Tips & Trik

Cara Membuat Video Reels Di Instagram Ini Dijamin Berhasil

×

Cara Membuat Video Reels Di Instagram Ini Dijamin Berhasil

Sebarkan artikel ini

Cara Membuat Video Reels Di Instagram dengan Mudah

cara membuat video reels di instagram

Reels merupakan trend baru di masyarakat yang sudah dicoba oleh pengguna Instagram. Panjangnya durasi yang bisa diupload melalui reels ini membuat siapapun merasa semakin untung ketika menggunakan fiturnya. Untuk lebih jelasnya, berikut cara membuat video reels di Instagram paling tepat: 

Langkah Buat Video Reels di IG

Setiap orang yang sudah mengetahui cara upload video reels di Instagram tentu akan berkata bahwa caranya mudah untuk diikuti. Nyatanya memang tak sulit untuk melakukan upload video tersebut karena IG memang begitu memudahkan para penggunanya. Berikut langkahnya:

  • Tentu pengguna harus membuat konten yang akan diunggah terlebih dahulu agar bisa diupload pada reels. Pastikan video tersebut sudah diedit dengan cantik agar banyak yang menontonnya.
  • Apabila videonya sudah siap, silahkan buka aplikasi IG yang sudah ada pada HP. segera login jika belum masuk ke dalam menu utamanya.
  • Pada laman akun IG tersebut, pilih ikon plus yang posisinya berada pada bagian kiri dari ikon like.
  • Dari beberapa pilihan yang tersedia, klik Reels karena memang tujuannya adalah mengunggah video pada reels tersebut.
  • Cara membuat video reels di Instagram berikutnya yaitu pilih ikon galeri untuk mencari video yang telah dibuat sebelumnya untuk dimasukkan ke dalam reels. Apabila ingin membuat videonya secara langsung pun bisa dilakukan dengan klik shutter di bagian tengah.
  • Silahkan pengguna bisa memilih fitur yang sudah disediakan oleh IG untuk mempersolek video yang akan diunggah.
  • Pengguna yang sudah selesai merekam videonya, bisa klik shutter kembali.
  • Lakukan preview untuk meninjau kembali video yang sudah direkam dan di edit tersebut.
  • Pengguna yang merasa sudah cocok dengan hasilnya tersebut, klik Next guna menambahkan caption, lokasi, tag orang, dan lainnya.
  • Segera klik Next dan pilih Share supaya reels tersebut bisa dibagikan kepada menikmati IG yang mengikuti pengguna. Mudah bukan caranya?

Fitur IG Menarik Selain Reels

Tak banyak yang mengetahui bahwa IG memiliki beragam fitur yang begitu bermanfaat untuk para penggunanya. Beberapa fitur ini pun masih jarang digunakan kecuali bagi orang yang suka mengeksplor IG yang dimiliki. Ini dia beberapa fitur menarik selain reels:

1. Sticker IG Story

Keberadaan stiker pada IG story memang dibutuhkan oleh beberapa pengguna agar tampilan story yang dibuat menjadi lebih menarik untuk ditonton. Beberapa orang pun belum mengetahui stiker baru yang kini sudah ditambahkan pada bagian IG story ini.

Tujuan utama dari pengembang IG menambahkan story baru yaitu karena ingin menambah pengalaman yang berbeda bagi para pengguna. Sticker baru yang bisa dipakai yaitu DM Saya, donasi, tantangan, kartu hadiah, dan lainnya.

2. Dark Mode

Dewasa ini setiap aplikasi biasanya dilengkapi dengan mode gelap supaya memberikan variasi yang berbeda. Adanya fitur ini semakin memanjakan pengguna karena mampu menghemat baterai yang dimiliki saat ini. Baterai tersebut pun bisa disimpan untuk melakukan aktifitas lain.

Fungsi lain dari adanya mode gelap ini yaitu mampu membuat mata pengguna tidak mudah sakit apabila terlalu lama memainkan IG. Terlebih lagi memainkannya di malam hari tentu akan terasa silau apabila masih menggunakan mode siang.

Tertarik mencoba cara membuat video reels di Instagram tersebut? Silahkan ikuti caranya secara urut agar video di reels bisa terunggah secara sempurna. Pastikan pengguna mengerti setiap fitur yang disajikan IG agar mampu memanfaatkannya dengan baik.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id