Tips & Trik

2 Cara Membuat Stiker Wa Wajah Sendiri Tanpa Aplikasi di PC dan Smartphone

×

2 Cara Membuat Stiker Wa Wajah Sendiri Tanpa Aplikasi di PC dan Smartphone

Sebarkan artikel ini
cara membuat stiker wa wajah sendiri tanpa aplikasi

Cara membuat stiker wa wajah sendiri tanpa aplikasi tentunya dapat dilakukan.  Pembuatan foto wajah sendiri yang dijadikan stiker untuk WhatsApp tanpa mengandalkan aplikasi tambahan bisa menjadi pilihan bagi yang merasa ribet dengan cara konvensional.

Stiker menjadi bagian penting dari percakapan di WhatsApp, digunakan untuk menyampaikan pesan secara jelas dan menarik tanpa harus mengetik panjang lebar.

Stiker tidak hanya berfungsi untuk menyampaikan pesan, tetapi juga untuk mengekspresikan berbagai macam perasaan emosi secara santai. Banyak juga yang mengenal istilah perang stiker, di mana pesan-pesan lucu dikirimkan antara teman-teman sebagai bentuk interaksi yang menyenangkan.

Stiker wa dengan wajah sendiri sekarang lagi tren dan banyak digunakan. Nah untuk yang penasaran sebenarnya bagaimana cara membuat stiker wa wajah sendiri tanpa aplikasi, simak berikut pembahasannya di bawah ini.

Dengan Menggunakan Whatsapp Web

Umumnya, stiker WhatsApp dipakai sebagai ungkapan dalam percakapan pesan. Kehadiran stiker menambah kesenangan dalam chatting. Nah dalam Whatsapp versi web, pengguna ternyata bisa membuat stiker sendiri. Fitur buat stiker wajah ini hanya bisa dilakukan di WhatsApp Web pada PC atau laptop. Berikut adalah rincian langkah-langkahnya:

  • Untuk memulai, terlebih dahulu login ke Whatsapp Web dengan membuka alamat web.whatsapp.com. Setelah itu, lakukan login dengan memindai barcode dari aplikasi Whatsapp di ponsel pengguna.
  • Setelah berhasil terhubung, buka ruang obrolan yang hendak dikirimi stiker. Kemudian, klik ikon klip kertas yang merupakan tombol Attach. Pilih ikon stiker dari opsi yang tersedia.
  • Selanjutnya, pilih foto wajah pengguna dari galeri komputer. Pengguna dapat melakukan berbagai edit sesuai keinginan, seperti memotong gambar, menambahkan teks, atau emoji.
  • Setelah selesai mengedit gambar, klik anak panah ke kanan atau tombol Kirim untuk mengirim stiker yang telah dibuat.
  • Stiker wajah yang baru telah berhasil dibuat dan siap untuk disimpan, ditambahkan ke koleksi favorit, atau dibagikan kepada pengguna lain.

Dengan Menggunakan Bot Sticker

Selain membuat langsung stiker wajah sendiri dengan menggunakan whatsapp web, cara membuat stiker wa wajah sendiri tanpa aplikasi juga dapat dilakukan dengan menggunakan bot sticker. Untuk mengakses bot ini tentu membutuhkan koneksi internet atau harus dalam keadaan online.

Dengan menggunakan bot ini, stiker dapat diciptakan tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Adapun untuk rincian langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

  • Mulai dengan membuka browser di perangkat smartphone pengguna.
  • Setelah berhasil masuk ke browser, ketikkan alamat situs https://wasticker.app.id di kotak pencarian. Begitu mencarinya, akan muncul halaman utama situs tersebut dengan dua kotak besar. Di bagian atas, terdapat kotak untuk memilih gambar yang ingin dijadikan stiker, sementara di bagian bawah, terdapat kotak untuk memasukkan nomor WhatsApp pengguna.
  • Sekarang, langkah selanjutnya adalah mengunggah foto wajah sendiri ke kotak yang ada di bagian atas. Pastikan foto yang diunggah memiliki format png, jpg, atau gif.
  • Perhatikan juga ukuran file foto tersebut. Pastikan tidak melebihi 5 MB agar proses pembuatan stiker berjalan lancar. Jika ukuran file terlalu besar, pengguna bisa lakukan kompresi file dulu untuk menguranginya.
  • Setelah berhasil mengunggah foto, selanjutnya masukkan nomor WhatsApp ke dalam kotak yang tersedia di bagian bawah. Pastikan nomor yang dimasukkan sudah benar agar stiker dapat dikirim ke nomor yang tepat.
  • Saat semuanya sudah siap, klik tombol Buat dan tunggu sejenak sampai proses pembuatan stiker selesai.
  • Setelah selesai, stiker akan otomatis terkirim ke nomor WhatsApp yang dimasukkan sebelumnya. Sekarang bisa langsung menggunakan stiker tersebut untuk meramaikan obrolan di WhatsApp.

Nah itulah tadi uraian yang telah menjelaskan dua cara membuat stiker wa wajah sendiri tanpa aplikasi. Tentunya dua metode tersebut memiliki langkah yang terbilang tidak sulit untuk dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *