Tips & Trik

Cara Membuka Nomor Telepon Yang Diblokir Teman dengan dan Tanpa Aplikasi

×

Cara Membuka Nomor Telepon Yang Diblokir Teman dengan dan Tanpa Aplikasi

Sebarkan artikel ini
cara membuka nomor telepon yang diblokir teman

Cara membuka nomor telepon yang diblokir teman memang bisa dilakukan. Meski demikian ada baiknya kalau dilakukan pembicaraan baik-baik terlebih dahulu. Hal itu karena pasti ada alasan kenapa sang teman tersebut sampai memblokir nomor pengguna.

Perbincangan di antara teman tidak selalu berjalan mulus, dan seringkali berakhir dengan langkah ekstrim seperti memblokir nomor telepon.

Dalam situasi semacam itu, keingintahuan untuk membuka blokir nomor telepon teman menjadi lumrah. Untuk membantu mengatasi masalah ini, berikut adalah beberapa metode yang bisa dipertimbangkan.

Membuka Nomor Telepon yang Diblokir Teman Dengan Bantuan Aplikasi

Cara membuka nomor telepon yang diblokir teman yang akan dijelaskan lebih dulu disini adalah cara dengan bantuan aplikasi. Untuk itu pastikan pada perangkat masih memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk menginstal aplikasi berikut. Adapun yang akan dijelaskan disini adalah 2 aplikasi yakni TextNow dan Hushed.

1. Dengan Aplikasi TextNow

Cara yang pertama untuk mengatasi pemblokiran nomor telepon dari teman melalui aplikasi adalah dengan menggunakan Textnow.

Textnow telah terbukti menjadi solusi efektif bagi mereka yang ingin tetap berkomunikasi dengan teman yang telah membatasi akses melalui blokir nomor.

Keunggulan Textnow tidak hanya terletak pada keampuhannya, tetapi juga kemudahannya dalam penggunaan. Pengguna dapat dengan cepat mengunduhnya melalui layanan unduhan HP yang tersedia.

Namun, sebelum mengambil langkah tersebut, disarankan untuk membaca kebijakan aplikasi agar informasi pribadi tetap terjaga.

Setelah mengunduh, pengguna dapat langsung memanfaatkannya untuk tetap terhubung dengan teman yang telah melakukan pemblokiran nomor pengguna.

2. Menggunakan Aplikasi Hushed

Aplikasi Hushed memiliki kemampuan unik untuk membuka akses ke nomor yang telah diblokir oleh teman pengguna.

Cara kerjanya sederhana, pengguna akan menggunakan nomor palsu yang disediakan oleh aplikasi untuk menghubungi teman yang telah memblokirnya.

Prosesnya melibatkan modifikasi kecil pada nomor telepon pengguna untuk menyamarkan identitas asli mereka.

Hasilnya, teman yang telah memblokir tidak akan menyadari bahwa mereka sedang dihubungi oleh orang yang mereka blokir sebelumnya.

Membuka Nomor Telepon yang Diblokir Teman Tanpa Aplikasi

Bagi yang hpnya sudah tidak muat untuk menginstal aplikasi, ada cara untuk membuka nomor telepon yang diblokir teman tanpa instal aplikasi. Simak penjelasan berikut di bawah ini untuk mengetahui rincian cara serta langkah-langkahnya.

1. Menggunakan Windows Mobile

Untuk membuka blokir nomor HP teman tanpa mengandalkan aplikasi, salah satu solusinya adalah menggunakan bantuan Windows Mobile.

Prosesnya cukup sederhana, pengguna hanya perlu navigasi ke menu konfigurasi perangkat mereka.

Setelah masuk ke menu konfigurasi, langkah selanjutnya adalah mengklik opsi sistem dan memilih telepon. Kemudian, pilih opsi untuk menyembunyikan ID nomor pengguna.

Dengan melakukan langkah tersebut, identitas pengguna tidak akan terungkap kepada orang lain, termasuk teman yang memblokirnya. Ini memungkinkan pengguna untuk menghubungi nomor teman yang telah memblokir mereka tanpa hambatan.

2. Dengan Menggunakan Kode

Salah satu metode efektif untuk membuka nomor HP yang telah diblokir oleh teman adalah dengan menggunakan kode *67.

Langkah ini dianggap efektif dan mudah dilakukan untuk mengatasi blokir nomor HP tanpa perlu mengandalkan aplikasi pihak ketiga.

Dengan menggunakan kode tersebut, tidak ada kebutuhan untuk mengunduh aplikasi tambahan.

Cara melakukannya cukup sederhana, yaitu dengan menambahkan kode *67 di depan nomor yang akan dihubungi.

Setelah itu, pengguna dapat mencoba menghubungi teman mereka yang telah memblokir nomor tersebut.

Dengan menggunakan metode ini, teman yang melakukan pemblokiran tidak akan menyadari bahwa nomor yang mencoba menghubunginya sebelumnya telah diblokir oleh mereka.

Nah demikianlah penjelasan tentang cara membuka nomor telepon yang diblokir teman yang bisa dicoba. Namun, lebih bijak untuk menghindari tindakan yang dapat menyebabkan teman memblokir nomor pengguna. Jika sebelumnya terjadi pemblokiran, langkah yang tepat adalah mencari jalan tengah dengan meminta teman untuk membuka blokirnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *