Tips & Trik

5 Cara Membuka Konten Batasan Usia di Youtube Android Agar Bisa Ditonton

×

5 Cara Membuka Konten Batasan Usia di Youtube Android Agar Bisa Ditonton

Sebarkan artikel ini
cara membuka konten batasan usia di youtube android

Cara membuka konten batasan usia di youtube android memang bisa dilakukan. Namun sebaiknya dalam melakukan atau menerapkan cara-cara tersebut perlu mengedepankan kebijaksanaan. Jadi cara ini jangan sampai disalahgunakan untuk menonton konten yang tidak sepantasnya dilihat.

Pada platform YouTube Android, terdapat beragam trik dan strategi untuk membuka konten dengan batasan usia. Terdapat berbagai metode yang dapat diambil untuk mengakses konten dewasa ini dengan lebih mudah.

Selain metode utama, tersedia juga aplikasi tambahan yang dapat digunakan untuk menonton konten dewasa tersebut. Selain itu, terdapat pula trik-trik lain yang dapat diterapkan untuk membuka konten dengan batasan usia di YouTube Android. Untuk informasi lebih lanjut, silakan simak ulasan di bawah ini.

1. Login Dengan Menggunakan Akun yang Pengaturan Usianya Sudah 18 Tahun

Salah satu metode yang dapat digunakan adalah menggunakan akun Google yang sudah mencapai usia 18 tahun atau lebih. Dengan memiliki akun yang memenuhi kriteria tersebut, pengguna dapat dengan mudah masuk ke aplikasi YouTube di perangkat Android dan menonton video dengan batasan usia sesuai keinginan tanpa adanya batasan.

2. Buka Youtube di Browser, Jangan di Aplikasi

Untuk cara membuka konten batasan usia di youtube android berikutnya, pengguna dapat mencoba menggunakan browser pihak ketiga yang tidak memiliki pembatasan seperti pada saat menggunakan aplikasi resmi YouTube. Beberapa browser yang sering digunakan adalah Mozilla Firefox atau Google Chrome.

Prosesnya cukup sederhana. Pengguna hanya perlu membuka browser yang dipilih, kemudian kunjungi situs YouTube dan cari video yang ingin ditonton. Dengan cara ini, pengguna dapat dengan mudah mengakses konten tanpa harus login atau memberikan tanggal lahir untuk melewati batasan usia. Jika dengan Mozilla atau Chrome masih tidak bisa, coba browser lain seperti Yandex atau Opera.

3. Mengaktifkan VPN

Jika metode sebelumnya tidak berhasil, pengguna dapat mencoba menggunakan VPN. Perlu dipahami bahwa VPN adalah layanan yang menyembunyikan alamat IP pengguna dan menggantinya dengan IP dari negara lain. Ini memungkinkan user untuk dengan mudah mengakses konten yang dibatasi di negara asalnya.

Untuk memulai, unduh aplikasi VPN pada perangkat Android. Setelah itu, aktifkan VPN tersebut. Selanjutnya, masukkan kode negara yang memungkinkan akses ke konten dengan batasan usia di YouTube. Dengan langkah-langkah tersebut, pengguna dapat mengakses video yang diinginkan tanpa adanya batasan.

4. Menggunakan Incognito Mode

Pada browser Google Chrome tersedia fitur yang bernama incognito mode atau dalam bahasa Indonesia menjadi mode samaran. Nah mode ini dapat memungkinkan pengguna untuk mengakses situs yang tidak bisa diakses jika menggunakan chrome dalam mode normal, termasuk video youtube.

Namun pada beberapa situs tetap dibutuhkan bantuan VPN supaya tetap bisa mengakses video youtube yang diberlakukan restrict  batasan usia dalam penayangannya.

5. Unduh Video dengan Downloader Online

Sebenarnya cara ini lebih ke cara untuk dapat melihat video di youtube yang terdeteksi sebagai konten dengan batasan usia. Sebuah konten video youtube yang diterapkan batasan usia tentu tidak bisa ditonton.

Nah untuk bisa menontonnya pengguna bisa coba download dulu dengan menggunakan downloader youtube online. Downloader youtube online tersebut berbentuk aplikasi seperti VidMate, TubeMate dan lain-lain.

Demikian penjelasan dan uraian cara membuka konten batasan usia di youtube android. Pengguna bisa coba berbagai metode yang telah disebutkan di atas sesuai dengan kebutuhan. Akan tetapi pastikan untuk menggunakan cara-cara tersebut diatas dengan bijak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *