Tips & Trik

Cara Membuat Swipe Up Di Instagram Tanpa 10k Pengikut, Gampang Banget

6
×

Cara Membuat Swipe Up Di Instagram Tanpa 10k Pengikut, Gampang Banget

Sebarkan artikel ini

Cara Membuat Swipe Up Di Instagram Tanpa 10k Bisakah? Ini Jawabannya

Fitur swipe up pada story menjadi salah satu fitur andalan dari Instagram. Namun untuk menikmati fitur ini diharuskan memiliki 10k pengikut, sehingga diperlukan cara membuat Swipe Up di Instagram tanpa 10k. Pengguna perlu mengetahuinya agar bisa membagikan link secara mudah.

Biasanya fitur yang sering digunakan influencer ini membuat Instagram story terlihat lebih bagus dan profesional. Tidak perlu ribet, tinggal “swipe up”, pengguna sudah dapat pergi ke situs web. Untuk pengguna yang masih bingung, berikut penjelasannya.

Mengenal Fitur Swipe Up

Salah satu fitur andalan Instagram ini sering dimanfaatkan untuk sarana promosi bagi selebgram ataupun influencer ternama. Selain penggunaannya yang simple, fitur ini juga memudahkan untuk dapat beralih ke situs tertentu.

Namun sejak tahun 2021 kemarin fitur ini telah ditiadakan oleh pihak Instagram dan diganti dengan fitur yang serupa. Fitur penggantinya tersebut yaitu stiker yang dapat diisikan link eksternal yang mempunyai fungsi serupa dengan fitur swipe up.

Fungsinya juga dapat mengalihkan ke suatu lama atau situs yang ditujukan. Bedanya fitur pengganti swipe up ini dalam penggunaan nya pengguna hanya perlu mengklik pada stiker tersebut dan pengguna akan dialihkan ke situs yang ditujukan tersebut.

Namun untuk yang masih penasaran, tanpa perlu memiliki pengikut sebanyak 10k, pengguna sudah dapat membuat swipe up. Cara yang harus dilakukan bisa dibilang cukup mudah dan anti ribet.

Cara Membuat Swipe Up untuk Pengikut di Bawah 10k

Untuk dapat membuat swipe up tanpa perlu 10k, pengguna akan menggunakan fitur lain Instagram, yaitu IGTV. Dengan fitur IGTV ini, pengguna dapat membuat swipe up. Berikut boleh dicoba cara membuat swipe up di Instagram tanpa 10k.

  • Persiapkan video 15 detik atau lebih yang akan diupload ke IGTV.
  • Masuk ke akun Instagram untuk memulai upload IGTV.
  • Pilih menu post IGTV dan pilihlah video yang sudah dipersiapkan tadi.
  • Silahkan sesuaikan IGTV pengguna semenarik mungkin dengan mengatur sampul, caption, judul dan deskripsi.
  • Pada kolom Deskripsinya tulislah alamat URL atau link yang ingin pengguna gunakan untuk dapat di Swipe Up nantinya.
  • Lalu posting dan tunggu video IGTV tersebut selesai terunggah sampai selesai.
  • Selanjutnya upload foto atau video yang ingin pengguna post pada story pengguna.
  • Klik ikon link yang seperti rantai dan tautkan video IGTV yang sebelumnya sudah di post dengan story tersebut.
  • Setelah itu, post atau unggah story tersebut yang telah ditautkan dengan IGTV. Swipe up sudah muncul pada story pengguna dan sudah dapat digunakan.

Apakah cara di atas benar-benar membuat fitur swipe up muncul untuk pengikut di bawah 10k? Jawabannya tentu saja tidak. Cara di atas hanya sebagai alternatif dari fitur aslinya swipe up. Dengan cara di atas akan membuat seakan-akan dapat menampilkan swipe up pada story.

Itulah cara membuat swipe up di Instagram tanpa 10k. Meskipun terbilang cukup tricky untuk dilakukan, namun mau bagaimana lagi, syarat yang diperlukan yaitu harus memiliki 10k pengikut. Jika pengguna sangat ingin mencoba swipe up tersebut, cara di atas adalah satu-satunya jalan yang dapat pengguna coba. 

Selain itu, fitur pengganti swipe up dikatakan lebih simple dan tidak perlu syarat apapun untuk menggunakannya. Jadi, bagi pengguna yang ingin menaruh link pada story sudah bisa menggunakan fitur tersebut. Fungsinya sama dengan swipe up dan tidak perlu memiliki pengikut yang banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *