pengguna bisa memanfaatkan berbagai situs yang menyediakan layanan mengunduh video  dari YouTube.

Kebanyakan situs ini memiliki cara kerja dan penggunaan yang sama. Karena itu, lakukanlah langkah-langkah berikut untuk mengunduh video YouTube secara langsung:

  • Buka video YouTube yang dikunci dan ingin didownload.
  • Copy video link yang ada pada bagian atas.
  • Buka akses pada situs pengunduh video YouTube.
  • Paste link yang sudah disiapkan sebelumnya pada kolom dalam tampilan utama situs.
  • Pilih resolusi yang diinginkan untuk mendownload.
  • Kemudian, tekan tombol ‘Download’ untuk memulai proses unduh.
  • Setelah video selesai di download dan masuk ke perangkat para pengguna bisa menonton video dengan bebas tanpa batasan kuncian.

Cara mendownload video terlebih dahulu memang cukup efektif untuk mengatasi kuncian pada video YouTube. Namun, para pengguna harus meluangkan ruang pada memori penyimpanan.

Itulah cara membuka video YouTube yang dikunci. Para pengguna bisa menggunakan jaringan VPN maupun tidak menggunakannya. Para pengguna bisa memilih sendiri, cara yang seperti apa yang sesuai dan dirasa lebih aman aksesnya sesuai dengan kemampuan dan keyakinan pengguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *