Tips & Trik

Cara Membuat Video Undangan Pernikahan Online Gratis Agar Hemat

×

Cara Membuat Video Undangan Pernikahan Online Gratis Agar Hemat

Sebarkan artikel ini

Cara Membuat Video Undangan Pernikahan Online Gratis yang Harus Diketahui

cara membuat video undangan pernikahan online gratis

Pernikahan menjadi momen yang ditunggu semua pasangan ke jenjang berikutnya. Banyak hal yang disiapkan untuk membuat acara sekali seumur hidup ini. Nah, khusus membuat undangan bisa menggunakan cara membuat video undangan pernikahan online gratis agar lebih berbeda dari yang lain.

Dengan sederet kebutuhan tersebut jika tidak dikelola dengan baik tentu akan mengeluarkan dana yang fantastis. Namun tidak perlu khawatir, ada satu budget yang bisa digunakan yaitu dengan cara membuat video undangan pernikahan secara online. 

Simak yuk berbagai platform yang bisa bantu pangkas budget wedding calon pengantin!

1. Install Aplikasi Paleo.id Untuk Android

Pengguna IOS sabar dulu untuk menggunakan aplikasi ini, karena undangan digital ini baru bisa download di Playstore. Pastikan isi form di free trial sudah tepat, supaya bisa langsung menyimpan hasilnya. Alternatif lain membuat beberapa akun untuk menikmati cara membuat video undangan pernikahan online gratis jika tidak ingin berlangganan.

2. Gunakan Canva Premium

Aplikasi ini menawarkan berbagai kemudahan jika tidak bisa menggunakan tools profesional seperti Photoshop, Adobe Illustrator dan lain sebagainya. Melalui Canva, siapapun bisa melakukan editing kebutuhan membuat undangan ini.

Banyak template yang disediakan pada canva, edit template yang diinginkan lalu tambahkan pattern atau hal lain yang diperlukan. Pattern yang eye catching juga disediakan di sana, namun perlu sedikit budget yang harus dikeluarkan. Lakukan editing terbaik dan undangan siap digunakan!

3. Manfaatkan Inveet.id yang Super Simple

Salah satu cara membuat video undangan pernikahan online gratis ini, beberapa kali dimanfaatkan oleh pasangan calon pengantin untuk menyebarkan kabar baiknya ke calon tamu. Caranya yang cukup mudah dan pastinya tidak memerlukan waktu yang lama. Undangan siap disebar ke teman, saudara, dan tamu yang diundang dan budget bisa digunakan untuk keperluan lain.

4. Download Aplikasi Blastin

Cara membuat video undangan pernikahan online gratis lainya dengan Blastin. Kustom sendiri undangan, pilih tema favorit. Berbagai fitur bisa dimanfaatkan seperti musik, map navigasi, galeri photo ucapan, doa dan juga bisa kirim kado atau cashless.

Adapun yang paling menarik tamu yang akan datang juga bisa scan barcode dengan aplikasinya. Blastin juga akan membantu administrasi tamu yang hadir semakin rapi, karena fitur scan barcode yang ditawarkan.

5. Pakai Webnikah.com dengan Berbagai Fitur

Login website webnikah.com lalu bikin domain unik. Tulis profil mempelai pria dan wanita, lengkapi form yang disediakan. Calon pengantin bisa menambahkan google map untuk alamat. Jika ingin mencantumkan rangkaian acara lain, bisa tulis infonya di acara tambahan. Web ini menawarkan banyak fitur untuk undangan online yang menarik.

6. Gunakan Tool Creator

Tidak perlu ragu lagi untuk calon pengantin mencoba tool ini, melalui creator bisa membuat undangan sebagus mungkin. Pengguna bisa membuat desain sendiri undangan yang diinginkan, namun jika tidak memiliki waktu yang banyak template yang disediakan juga cukup untuk membantu undangan kamu jadi eye catching.

7. Coba Aplikasi PicsArt yang Populer

Kalau mendengar kata PicsArt pasti yang terngiang adalah edit foto. Namun aplikasi yang populer ini selain untuk editing foto, juga bisa dimanfaatkan untuk membuat undangan kepada tamu-tamu di pernikahan.

Bagaimana cukup mudah bukan cara membuat video undangan pernikahan online gratis? Solusi yang tepat untuk calon pengantin yang mau pangkas biaya pernikahan dan bisa dikerjakan dengan mudah. Tentu, jika ingin hasil maksimal maka asahlah kreativitas dalam membuat desain.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id