Tips & Trik

Simak Cara Membuat Stiker Telegram Secara Mudah dan Cepat

4
×

Simak Cara Membuat Stiker Telegram Secara Mudah dan Cepat

Sebarkan artikel ini

Cara Membuat Stiker Telegram Anti Ribet

Pengguna Telegram pasti bertanya-tanya mengenai cara membuat stiker Telegram dengan mudah dan cepat. Stiker kerap diperlukan untuk menambah keseruan di ruang obrolan. Oleh sebab itu, banyak pengguna Telegram yang ingin untuk membuat stiker sendiri berdasarkan keinginan masing-masing.

Stiker Telegram memiliki tampilan yang berukuran besar dan juga bisa bergerak, sehingga hal tersebut membuatnya tampak lucu. Pengguna tak perlu risau, banyak cara untuk membuat stiker yang pastinya bisa dilakukan dengan mudah dan dijamin anti gagal. Mari simak ulasan berikut:

Melalui Bot Stickers

Telegram memiliki fitur yang tak hanya dapat mengirimkan pesan ke sesama pengguna saja, namun terdapat pula fitur pesan bot. Pelbagai bot Telegram memiliki fungsinya masing-masing. Sama halnya dengan bot Stickers yang khusus dijadikan sebagai tempat untuk membuat stiker di Telegram.

Bot yang terdapat pada Telegram juga bisa dijadikan tempat untuk membantu kemudahan aktivitas sehari-hari. Mulai dari bot untuk mengunduh lagu, video, hingga pada pengerjaan tugas menulis pun dapat dilakukan hanya dengan melalui bot. Kemudahan tersebut juga berlaku pada pembuatan stiker.

Cara membuat stiker Telegram bisa dilakukan dengan menggunakan bot bernama Stickers yang ada di Telegram. Tentu tahapan yang dilalui sedikit panjang dan rumit, namun pengguna hanya perlu menyimaknya dengan baik agar dapat memahami dengan cepat. Mari simak tahapan pembuatannya berikut:

  • Cari bot Stickers di kolom pencarian Telegram.
  • Klik mulai.
  • Tekan tulisan /newpack untuk memulai pembuatan stiker.
  • Masukkan judul untuk stiker yang akan dibuat.
  • Kirimkan sebuah gambar yang berformat WEBP atau PNG dengan syarat ukuran 512×512 pixel.
  • Gambar yang dikirimkan harus berbentuk file, bukan sebuah gambar langsung.
  • Jika file gambar masih belum memenuhi syarat ukuran, maka atur terlebih dahulu melalui website pengubah ukuran gambar di internet.
  • Setelah berhasil mengirimkan gambar, tentukan emoji yang mewakili isi dari stiker tersebut.
  • Kirimkan pesan /publish lalu klik /skip.
  • Salin link yang berisi hasil dari stiker yang telah dibuat.
  • Simpan dan bagikan stiker tersebut ke mana pun sesuai keinginan.

Melalui Aplikasi Sticker Maker For Telegram

Pelbagai aplikasi menyediakan layanan untuk membuat stiker Telegram. Namun, aplikasi terbaik yang direkomendasikan untuk membuat stiker adalah Sticker Maker For Telegram. Aplikasi tersebut dapat digunakan secara gratis dan mudah untuk dicoba, tidak seperti cara pembuatan melalui bot yang telah dijelaskan.

Pengguna akan dengan mudah untuk membuat banyak stiker dengan memanfaatkan aplikasi tersebut. Terlebih lagi bagi pemula, tahapannya akan sangat mudah untuk dipahami dan tidak akan gagal saat dicoba. Selain itu, pembuatan stiker juga bisa dilakukan ketika tidak ada sambungan internet.

Tidak hanya dapat dibuat melalui bot, stiker juga bisa dibuat secara praktis menggunakan aplikasi Sticker Maker For Telegram. Aplikasi tersebut dapat membuat stiker dengan mudah dan juga bisa mengunduh pelbagai stiker menarik yang tersedia di dalamnya. Mari simak tutorialnya berikut:

  • Unduh aplikasinya terlebih dahulu di Play Store atau toko aplikasi lain pada perangkat.
  • Masukkan foto yang diinginkan, bisa dari galeri atau foto real time.
  • Latar belakang pada foto akan secara otomatis dihapus.
  • Tambah teks agar stiker lebih menarik.
  • Simpan stiker dengan cara menyalin link lalu klik add sticker di kolom stiker Telegram.

Demikian ulasan lengkap mengenai pelbagai cara membuat stiker Telegram dengan mudah dan pastinya dijamin langsung bisa. Pengguna Telegram akan dapat membuat stiker berdasarkan keinginan masing-masing dan sesuka hati. Caranya cukup dengan mengikuti tahapan yang telah diulas di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *