Tips & Trik

2 Cara Membuat Video Yang Lagi Trend Di Tiktok Agar Masuk FYP

×

2 Cara Membuat Video Yang Lagi Trend Di Tiktok Agar Masuk FYP

Sebarkan artikel ini
cara membuat video yang lagi trend di tiktok

Seiring dengan bertambahnya kepopuleran tiktok, cara membuat video yang lagi trend di tiktok semakin banyak pengguna yang ingin mengetahui. Hal itu karena banyak pengguna tiktok yang ingin masuk fyp sehingga kontennya dapat viewers yang banyak.

TikTok telah menjadi salah satu aplikasi yang sangat diminati dalam beberapa tahun terakhir. Terutama dengan kecenderungan konten yang viral, platform ini telah menjadi favorit bagi banyak orang. Bagaimana caranya membuat video yang sedang tren di TikTok? Banyak pengguna aktif yang selalu mencoba meniru konten-konten yang populer di FYP (For You Page).

Ada beberapa cara yang bisa diambil, terutama bagi para pemula, untuk menciptakan konten yang diminati. Yang utama adalah memahami jenis video apa yang sedang populer di TikTok dan menarik perhatian pengguna FYP.

Cara Membuat Video yang Lagi FYP

Cara simpel untuk menciptakan video yang lagi trend di TikTok adalah dengan memanfaatkan aplikasi TikTok langsung. Dengan memanfaatkan segenap fitur yang tersedia dalam platform tersebut, kita bisa dengan lebih mudah meniru gaya video yang sedang fyp. Berikut ini adalah rincian panduan sederhana dalam membuat video yang sedang trend di TikTok.

  • Saat menginstal aplikasi Tiktok, langkah awal yang harus dilakukan adalah pembuatan akun. Akun dapat dibuat melalui Email, Facebook, atau nomor telepon.
  • Setelah memiliki akun, pengguna dapat mulai mencari video yang sedang populer di Tiktok menggunakan fitur timeline, hashtag, akun pengguna, atau musik latar yang digunakan.
  • Ketika menemukan video yang menarik, pengguna dapat menekan ikon tambah (+) yang terletak di bagian bawah layar.
  • Selanjutnya, pengguna dapat memilih lagu yang sama dengan video tersebut, lalu untuk mulai merekam video tinggal menekan tombol kamera.
  • Setelah selesai merekam, pengguna dapat mengedit video tersebut dengan menggunakan berbagai fitur seperti filter, transisi, stiker, teks, dan lain sebagainya. Tujuannya adalah untuk membuat video tersebut terlihat serupa dengan video yang sedang tren.
  • Setelah proses editing selesai, video siap untuk diunggah ke platform Tiktok.

Cara Membuat Video yang Lagi Trend di Tiktok dengan Challenge

Di tiktok pengguna juga dapat membuat video yang lagi trend dengan challenge. Biasanya challenge ini banyak dibuat sehingga juga akan berpotensi mendapat banyak viewers. Adapun untuk rincian langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama, buka aplikasi TikTok pada perangkat seluler.
  • Setelah itu, navigasikan ke ikon Pencarian di dalam aplikasi dan carilah video challenge yang sedang viral di TikTok.
  • Setelah menemukan video challenge yang menarik, pilihlah untuk membuat video baru yang sejenis.
  • Segera setelah itu, mulailah proses perekaman dengan menekan ikon kamera pada layar.
  • Lakukan gerakan yang sesuai dengan tema challenge yang dipilih. Untuk panduan lebih lanjut, pengguna bisa mencontoh gerakan dari video sebelumnya sebagai inspirasi.
  • Ketika proses perekaman selesai, hentikan dengan menekan tombol berhenti.
  • Selanjutnya, lanjutkan dengan proses pengeditan untuk memperbaiki kualitas video tersebut. Dalam proses ini pengguna bisa menambahkan teks, filter, stiker, dan berbagai efek lainnya agar video lebih menarik.
  • Setelah selesai mengedit, klik tombol Next untuk melanjutkan.
  • Terakhir, tekan tombol Posting untuk membagikan video kepada pengguna TikTok lainnya.
  • Dengan demikian, video telah berhasil diposting dan siap untuk dinikmati oleh pengguna TikTok lainnya.

Untuk meningkatkan peluang video masuk ke daftar FYP, disarankan bagi pengguna untuk membuat lebih dari satu video challenge.

Nah demikianlah uraian serta penjelasan tentang cara membuat video yang lagi trend di tiktok. Perlu dipahami bahwa durasi video di TikTok berkisar antara 15 detik hingga 3 menit. Pastikan untuk mematuhi batasan tersebut saat membuat video. Fokuslah pada pembuatan konten yang sedang tren dan memberikan manfaat kepada penonton agar memiliki peluang masuk ke FYP (For You Page).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *