Tips & Trik

Simak Cara Membuat Video Foto Dengan Lagu Lewat HP Tanpa Aplikasi, Dijamin Anti Ribet!

×

Simak Cara Membuat Video Foto Dengan Lagu Lewat HP Tanpa Aplikasi, Dijamin Anti Ribet!

Sebarkan artikel ini

Cara Membuat Video Foto Dengan Lagu Lewat HP Tanpa Aplikasi, Yuk Simak

cara membuat video foto dengan lagu lewat hp tanpa aplikasi

Biasanya pengeditan foto ataupun video dibantu dengan aplikasi sebagai pihak ketiga. Namun, terdapat cara membuat video foto dengan lagu lewat HP tanpa aplikasi, pastinya akan jauh lebih menghemat waktu pengeditan. Cara yang disediakan juga cukup mudah diaplikasikan.

Kebutuhan editing saat ini tentunya harus ditunjang dengan cara yang efisien dan bisa dilakukan melalui perangkat apa saja, seperti pada Android dan PC. Pengeditan video foto dengan lagu tanpa aplikasi patut dicoba karena tak perlu lagi mengunduh aplikasinya terlebih dahulu.

Melalui Situs Image to Video

Jika tidak menggunakan aplikasi, maka pengguna dapat memanfaatkan pelbagai situs online yang memang menyediakan layanan untuk membuat video foto dengan lagu secara cepat. Situs Image to Video dihadirkan secara bebas tanpa harus membayar biaya apapun.

Pengguna yang kerap melakukan aktivitas mengedit tentunya memerlukan cara membuat video foto dengan lagu lewat HP tanpa aplikasi. Alurnya tidak lama, pengguna hanya perlu untuk mengunjungi sebuah website online saja. Website tersebut merupakan penyedia layanan membuat video dengan lagu.

Dengan memanfaatkan situs tersebut, tentunya pengeditan akan jauh lebih mudah dikarenakan tidak memerlukan aplikasi yang harus diunduh terlebih dahulu. Hal yang perlu disiapkan adalah jaringan internet yang memadai. Baik pengguna PC ataupun laptop bisa mengikuti tahapan pengoperasian situsnya berikut:

  • Buka situs Image to Video. Situs tersebut bisa dicari dengan mudah di Google dan dapat dibuka melalui peramban apa saja.
  • Masukkan gambar. Pada tampilan awal di situs terdapat opsi untuk memasukkan gambar. Foto atau gambar yang akan dibuat video bisa langsung dimasukkan ke situs tersebut.
  • Tambahkan audio. Langkah selanjutnya adalah dengan menambahkan audio untuk hasil akhirnya. Audio bisa merupakan rekaman suara ataupun lagu. Pengguna juga dapat menambahkan teks jika dibutuhkan.
  • Buat video. Setelah menambahkan audio, langkah berikutnya adalah mulai membuat video. Foto yang telah dimasukkan akan segera diproses menjadi sebuah video diikuti audio yang telah ditentukan.
  • Tunggu prosesnya hingga selesai. Seusai membuat video, maka dibutuhkan waktu sebentar untuk memproses hasil editan menjadi sebuah file video. Tunggu prosesnya hingga benar-benar selesai.
  • Unduh hasil video. Kemudian langkah yang terakhir adalah pengguna dapat mengunduh hasil dari video foto tadi. Hasil yang ada bisa disimpan di file manapun dan kualitasnya pun bagus.

Melalui Situs Picovico

Pengguna juga bisa mengetahui bagaimana cara pembuatan video dengan menggunakan website Picovico. Akses pengeditan melalui website ini terbilang mudah dilakukan, baik melalui ponsel atau PC. Simak langkah-langkah pembuatan video dengan lagu melalui Picovico berikut ini:

  • Buka situs Picovico. Langkah awal yang harus diaplikasikan adalah dengan membuka situs Picovico.
  • Login ke situs tersebut. Pengguna harus masuk ke situs tersebut lebih dahulu melalui akun Google ataupun Facebook. 
  • Pilih template untuk video. Situs Picovico telah menyediakan banyak template gratis yang bisa dipilih sesuka hati. Pilih sesuai kebutuhan dan keinginan.
  • Unggah foto. Masukkan foto yang akan dijadikan video secara tepat.
  • Masukkan musik. Selanjutnya jangan lupa beri musik yang cocok untuk nuansa video.
  • Buat video. Tunggu hingga situs selesai memprosesnya.
  • Unduh hasilnya. Jangan lupa download hasil pengeditannya dan simpan ke perangkat.

Demikian ulasan lengkap mengenai cara membuat video foto dengan lagu lewat HP tanpa aplikasi. Pelbagai trik di atas dapat diaplikasikan tanpa harus membayar biaya langganan apapun, serta sudah dipastikan jarang ada iklan yang muncul.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id